Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 11 Daftar Motor Matic CC Besar di Indonesia
motor matic cc besar
Otomotif

11 Daftar Motor Matic CC Besar di Indonesia

  • 8 Apr, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 5 menit membaca

Pins tahu tidak kalau motor matic cc besar mengonsumsi bahan bakar yang lebih banyak? Walau begitu, perjalanan jarak jauh akan terasa lancar karena pengoperasian mesin lancar dan bisa bertahan selama bertahun-tahun. 

Tidak heran bila para pecinta petualangan memilih motor dengan kapasitas yang tinggi karena keunggulannya tersebut. Jika kamu bingung harus pilih yang mana, coba simak daftar rekomendasinya di bawah ini, yuk!

Daftar Motor Matic CC Besar Terbaik

Berikut ini adalah daftar motor matic CC besar terbaik di Indonesia versi Pinhome.

Honda Forza

(Wikimedia Commons)

Salah satu motor matic cc besar yang banyak dicari orang adalah Honda Forza. Motor matic buatan Jepang ini menawarkan kapasitas mesin 250 cc dengan tenaga maksimal 17.3 kW pada putaran 7500 rpm

Torsi yang dapat dicapai motor ini berada pada angka 24 Nm pada putaran 6250. Dengan mesin pendingin cairan, empat langkah, dan single cylinder, harga Honda Forza mulai dari Rp81.2 juta. 

Baca juga:

Yamaha XMAX 250

Tidak ingin kalah dari pesaingnya, Yamaha mengeluarkan motor dengan sebutan XMAX 250. Sesuai namanya, motor ini memiliki mesin 250 cc dengan liquid cooled 4 stroke SOHC

Alhasil, motor yang bisa disebut moge (motor gede) ini menciptakan tenaga 16.8 kW pada 7.000 rpm. Harga Yamaha XMAX 250 mulai dari Rp60.9 juta. 

Vespa GTS 300

(Vespa.com)

Jika melihat namanya, mungkin Pins sedikit terkejut melihat ada motor matic berbentuk vespa dengan cc yang besar. Vespa GTS 300 sudah memiliki mesin 278 cc dengan tenaga hingga 21.2 hp yang bisa mencapai torsi hingga 22 Nm. 

Selain itu, motor matic CC besar ini juga hadir dengan desain bagian knalpot motor warna silver yang cocok dengan bodi.

Dengan tampilan desain yang berbeda dengan motor cc besar pada umumnya, kamu bisa lebih bergaya ketika berkendara. Terlebih lagi, motor yang dibanderol dengan harga Rp110 jutaan ini sudah dibekali teknologi ABS. 

BMW C400X

(Wikimedia Commons)

Selain memproduksi mobil buatan Eropa, BMW menawarkan motor cc besar yang bisa kamu kendarai untuk perjalanan jauh. BMW C400X memberikan desain yang lebih keren dan berbeda dari motor bertenaga 350 cc lainnya. 

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 34 Hp dengan torsi maksimal 35 Nm. Tak luput teknologi ABS dan ASC yang ada membuat motor buatan BMW ini jadi canggih. Harga BMW C400X mulai dari Rp259 juta. 

Baca juga: 8 Daftar Oli Motor Termahal di Indonesia, Harganya?

Yamaha TMax

(Wikimedia Commons)

Tak hanya XMAX, Yamaha memberikan variasi lain untuk para pecinta motor matic cc besar agar piilhannya makin banyak, yaitu TMax. Dengan mesin kapasitas 400 cc, Yamaha TMax membekali dirinya dengan fitur Traction Control System

Teknologi ini juga didukung oleh sistem ABS yang bikin perjalanan kamu lebih aman. Harga Yamaha TMax mulai dari Rp319 jutaan. 

Benelli Zafferano 250

(Autofun)

Bagi kamu yang tak tahu Benelli adalah produsen motor asal Italia. Salah satu motor mati dengan cc besar yang banyak diidam-idamkan yaitu Benelli Zafferano 250. Pasalnya, motor dengan kapasitas mesin 250 cc ini memiliki bagasi yang luas. 

Selain itu, tangki bensinnya bisa mencapai 12 liter. Dengan kemudahan tersebut, kamu bisa memacu motor ini hingga 15.5 Kw dengan torsi maksimal 20.83 Nm. Harga Benelli Zafferano 250 mulai dari Rp47.5 juta. 

Baca juga: 17 Motor Retro Murah dengan Visual Kece

Kawasaki J300

(Goozir.com)

Dikenal sebagai motor offroad yang mumpuni di kelasnya, Kawasaki menciptakan motor matic dengan cc yang besar. Kawasaki J300 sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 300 cc yang dapat mencapai tenaga 29.5 dk dan torsi 24.54 Nm. 

Harga Kawasaki J300 mulai dari Rp57.8 jutaan. 

SYM CRUiSYM 300

(SYM Global)

DIbandingkan motor lainnya, SYM CRUiSYM 300 menawarkan desain yang lebih elegan dan sporty. Tak hanya itu, motor berbalut mesin 300 cc ini bisa menciptakan tenaga hingga 20.1 Kw pada 7.750 rpm dan torsi sebesar 27.4 Nm pada 6.750 rpm. 

Hadir dengan lampur LED dan ABS, harga SYM CRUiSYM 300 mulai dari Rp78.85 jutaan. 

Honda X-Adv

(PT Astra Honda Motor)

Honda X-Adv masuk dalam jajaran motor matic cc besar yang direkomendasikan berkat teknologi dan fitur canggih yang ditawarkannya. Dengan spesifikasi mesin 745 cc, motor buatan Honda ini bisa menghasilkan power mencapai 40.3 kW. 

Torsi motor petualang ini pun bisa mencapai 68 Nm. Hanya dengan satu liter bahan bakar, motor dengan harga Rp450 jutaan ini bisa dipakai sejauh 27.5 kilometer. 

Baca juga: 37 Motor Matic Besar Performa Gesit

Suzuki Burgman 400

Jarang terdengar, Suzuki mengeluarkan motor cc besar berkapasitas 400 cc. Hadir dengan nama Suzuki Burgman 400, motor ini memberikan pengalaman berkendara yang berkesan. 

Terlebih lagi, Suzuki sudah menyematkan lampu LED dan sistem rem ABS agar kamu lebih aman ketika mengendarai motor ini. Harga Suzuki Burgman 400 mulai dari Rp157 jutaan. 

Kymco AK 550

(AC Biker)

Jika kamu punya budget berlebih untuk punya motor, coba pertimbangkan Kymco AK 550. Motor berkapasitas 550 cc ini menghasilkan power hingga 39.3 kW pada putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi sampai 55.64 Nm pada putara 5.500 Rpm. 

Dengan spesifikasi tersebut, tidak heran bila harga Kymco AK 550 mulai dari Rp166.9 jutaan. 

Nah, itu dari daftar rekomendasi motor matic dengan cc besar yang cocok untuk kamu ketika ingin berkendara jarak jauh. Pada saat membeli motor, jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dengan budget kamu, ya. Selamat memilih, Pins!

Baca juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.