Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 7 Rekomendasi Oven Listrik Tanam Terbaik
Elektronik

7 Rekomendasi Oven Listrik Tanam Terbaik

  • 17 Aug, 2022 oleh Ramanda Salsa
  • 6 menit membaca

Peralatan elektronik pada dapur memang cukup beraneka ragam fungsinya. Apalagi bila kamu merupakan salah satu wanita yang senang memasak dan berada di dapur dalam waktu yang lama. Salah satunya oven yang digunakan untuk pemanggangan. Oven listrik tanam terbaik yang kini hadir pun mempunyai fitur yang beragam.

Disebut pula sebagai oven listrik built in, keunggulan oven ini menunjang tampilan modern pada dapur dan tentunya lebih mudah dalam pemakaian.

Baca Juga: Begini Cara Menggunakan Oven Listrik Cosmos

Rekomendasi Oven Listrik Built In

Varian oven listrik apa saja yang bisa kamu miliki pada dapur minimalis, lihat langsung yuk pilihannya berikut!

Electrolux EOB2100COX

(Tokopedia)

Electrolux memang selalu terdepan dalam menghadirkan teknologi di berbagai peralatan elektroniknya, tak terkecuali oven listrik tanam seri EOB2100COX. Seri ini adalah salah satu oven listrik tanam yang minim bising sehingga cocok untuk yang memiliki rumah mini berdekatan namun tetap ingin menjadi koki rumahan yang mumpuni.

Masakan yang dihasilkan dari oven listrik tanam ini juga diklaim lebih nikmat karena matangnya merata berkat kipas canggih untuk membantu sirkulasi panas di dalamnya. Jangan lupakan pula bahan yang ada di dalam interiornya yang halus membuat oven listrik tanam ini mudah dibersihkan.

Jadi tidak hanya canggih dari segi fitur yang membuat masakan jadi lezat, tapi perawatan pasca pemakaian juga memudahkan jadi lebih menyenangkan untuk menggunakannya lagi nanti. Dan tidak akan semakin pusing karena membersihkan setelah proses memasak yang melelahkan, ya Pins?

Modena Built In Oven BO 2633

(Tokopedia)

Nama Modena juga termasuk high-end dalam menawarkan peralatan elektronik terutama urusan dapur. Selain kompor tanam, Modena juga menghadirkan kualitas oven listrik tanam yang tidak kalah saing di pasar karena kecanggihannya.

Desainnya yang tanam akan membuat dapur lebih rapi dan terlihat praktis, terlebih dengan tampilan yang elegan dan mewah berwarna hitam. Cocok untuk dapur minimalis, apalagi yang memiliki warna senada. Oven listrik tanam ini juga sudah dilengkapi dengan 8 program multifungsi dan pintu kaca yang berlapis tiga sehingga lebih maksimal dalam memasak makanan serta mumpuni dari sisi keamanannya pula.

Kipas yang membuat panas lebih merata ke makanan juga sudah menggunakan fitur convection fan serta tangential cooling. Fitur tersebut berguna untuk proses pendinginan oven pasca pemakaian sehingga oven listrik tanam ini akan tetap awet. Hal tersebut dikarenakan sistemnya yang baik dan sesuai dengan penggunaan oven itu sendiri.

Panggangannya juga sudah berputar sehingga tidak hanya panasnya yang merata, tapi semua sisi makanan juga bisa matang sempurna. Jangan lupakan pula pengatur suhu dan timer yang sudah mechanical untuk mendukung pemanggangan ayam atau daging sejenisnya.

Soal keamanan juga didukung dengan fitur kaca tiga lapisnya dan anti pecah. Total kapasitas juga cukup besar dengan total muat 56 liter yang dilengkapi dengan 2 rak dan nampan oven.

Baca Juga: Cara dan Fungsi Api Atas dan Bawah Pada Oven Listrik

Miele DGC 7860 XXL

(Miele)

Brand Miele mungkin merupakan brand yang kurang familiar di Indonesia, tapi fitur dan kecanggihan patut dipertimbangkan untuk menjadi pilihan oven listrik tanam pelengkap peralatan dapurmu. Penggunaannya juga cukup mudah karena tampilan touch display yang besar dan lebih responsif dengan fitur M-Touch dan Motion React.

