Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 20 Model Teralis Mobil Pick Up yang Beda dari Lainnya
model teralis mobil pick up
Otomotif

20 Model Teralis Mobil Pick Up yang Beda dari Lainnya

  • 22 Jan, 2022 oleh Omri Christian
  • 8 menit membaca

Model teralis mobil pick up biasanya disesuaikan dengan kegunaan mobil itu sendiri. Umumnya, mobil pick up lebih banyak dipakai untuk kepentingan usaha dan mengangkut barang.

Kendaraan jenis ini memang termasuk dalam segmen kendaraan komersial kelas ringan. Meski di kawasan pinggiran masih ada yang memakainya untuk membawa penumpang, sebetulnya ini tidak disarankan.

Baca juga:

Jenis Mobil Pick up

Setidaknya ada dua jenis mobil pick up berdasarkan rancangan bodi, yaitu single cabin dan double cabin:

Mobil Pick Up Double Cabin

Kendaraan jenis ini dilengkapi dengan dua baris kursi, yaitu dua kursi di depan dan dua kursi di belakangnya. Lantaran ada total empat kursi, ruang untuk bak belakang juga lebih sempit.

Umumnya, mobil pick up double cabin tidak dipakai untuk kepentingan komersial maupun mengangkut barang. Justru kendaraan ini digunakan untuk menjelajah medan berat.

Mobil pick up double cabin dilengkapi dengan mesin yang lebih bertenaga, yakni berkisar 2.5cc ke atas. Sistem kemudinya juga dibekali 4×4 wd, dengan bahan bakar solar.

Lantaran spesifikasi performanya lebih tinggi, mobil pick up double cabin juga lebih mahal. Penggunanya adalah mereka yang memerlukan mobilitas di medan off road, seperti pemadam kebakaran, perusahaan perkebunan dan pertambangan.

Mobil Pick Up Single Cabin

Di sisi lain, mobil pick up single cabin memiliki spesifikasi mesin yang lebih rendah dari mobil pick up double cabin. Performa kendaraan ini cukup mumpuni berkat kapasitas mesin 1.3 hingga 2.0 cc dengan bahan bakar bensin maupun solar.

Sesuai namanya, mobil pick up single cabin hanya memiliki satu ruang kabin dengan dua kursi. Kedua kursi ini diperuntukkan untuk pengemudi dan satu orang penumpang saja.

Walau begitu, kendaraan jenis ini memiliki ukuran bak belakang yang lebih lega untuk mengangkut barang-barang. Berkat ukuran bak belakang yang lega inilah mobil pick up single cabin banyak digunakan untuk keperluan mengangkut barang maupun berjualan.

Tidak jarang pemilik kendaraan memasang model teralis untuk menunjang kegunaan mobil itu sendiri. Desain dan ukurannya pun disesuaikan dengan kebutuhan.

Model Teralis Mobil Pick Up Untuk Berbagai Kebutuhan

Mobil pick up yang dijual pabrikan belum dilengkapi dengan teralis, artinya kamu bebas merancang model teralis sesuai dengan kebutuhan. Sebagai referensi, berikut ini beberapa contoh model teralis mobil pick up yang beda dari lainnya.

Baca juga:

Teralis Dilengkapi Tangga

Salah satu keunikan model teralis ini terletak pada tangga yang terpasang di sisi bodi dekat pintu kabin. Adanya tangga ini menjadi akses tambahan untuk mempermudah naik-turun bak pick up.

Sementara itu, teralis yang mengelilingi bak memberikan perlindungan ekstra. Ditambah lagi, teralis melengkung seperti atap memungkinkan pemilik untuk memasang pelindung seperti terpal.

Teralis Berbahan Stainless Steel

(cermin-dunia.github)

Pemilik mobil ini jelas tidak hanya memikirkan fungsi, tetapi juga tampilan dan keawetan. Tidak tanggung-tanggung, bahan yang digunakan adalah stainless steel yang terkenal anti-karat.

Di samping itu, tampilannya yang mengilap membuat pick up tampil mengesankan dan beda dari yang lain.

Model Teralis Tinggi

(Youtube)

Model teralis yang satu ini dirancang dengan ukuran tinggi melebihi kepala kabin. Tentunya desain semacam ini memberikan perlindungan ekstra untuk barang muatan.

Baca juga:

Teralis Dengan Model Wajik

(Rifa Business site)

Model wajik memang terkesan simpel tetapi jadi favorit banyak orang. Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan model wajik untuk teralis jendela maupun pagar rumah.

Nah, tidak ada salahnya juga menggunakan teralis model wajik agar berbeda dari yang lain.

Model Teralis Mobil Pick Up Semi Tertutup 

(Zigwheels)

Agar lebih aman saat membawa muatan, model teralis semi tertutup ini bisa dicoba. Desainnya pun cukup simpel.

Apalagi, kamu bisa mengecatnya dengan warna favorit. Bahkan, kalau pick up ini digunakan untuk menjalankan bisnis, kamu juga bisa menambahkan nama usahamu pada bagian teralis.

Baca juga:

Model Teralis Fleksibel

(otomurah)

Model teralis yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yaitu fleksibel. Berkat model teralis yang disambung dengan engsel, tingginya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Model Teralis Pick Up Beratap

(otomurah)

Sering membawa muatan yang harus terlindungi dari hujan maupun terik? Model teralis ini bisa jadi pilihan tepat buat kendaraanmu.

