Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 35 Mobil yang Cocok untuk Wanita
mobil yang cocok untuk wanita
Otomotif

35 Mobil yang Cocok untuk Wanita

  • 6 Jan, 2022 oleh Omri Christian
  • 11 menit membaca

Sama seperti kendaraan pada umumnya, mobil yang cocok untuk wanita haruslah mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Tentunya kebutuhan ini berbeda-beda, entah dia seorang mahasiswa, wanita karier, atau ibu rumah tangga.

Apalagi di zaman modern dengan kesetaraan gender, mobil wanita tidak harus feminin atau mungil. Kendati demikian, spesifikasi dan tampilan tentu menjadi pertimbangan saat membeli mobil untuk wanita.

Lantas, apa saja sih merek mobil yang cocok untuk kaum hawa? Yuk, simak rekomendasi berikut ini.

Baca juga:

Honda Civic

Honda Civic
(Pixabay)

Pertama kali diperkenalkan tahun 1972, Honda Civic kini sudah hadir dengan generasi kesembilan. Tampilannya yang elegan disertai fitur mutakhir pada generasi terbarunya menjadikan Honda Civic banyak diminati perempuan.

Bahkan, mobil sempat meraih penghargaan Women’s Wolrd Car di Paris Motor Show tahun 2012 silam.

Honda Freed

(Wikipedia)

Rekomendasi berikutnya hadir dari kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan desain bodi yang simpel dan ukuran tidak terlalu besar. Kendati demikian, kabin dan bagasinya luas dengan kapasitas 6 kursi.

Spesifikasinya memang ideal untuk ibu rumah tangga yang kerap harus membawa belanjaan maupun antar-jemput anak. Wajar bila Honda Freed disukai oleh wanita, terutama varian transmisi otomatis.

Honda HR-V

mobil yang cocok untuk wanita
(Wikipedia)

Pertama kali diperkenalkan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014 silam, Honda HR-V sebetulnya ditujukan untuk kaum Adam. Kendaraan jenis CUV (Crossover Utility Vehicle) ini memang memiliki bodi yang tangguh dan sporty.

Kendati demikian, nyaris 50 persen target penjualannya adalah perempuan. Seolah membuktikan bahwa wanita pun andal mengemudikan kendaraan dinamis untuk melibas segala medan.

Baca juga:

Honda Brio

(Honda Indonesia)

City car satu ini hadir dengan bodi yang mungil sehingga cocok untuk dikendarai di kawasan perkotaan. Melibas macet, menyusuri gang sempit, hingga mencari ruang parkir jadi lebih mudah karena bodinya yang compact.

Apalagi, Honda Brio dibekali mesin kecil yang hemat bahan bakar serta harganya yang terbilang mudah di kelasnya.

Honda Jazz

mobil yang cocok untuk wanita
(cnnindonesia)

Tampil elegan dan sporty, Honda Jazz tidak hanya cocok untuk kaum wanita tetapi juga disukai pada lelaki. Apalagi interiornya telah dilengkapi fitur berteknologi mutakhir mulai dari fitur keselamatan, kenyamanan, hingga hiburan.

Sebut saja audio Single Din, Am/FM Radio, MP3/WMA, USB Port, CD player, serta Touchscreen Display untuk entertainment. Dapur pacunya juga cukup bertenaga dengan daya dorong yang bisa mencapai 120 P/6. 000 rpm dan torsi 145 Nm/4. 800 rpm.

Toyota Yaris

(Toyota-astra)

Ini dia rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita karir. Toyota Yaris merupakan hatchback dengan bodi mungil berkapasitas 4 penumpang, menjadikannya kendaraan yang ideal bagi perempuan yang dinamis.

Pertama kali diproduksi pada tahun 1999, kini Toyota Yaris telah memasuki generasi ketiga. Kompetitor berat Honda Jazz ini memiliki ruangan kabin yang lebih lega.

Tampilannya juga sangat stylish dan sporty, cocok untuk anak muda maupun wanita karier yang menyukai gaya hidup dinamis.

Baca juga:

Toyota Etios Valco

mobil yang cocok untuk wanita
(Otosia)

Rekomendasi berikutnya merupakan versi pengganti Toyota Etios yang sempat diproduksi oleh Toyota tetapi kurang diminati. Kini Toyota Etios Valco hadir dengan beberapa pembaruan dari segi tampilan maupun fitur penunjang.