Miele juga dikenal mampu menghasilkan makanan yang berjenis daging menjadi renyah di luar tapi tetap juicy di dalam. Teknologinya juga keren karena bisa dioperasikan dengan terhubung melalui WiFi.

Pembersihannya juga mudah karena kompartemen dalamnya berbahan stainless steel dengan interior Perfect Clean. Hal yang menarik dan unik dari oven ini adalah kemampuannya untuk memasak makanan berbeda dalam sekaligus waktu sehingga menghemat waktu tapi tidak mengubah kualitas masakan yang berbeda itu.

Delizia DSP45A3GBK

oven listrik tanam terbaik
(Tokopedia)

Tipe Delizia satu ini memiliki dimensi Built-in steam oven 45 cm sehingga muat makanan cukup besar dalam sisi kapasitasnya. Touch control dan LED Display juga sangat memudahkan pengoperasian dan pilihan memasak setiap bahan makanannya. Oven temperatur yang dihasilkan juga stabil dan bisa diatur mulai dari 40 sampai 100 derajat celcius.

Kamu juga bisa memasak berbagai jenis bahan makanan di oven listrik tanam ini karena memiliki banyak program. Sebut saja mode steam, fish cooking, meat steaming, vegetables, re-heat untuk menghangatkan kembali, sampai mode disinfecting dan defrost untuk merawat oven agar tetap bersih dan awet.

Bosch HBG633BS1J

oven listrik tanam terbaik
(Bosch-home)

Oven Bosch HBG633BS1J cocok digunakan di rumah yang ingin memulai bisnis memasak atau kue lebih besar. Hal tersebut dikarenakan oven listrik tanam terbaik ini memiliki kapasitas besar serta program yang lebih banyak dan beragam.

Contohnya adalah 10 sistem pemanasan yang memungkinkan Kamu bisa memasak lebih banyak jenis dan jumlah makanan tanpa menurunkan kualitas dan kelezatan hasil makanan itu sendiri.

Biasanya, pemanggangan yang matang dalam waktu singkat akan memakan daya listrik yang besar, tapi tidak untuk oven listrik tanam ini. Seri Bosch ini dilengkapi oleh fitur hot air eco dan 4D hot air yang membuat pemanggangan sukses dalam waktu singkat tapi tetap hemat dalam mengkonsumsi listrik.

Modena ALBA BO 4660

oven listrik tanam terbaik
(Modena)

Oven Modena menawarkan tidak hanya keamanan tapi juga kenyamanan ketika menggunakan oven listrik tanam satu ini. Dengan bahan 3 lapis kaca yang tetap dingin di bagian luar, membuat kita tidak perlu takut panas ketika memegang bagian luar oven.

Kipas konveksinya juga tidak hanya sekedar mendistribusikan panas secara merata, tapi juga memproduksi angin yang lebih besar sehingga waktu pemanggangan bisa lebih dipersingkat.

Pengoperasian oven listrik ini juga cukup mudah karena ada kontrol tersendiri di handle pintunya dengan fitur knob control system.

Baca Juga: 5 Kegunaan Menggunakan Oven Listrik

Beko BIDM19700XDS

oven listrik tanam terbaik
(Beko)

Rekomendasi terakhir untuk oven listrik tanam terbaik jatuh pada Beko yang memiliki fitur spesial dalam membuat pizza yang disebut PizzaPro. Fitur ini memungkinkan Kamu membuat pizza lezat dan krispi hanya dalam waktu 5 menit!

Ada juga perangkat tambahan yang sudah termasuk dalam pembelian yaitu tusukan pengukur suhu yang bisa menunjukkan jika daging yang dipanggang masih mentah, cukup matang atau sudah matang sempurna.

Dari beberapa rekomendasi oven listrik tanam terbaik di atas, mana yang jadi incaran mu, Pins? Semoga bermanfaat dalam menentukan pilihan untuk melengkapi dapur rumahmu ya!

Selain oven listrik tanam terbaik yang harus dirawat, alat elektronik AC di rumah juga jangan luput dari perawatan, Pins! Bila AC tidak bekerja maksimal, pesan jasa perbaikan AC oleh teknisi dari Pinhome Home Service. Dengan biaya yang sesuai standar, Pins bisa mendatangkan teknisi AC profesional sesuai dengan keluhan yang dihadapi melalui layanan Perbaikan AC di aplikasi Pinhome. Download aplikasi Pinhome di sini.



Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.