Teralis Pick Up Model Pagar

(kiamedia)

Dilihat sekilas, model teralis ini menyerupai pagar stainless steel yang biasa terpasang di rumah-rumah. Selain fungsional, kendaraan juga jadi lebih menarik dengan teralis ini.

Teralis Pelindung Kabin

(citralas)

Tidak semua mobil pick up membutuhkan teralis tinggi. Bagaimanapun, model teralis mobil pick up harus disesuaikan dengan penggunaan.

Kalau kamu jarang membawa muatan hingga menggunung, teralis di belakang kabin pun sudah cukup.

Teralis Simpel dan Menarik

(stralumunium)

Sekilas model teralis mobil pick up ini tampak simpel, tetapi menarik perhatian dengan cat merah. Yang sederhana begini pun sudah tampil estetik dan yang paling penting tetap fungsional.

Mobil Pick Up dengan Teralis Kokoh

(motorterhebat)

Tidak semua orang membeli mobil pick up untuk mengangkut muatan dalam kuantitas besar. Ada juga yang menggunakannya untuk keperluan pribadi sehingga lebih mengutamakan desain teralis yang kokoh.

Teralis Untuk Mobil Pick Up Modifikasi

(saulwetmuk513)

Siapa bilang mobil pick up hanya untuk angkut barang dan jualan di pasar? Kendaraan satu ini juga bisa di-makeover hingga tampil kece untuk dibawa ke tongkrongan.

Cat yang keren dipadukan dengan teralis stainless steel membuat mobil tampil stylish.

Baca juga:

Model Teralis Minimalis

 (konsepmodif)

Model teralis ini sangat minimalis dengan tinggi hanya sekian centimeter di atas bak. Kendati demikian, adanya tambahan teralis ini sudah cukup fungsional, apalagi dipadukan dengan teralis di belakang kabin.

Model teralis minimalis ini sudah mencukupi kalau kamu perlu mengikat barang muatan dengan tali agar tidak mudah jatuh.

Teralis Dengan Besi Bulat Kokoh

(modifikasi)

Tujuan memasang teralis adalah untuk memberikan perlindungan ekstra pada bak terbuka di belakang pick up. Sayangnya, terkadang teralis mengganggu akses keluar masuk bak pick up.

Justru model yang sederhana semacam ini memberikan keuntungan tersendiri. Bak belakang tetap lega tetapi ada perlindungan ekstra dengan teralis yang kokoh.

Teralis Mobil Pick up Untuk Jasa Pindahan

(Findglocal)

Mobil pick up bisa dipakai untuk menunjang berbagai usaha, salah satunya usaha pindahan rumah atau kos. Untuk keperluan ini, tentu kamu perlu teralis yang tinggi agar bisa membawa banyak barang muatan dengan aman.

Model Teralis Simple Kiri dan Kanan

(hargadaihatsu)

Model ini hanya menggunakan teralis yang tinggi di sisi kiri dan kanan. Sedangkan, pada bagian belakang hanya ditambahkan sedikit pembatas. Harapannya, tentu agar pindah dan angkut barang jadi lebih mudah.

Pemilihan warna hitam pun tetap masuk dengan mobil berwarna putih. Dengan tampilan yang simple, teralis ini pun tetap fungsional.

Model Teralis Silver Bermotif

(sewapickuptruk)

Tampilannya yang menarik membuat mobil pick-up ini tampil berbeda dibandingkan yang lainnya. Walaupun terkesan ramai, teralis yang digunakan tetap fungsional.

Perlindungan pada barang yang diangkut bisa terjamin karena teralis dibuat melebihi tinggi kabin. Jadi model ini sangat cocok untuk kamu suka memuat barang muatan yang banyak.

Baca juga: 5 Desain Model Plafon Mobil Elegan

Teralis Semi-Tertutup Hitam Minimalis

(JasaKirimBarang)

Hitam merupakan salah satu warna yang banyak dipilih karena memiliki kesan yang kalem namun kuat. Desain di atas yang terbilang simple namun tetap memberi rasa aman untuk barang yang dimuat.

Model teralis ini tentunya cocok untuk kamu memiliki bisnis. Tidak ada salahnya bila kamu ingin menambahkan nama usaha di bagian teralis agar orang lebih mengenal usaha kamu.

Teralis Simpel Model Pagar

(Carousell)

Model yang satu ini tidak menggunakan teralis yang begitu tinggi. Jadi, sangat cocok untuk referensi kamu yang sering memuat barang yang tidak menggunung.

Di sisi tampilan pun cukup menarik. Ini karena model di atas tampil sederhana namun tetap fungsional. Warna sangat cocok dengan mobil.

Teralis Tinggi Hitam Bermotif

(Lazada)

Model yang satu ini tampil menarik perhatian. Teralis dengan motif ini tentunya menambah kesan bagi siapa saja yang melihat.

Bukan hanya itu, model terasli ini bisa fungsional karena memiliki teralis yang tinggi. Jadi, terdapat perlindungan ekstra pada barang yang kamu muat.

Itulah beberapa model teralis mobil pick up untuk berbagai kebutuhan. Sebelum memesan model teralis, pastikan kamu sudah memikirkan baik-baik akan digunakan untuk apa mobil itu nantinya.

Memperhatikan apa saja jenis teralis pick up yang tepat memang penting. Namun, jangan lupa rawat mobil agar tidak cepat rusak dan tampilannya tetap mempesona, seperti mencuci mobil.

Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Baca juga:

Featured Image Source: Autocar.co.uk


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.