Mobil tipe hatchback ini tampil stylish serta modern dengan bodi yang compact sehingga memudahkan manuver di jalanan ramai.

Toyota Sienta

mobil yang cocok untuk wanita
(Toyota Astra)

Pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2016, Toyota Sienta merupakan MAV (Multi Activity Vehicle). Fitur-fitur bawaannya mampu menjawab kebutuhan para wanita super yang multitasking dalam kesehariannya.

Untuk wanita karier yang dinamis, desainnya yang compact akan menunjang mobilitasnya yang tinggi. Untuk ibu rumah tangga, bagasi yang luas memungkinkan para ibu untuk membawa banyak barang belanjaan dan keperluan keluarga.

Ditambah lagi ada pintu sliding door pada baris kursi kedua yang telah dilengkapi sensor untuk menghindari anggota tubuh terjepit. Buat para ibu yang harus antar jemput anak sekolah, fitur-fitur ini akan sangat menguntungkan.

Baca juga:

Daihatsu Sirion

(Otomotif Bisnis)

Hadir dengan kesan sporty, Daihatsu Sirion adalah city car yang cocok untuk para perempuan stylish. Apalagi pilihan warnanya beragam, seperti Electric Blue, Icy White, Glittering Silver, serta Ozzy Orange.

Di samping eksteriornya yang memesona, interiornya juga tak kalah keren. Ada fitur hiburan pada Headunit 2DIN, mulai dari pemutar radio, MP3, CD, USB, hingga Bluetooth.

Tak lupa, kursi bagian belakang telah dilengkapi fitur ISOFIX yang memudahkan mengikat baby car seat. Cocok nih buat para ibu muda yang punya anak kecil, apa lagi konsumsi bahan bakarnya awet.

Daihatsu Ayla atau Toyota Agya

mobil yang cocok untuk wanita
(Moladin)

Didesain untuk mobil keluarga kecil, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Keduanya merupakan city car kelas LCGC (Low Cost Green Car) yang tentu saja hemat BBM.

Baik Ayla maupun Agya juga dibanderol dengan harga murah, yakni sekitar 100 jutaan saja. Kendati didesain untuk keluarga muda, eksterior dan interiornya memiliki tampilan modis sehingga disukai para wanita.

Kia Picanto

(semisena)

Rekomendasi selanjutnya mobil yang cocok untuk wanita adalah Kia Picanto yang pertama kali dirilis tahun 2004. Hadir dengan desain mobil yang minimalis, city car ini juga dijual dengan harga terjangkau.

Apalagi sejak tahun 2013, Kia memproduksi Picanto dalam berbagai varian warna yang stylish. Bukan cuma warna elegan seperti silver, black, dan mocca, kamu juga bisa memilih warna cerah seperti honey bee, lemon grass, dan signal red.

Baca juga:

Ford Fiesta

mobil yang cocok untuk wanita
(lifestylekontan)

Ford Fiesta 1.0-litre EcoBoost  adalah mobil jenis hatchback dan hemat BBM, cocok untuk dipakai di area perkotaan. Di samping tampilan yang modis dan fitur-fitur high end, Ford Fiesta juga terkenal irit bahan bakar.

Terbukti pada tahun 2013, mobil ini diakui sebagai Women’s World Car of the Year dalam kategori Economy Car.

Ford Focus

(Motor1)

Ford mempersembahkan satu lagi mobil yang cocok untuk wanita, Ford Focus hadir dalam pilihan transmisi manual maupun otomatis. Untuk pertimbangan kepraktisan, transmisi otomatis lebih disukai oleh para wanita.

Memiliki kapasitas 5 penumpang, mobil ini punya tampilan yang ramping dan mudah dikemudikan. Berbekal dapur pacu dengan power 160 hp, mobil mampu melaju hingga 194 km/jam.

KIA All New Rio

(Antara)

Mobil ini memiliki tampilan yang cantik dengan berbagai teknologi mutakhir. Oleh karena itu, kamu bisa tampil bergaya dengan mobil KIA All New Rio.

Mesinnya pun memiliki performa yang tinggi. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi katup variabel Dual CVVT dengan kapasitas 1.368 cc.

KIA XCeed

(Jawapos)

Mobil yang satu ini memiliki eksterior baru yang sangat ciamik sekaligus berani. Modelnya yang sporty tentu bisa menaikan tingkat rasa percaya diri kamu saat membawa mobil ini.

