Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 5 Rekomendasi Mobil yang Muat 9 Orang
5 Rekomendasi Mobil yang Muat 9 Orang
Otomotif

5 Rekomendasi Mobil yang Muat 9 Orang

  • 15 Jun, 2022 oleh Bryan Dharmanta
  • 5 menit membaca

Mobil bermuatan 9 orang atau lebih sering menjadi solusi bagi Pins yang senang bepergian dengan jumlah penumpang yang banyak seperti bersama keluarga besar, teman-teman, dan kolega.

Ukurannya lebih besar dibandingkan mobil biasa sehingga dapat mengakomodasi dan memfasilitasi penumpang dalam jumlah banyak.

Mobil ini biasanya digunakan dalam berbagai kegiatan seperti liburan, acara keluarga, dan lain sebagainya. Muatan mobil yang besar menjadikannya lebih efisien dalam mengatasi persoalan keterbatasan kursi dalam kendaraan.

Selain itu, pengeluaran untuk bahan bakar akan menjadi lebih irit dan emisi karbon yang dihasilkan pun lebih sedikit.

Yuk, simak beberapa rekomendasi mobil yang muat 9 orang!

Baca juga:

5 Rekomendasi Mobil yang Muat 9 Orang

Hyundai H-1

(Hyundai)

Salah satu rekomendasi mobil yang muat 9 orang adalah Hyundai H-1 ini. Mobil yang termasuk golongan minivan telah dipasarkan sejak tahun 2007 silam.

Terdapat 3 konfigurasi pengaturan tempat duduk. Mulai dari 7 seat, 8 seat, dan 9 seat. Kursi bagian tengah bermodel captain seat dengan penyangga tangan serta cup holder

Kursi bagian paling belakang dapat dilipat jika sedang tidak digunakan. Sehingga Pins dapat beralih ke bagasi saat tidak diperlukan, dan tinggal membukanya kembali saat dibutuhkan.

Pintu dari Hyundai H-1 menggunakan tipe sliding door, sehingga saat dibuka terdapat ruang yang luas untuk masuk dan mengisi bagian belakang mobil.

Sejak tahun 2020, harga Hyundai H-1 di pasaran ada di angka Rp506 juta nih, Pins! Tertarik mencoba?

Kia Sedona

(Promo KIA Jakarta)

Alternatif lainnya datang dari Kia dengan varian Kia Sedona, nih!

Mobil satu ini tergolong dalam mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang memang ditujukan untuk kendaraan keluarga. Pintu sudah menggunakan teknologi touchscreen, nih. Tinggal tekan saja dan pintu akan terbuka.

Tidak hanya 9, tetapi Kia Sedona dapat mengakomodasi hingga 11 penumpang lho, Pins! Cocok buat kamu yang suka berpergian dengan jumlah orang yang banyak.

Konfigurasinya merupakan kombinasi 6+5 seater. 6 untuk kursi dewasa, dan 5 untuk kursi anak-anak.

Meskipun memiliki bentuk yang besar, Kia Sedona ternyata lincah juga. Hanya membutuhkan waktu 9,5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.

1 unit Kia Sedona berbahan bakar diesel dikenai harga sebesar Rp595 juta dan cocok jadi pertimbangan Pins yang memiliki keluarga dengan anggota yang banyak, nih!

Baca Juga: Wow Murah! Segini Aja Lho Pajak Mobil Listrik di Indonesia

Grand C4 Picasso

(Auto Trader)

Mobil selanjutnya datang dari Perancis. Ya, Citroen Grand C4 Picasso, juga cocok buat Pins yang sedang mencari mobil keluarga bermuatan besar.

Konsep desainnya modern dengan guratan garis halus pada bodi mobil. Varian warna glossy pada mobil juga meningkatkan kesan modis.

Konfigurasi tempat duduk dalam mobil dapat diatur sedemikian rupa hingga 7 orang namun masih menyisakan ruangan yang luas untuk meletakkan barang bawaan.

Kursi pada bagian tengah dapat dilipat hingga sejajar dengan lantai mobil sehingga dapat memuat objek yang panjangnya hingga 2,5 meter.

Pintu bagasi juga dapat dibuka secara otomatis. Cukup ayunkan kaki pada sensor di bagian bumper belakang dan bagasi akan terbuka secara otomatis.

Baca juga: 6 Cara Memilih Subwoofer Mobil yang Bagus

Peugeot Traveller

(Autos.id)

Masih dari Perancis, selanjutnya ada Peugeot Traveller.

Desain bodi yang bongsor dan interior yang boxy membuat bagian dalam mobil ini banyak sekali tersedia tempat duduk. Meskipun desain mobil terlihat berat, sebenarnya materialnya cukup ringan. 

Sokongan dari mesin BlueHDi Euro 6 membuat Peugeot Traveller dapat berkendara dengan tenaga maksimal 180 horsepower.

Jika kursi belakang semua dihilangkan, kira-kira tersedia kapasitas 4,500 liter yang dapat dimanfaatkan.

Fitur-fitur andalan seperti sensor parkir, mode cruise, dan kamera 180 derajat semakin menunjang pengalaman berkendara dengan Peugeot Traveller.

Peugeot Traveller sendiri merupakan mobil besar jenis van-MPV dengan kapasitas hingga 9 penumpang. Selain itu, sudah tersedia dengan varian Peugeot Traveller listrik, lho!

Daihatsu Gran Max MB

(Carmudi)

Pins pasti sudah tidak asing lagi dengan Daihatsu Gran Max. Mobil ini termasuk dalam golongan minibus.

Mobil ini dirilis pada tahun 2011 silam di Tokyo dengan tujuan untuk menyediakan sebuah mobil kelas MPV dengan ruang yang besar, nyaman, namun tetap bertenaga.

Daihatsu Gran Max MB memiliki kapasitas yang luas dan dapat memuat hingga 11 penumpang. 

Selain itu, sudah menggunakan Electric Fuel Injection, sehingga bahan bakar pun akan lebih irit.

Daihatsu Gran Max MB hadir dalam 3 opsi pilihan warna: putih, abu-abu, dan hitam. Pins dapat memilih warna apa yang sekiranya cocok dengan preferensi, nih!

Meskipun secara tampilan terlihat simpel, namun mobil ini mengedepankan kenyamanan dan kapasitas. 1 unit Daihatsu Gran Max MB dikenakan biaya mulai dari Rp192,2 juta on the road

Kira-kira, adakah Pins yang mau mencoba mobil satu ini?

Berikut adalah rekomendasi mobil yang muat 9 orang atau lebih. Perjalanan bersama keluarga atau teman dapat menjadi lebih menyenangkan dan efisien. Adakah mobil yang cocok dengan kamu, Pins?

Selain desain yang keren, kenyamanan juga datang dari bagaimana Pins merawat kendaraan, nih! Jangan lupa untuk membersihkan kendaraan secara berkala. Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Baca juga: 5 Mobil Paling Murah dengan Performa Terbaik


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.