Pinhome Home Service

Beranda Artikel Kecantikan Selain Pendek, Ini 15 Inspirasi Model Rambut Long Bob
model rambut long bob
Kecantikan

Selain Pendek, Ini 15 Inspirasi Model Rambut Long Bob

  • 8 Feb, 2023 oleh Ranaka Adhitama
  • 5 menit membaca

Model rambut bob tidak hanya identik dengan rambut pendek, melainkan juga panjang, atau long bob (lob). Model rambut long bob menjadi salah satu gaya rambut yang cukup populer karena berhasil membingkai bentuk wajah apa pun dengan sempurna. 

Meski begitu, banyak orang yang mungkin belum tahu apa saja model rambut lob yang kini tengah in di masyarakat. Simak inspirasi modelnya di sini, yuk!

Rekomendasi Model Rambut Long Bob Terbaru

Model rambut long bob dalam tekstur apa pun, entah rambut lurus, ikal, maupun kering, memang terlihat menawan. Terlebih lagi, kamu bisa menata gaya rambut ini menjadi beragam model yang dapat disesuaikan dengan kegiatan. Berikut daftarnya!

Baca juga: 10 Model Rambut Wolf Cut Wanita Terkeren 2023

Long Curly Bob Hairstyle

model rambut long bob keriting
(The Right Hairstyles)

Hanya karena berambut keriting bukan berarti Pins tidak bisa mencoba gaya rambut long bob. Rambut bob panjang yang keriting bisa terlihat bergaya, asalkan Pins memiliki volume dan tekstur rambut yang tepat. 

A Lob With Flipped Ends

rambut lob flipped end
(Pinterest)

A lob with flipped ends merupakan gaya rambut bob terbaik yang menciptakan suasana nostalgia dan modern sekaligus. Pins bisa membelah rambut dan menggulungnya secara bergantian dari ujung ke bawah. Cara ini akan menciptakan ujung rambut yang terbalik, alias flipped ends

A Long Bob With a Side Part

model rambut long bob poni pinggir
(StylesRant)

Jika ingin mendapatkan model rambut long bob yang bebas kusut bisa mencoba a long bob with a side part. Model ini bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan gel rambut untuk menghasilkan ikal yang lembut dan bebas kerutan. 

Baca juga: 15 Model Rambut Cepak Wanita Terkeren 2023

Messy Long Bob

messy long bob
(The Right Hairstyles)

Messy long bob mungkin bisa jadi pilihan tepat untuk terlihat cantik meski rambut acak-acakan. Ini juga menawarkan kemudahan karena kamu bisa menghemat waktu ketika terlambat menata rambut. 

Long Bob with Bangs

bob poni
(Latest-Hairstyles.com)

Bagi Pins yang menginginkan model rambut yang lebih berani dapat mencoba rambut bob panjang poni depan. Kombinasi tren ini bisa menciptakan gaya rambut yang tidak lekang oleh waktu. Agar tidak terlihat terlalu tebal, Pins bisa minta potongan yang berombak atau ikal. 

Long Layered Bob

model rambut long bob
(The Right Hairstyles)

Rambut layer bob merupakan gaya rambut yang paling menarik secara umum. Berkat potongan layer pendek hingga sedang, model rambut lob ini menambah tekstur rambut. Bahkan, Pins bisa menyesuaikan gaya rambut dengan berbagai bentuk wajah dan jenis rambut. 

Slicked Back Long Bob

Slicked Back
(Byrdie)

Ada banyak cara untuk menata rambut long bob, salah satunya adalah slicked back long bob. Model satu ini merekomendasikan kamu untuk menyisir rambut ke belakang agar terlihat lebih cantik dan menarik di momen apa pun. 

Baca juga: 12 Model Rambut Lurus Wanita Terkeren 2023

Long Slanted Bob 

model rambut long bob
(Hairstyles Weekly)

Salah satu keunggulan gaya rambut long bob adalah mudah disesuaikan dengan gaya kamu. Untuk tampilan yang lebih berani, Pins bisa mencoba long slanted bob

Gaya rambut ini menggunakan kemiringan yang dramatis dengan potongan pendek dari belakang. Namun, penata rambut akan meninggalkan ujung rambut yang panjang untuk model rambut long bob yang beda dari sebelumnya. 

Long Straight Bob

model rambut long bob lurus
(The Right Hairstyles)

Tidak semua lob harus memiliki rambut yang bergelombang agar tampak cantik. Gaya rambut lurus dengan potongan bob bisa jadi pilihan sederhana, tetapi tetap memukai. Pins juga bisa memadukan potongan rambut ini dengan model lainnya atau menambah cat rambut sebagai pemanis. 

Asian Long Bob

asian bob
(Hairstyle Camp)

Berkat tekstur rambut yang halus dan alami, gaya rambut bob panjang Asia biasanya terlihat rapi dan chic. Namun, kamu harus berhati-hati dan disarankan memilih ujung yang agak tumpul. Pasalnya, kebanyakan orang Asia memiliki rambut tipis. 

Blunt Lob

model rambut long bob blunt
(Glamour UK)

Sederhananya, blunt lob merupakan potongan rambut tanpa layer yang biasanya diaplikasikan pada pemilik rambut lurus dan halus. Model rambut trend ini juga menghasilkan penampilan yang lebih segar dan menambah volume pada bagian bawah rambut. 

Baca juga: 15 Model Rambut Pesta Wanita Kekinian 2023

Shaggy Lob

shaggy lob
(HairStyleOnPoint)

Pemilik rambut yang kurang bertekstur dan bervolume ternyata bisa mencoba shaggy lob sebagai jalan keluar terbaik. Pins bisa memotong rambut dengan banyak layer untuk menambah ketebalan rambut. 

Choppy Lob

model rambut long bob choppy
(Pinterest)

Daya tarik dari potongan rambut choppy lob adalah memberikan tekstur rambut sekaligus menciptakan penampilan yang tidak terstruktur. Model rambut long bob ini cocok untuk kamu yang senang berpakaian kasual, tetapi ingin tetap tampil bergaya. 

Potongan long bob berombak ini pun bisa kamu sesuaikan dengan berbagai tekstur rambut. Pasalnya, layer pada choppy lob bisa membuat jenis rambut tebal maupun rambut tipis tetap ideal, lho

Tousled Lob

tousled bob
(BeBeautiful)

Tousled lob bisa menjadi pilihan tepat untuk Pins yang ingin tampil feminin. Gaya acak-acakan ini jauh lebih mudah ‘ditata’ pada rambu bertekstur alami, terutama pemilik rambut tebal. 

Classic Sleek Lob

model rambut long bob
(Latest-Hairstyles.com)

Classic sleek lob merupakan model rambut long bob yang mungkin tidak menciptakan hasil yang edgy. Namun, potongan rambut ini terkadang menampilkan hasil yang sederhana dan memperlihatkan rambut yang lebih halus. 

Jika kamu bepergian setiap hari ke kantor, potongan rambut ini dapat menjadi pilihan tepat. 

Nah, itu tadi beragam model rambut long bob yang bisa jadi referensi kamu ketika ingin potongan bob tapi dengan rambut yang lebih panjang. Semoga gaya rambut di atas bisa menginspirasi kamu untuk tampil lebih berbeda dari biasanya, ya!

Baca juga: 15 Model Rambut Wanita Wajah Bulat 2023


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.