Performa mesin ini pun tidak kalah bagus dengan tampilannya. Dengan kapasitas 1.600 cc, mobil ini bisa bertenaga tinggi.

KIA Soul EV

(Bisnis)

Salah satu mobil terbaik yang bisa jadi pilihan para perempuan adalah KIA Soul EV. Pasalnya, mobil ini memiliki keistimewaan tersendiri.

Mobil ini mampu mencapai kecepatan paling tinggi 167 km per jam. Akselerasinya pun sangat mulus sehingga nyaman dikendarai.

Volvo S60

(Republika)

Para perempuan pasti terpikat dengan mobil ini yang memiliki desain cantik luar dan dalam. Terlebih Volvo S60 disusun dengan kualitas material yang sangat baik.

Selain itu, hadir berbagai fitur yang tersedia dengan lengkap pada mobil. Ini lah yang membuat mobil ini bisa mengesankan kamu.

Mini Cooper

(MINI Indonesia)

Mobil yang satu ini sangat tampil menawan. Kamu pun bisa memilih beberapa tipe mobil ini yang cocok dengan selera kamu.

Tidak perlu khawatir, semua tipe tadi dilengkapi dengan berbagai fitur dengan teknologi yang canggih. Bagi kamu yang tertarik kamu bisa membeli mobil ini mulai di dari Rp850 juta. 

Porsche 911

(Liputan6)

Buat kamu yang sedang mencari mobil sport dengan kesan mewah, Porsche 911 adalah pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Tampilannya sangat cantik dan menawan sehingga kamu bisa tampil percaya diri.

Bukan hanya itu, mesin mobil ini berperforma dengan mesin luar biasa. Transmisinya pun sangat mumpuni dan nyaman.

Lexus UX 300e

(Antara)

Mobil ini sangat mewah dan jadi pilihan cocok untuk para perempuan. Pasalnya eksterior dan interior mobil sangat menawan.

Selain itu, Lexus ini juga memiliki fitur-fitur teknologi yang sangat canggih. Jadi kamu bisa dimanjakan oleh semua keunggulan yang ada.

Mazda 2

(Mazda)

Mobil yang satu ini memiliki desain yang cantik dan menawan. Cocok untuk kamu yang ingin mengedepankan tampilan terbaik mobil.

Selain itu, mobil ini memiliki mesin yang bertenaga dan responsif. Selain itu, salah satu keunggulan mobil ini adalah irit bahan bakar.

Mercedes Benz CLA 200

(Merceder-Benz Indonesia)

Mobil ini terdapat di kelas mobil mewah untuk perempuan, yaitu Mercedes-Benz New CLA 200. Fitur-fitur di mobil ini sangat cocok untuk digunakan perempuan dalam berkendara. Misalnya, pengaturan kursi elektrik dan head unit yang bisa disambungkan dengan gawai kita.

Mazda 3

(Suara)

Mobil mewah lainnnya yang cocok digunakan adalah Mazda 3. Pasalnya, mobil yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir. Beberapa diantaranya adalah lampu LED dengan fitur levelling dan AFS, fog lamp LED, sein LED, spion otomatis, AC otomatis, keyless entry.

Bukan hanya itu, mobil ini juga bisa kontrol stabilitas dan kendali traksi. Sedangkan mesinnya sendiri berkapasitas 2.0 liter SkyActiv-G.

Baca juga: 27 Jenis Mobil Honda Lama dan Terbaru

Suzuki Baleno 

(Suzuki Indonesia)

Mobil hatchback yang satu ini bisa jadi pilihan untuk kamu. Tampilannya yang sporty dan grille sederhana, membuat mobil memiliki kesan yang simple namun elegan. Untuk mesinnya sendiri, mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.373 cc.

Suzuki Ertiga A/T

(OLX)

Ertiga adalah mobil keluarga dengan kabin yang luas. Tetapi jangan salah, mobil yang satu ini tetap mudah dikendalikan dan sangat cocok untuk perempuan. Keunggulan mobil ini juga terdapat pada penggunaan bahan bakarnya yang irit.

Toyota Avanza Veloz Luxury

(Tribun)

Avanza Veloz merupakan mobil yang sebenarnya cocok digunakan, baik itu untuk perempuan atau pria. Pasalnya mobil yang satu ini memiliki tampilan elegan dengan fitur yang terbilang lengkap.

Namun, perempuan bisa menggunakan Avanza Veloz varian Luxury. Tampilannya yang makin cantik bisa membuat kamu tampil percaya diri membawa mobil ini.

BMW X5

(BMW Indonesia)

Buat kamu perempuan yang menyukai mobil mewah, BMW X5 bisa jadi pilihan kamu. Pasalnya mobil ini sangat stylish dan elegan.

Bukan hanya soal tampilan, mobil ini juga memiliki mesin yang oke. Kapasitas mesinnya adalah 3.0 liter dengan turbocharger. Sangat menarik, bukan?

MINI JCW GP Inspired Edition

(Detik)

Kesan mewah dengan tampilan high class, membuat mobil ini sangat cocok untuk kamu mobil elegan. Eksterior yang cantik juga dilengkapi dengan spoiler di sisi belakang yang menarik.

Mesinnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 2.0 liter. Jadi, performa mobil ini tidak perlu kamu ragukan. 

Suzuki Karimun

mobil yang cocok untuk wanita
(Suzuki Indonesia)

Dimensi bodi yang mungil serta irit bahan bakar sudah cukup menjadikan Suzuki Karimun banyak diminati. Ditambah lagi, city car ini hadir dalam varian transmisi manual maupun otomatis dengan kapasitas 5 penumpang.

Cocok nih buat para perempuan muda, terutama ibu rumah tangga yang tinggal di kawasan kota.

Baca juga:

Suzuki Splash

(Lifestylekontan)

Memiliki bodi yang mungil, ramping, tetapi sporty, wajar bila Suzuki Splash banyak diminati perempuan muda. Dimensinya yang compact membuatnya mudah  bermanuver di jalan raya yang padat kendaraan.

Suzuki Swift

mobil yang cocok untuk wanita
(GridOto)

All New Suzuki Swift diklaim lebih hemat dari model pendahulunya berkat dimensi bodi lebih kecil serta bobot yang lebih ringan. Karenanya, mobil ini juga lincah di perkotaan.

Tampilan yang sporty tetapi feminin menjadikan Suzuki Swift mobil yang cocok untuk wanita, apalagi tersedia dalam banyak pilihan warna.

Nissan March

(Autonetmagz)

Mulai dikenalkan pada tahun 1928, hatchback kecil ini telah mengalami upgrade dari masa ke masa. Seolah peminatnya tak pernah surut, apalagi Nissan generasi terbaru menghadirkan banyak inovasi warna yang stylish.

Perpaduan antara dimensinya compact dengan fitur panel kendali pada dashboard menjadikan mobil ini mudah dikendarai di jalanan ramai sekalipun. Tidak heran bila Nissan March disukai banyak wanita.

Nissan Juke

mobil yang cocok untuk wanita
(GridOto)

Dilihat dari exterior, Nissan Juke tidak terlihat begitu feminin. Justru sebagian berpendapat tampilannya sedikit macho. Kendati demikian, desain yang memadukan SUV dan mobil sport ini justru banyak diminati wanita.

Mitsubishi Mirage

(Carvaganza)

City car yang bandel serta cukup hemat bahan bakar, Mitsubishi Mirage hadir dengan tampilan yang cukup feminin dan modis. Dimensinya juga compact sehingga mudah dikemudikan di area kota.

Ditambah lagi, ada banyak pilihan warna cerah yang umumnya lebih disukai wanita.

Mitsubishi Outlander

mobil yang cocok untuk wanita
(Motor1)

Dari segi penampilan, Mitsubishi Outlander tidaklah girlish atau feminin. Justru, SUV ini tampak tangguh, seolah menggambarkan karakter seorang ibu.

Bisa dibilang Mitsubishi Outlander memang sangat memahami kebutuhan seorang ibu. Transmisi INVECS-III CVT membuat mobil ini mudah dioperasikan sehingga ideal untuk jalanan kota yang padat.

Ditambah lagi, ada fitur ‘Panic Button’ yang memudahkan mencari mobil di parkiran yang padat. Tak lupa, Keyless Operating Sistem dan Start Stop Engine Button juga makin memudahkan pengoperasian mobil.

Nah, itulah sederet mobil yang cocok untuk wanita. Apa pun pilihanmu, pastikan memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan, ya!

Baca juga:

Featured Image Source: Baby Center


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.