Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 5 Jenis Mobil yang Cocok untuk Wanita Karir
Otomotif

5 Jenis Mobil yang Cocok untuk Wanita Karir

  • 17 Aug, 2022 oleh Ramanda Salsa
  • 5 menit membaca

Ada banyak pilihan mobil yang ditawarkan di Indonesia, bahkan dunia. Tapi tentu setiap brand maupun tipe dari mobil memiliki segmentasi atau pasarnya tersendiri. Hal ini dipengaruhi oleh fitur yang didapatkan, sampai kebutuhan yang harus dipenuhi oleh konsumen. Tak terkecuali untuk wanita karir yang kini juga memiliki mobilitas tinggi, namun tetap mengedepankan sisi praktis dan compact. Seperti apa mobil yang cocok untuk wanita karir?

Karena tidak hanya sebagai alat berkendara saja, namun sebuah mobil bisa menjadi identitas sang pemilik atau pengendara yang juga menambah kepercayaan diri hingga kenyamanan. Dan katanya, ada beberapa mobil yang menonjolkan kesesuaian karakter seseorang, khususnya seorang wanita. Walau tidak menutup kemungkinan para pria juga bisa mengendarainya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Nissan Kecil

Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita Karir

Berikut beberapa jenis mobil yang cocok untuk wanita karir.

Honda Brio

(Kompas)

Honda Brio termasuk kategori city car yang sering dikendarai oleh wanita, terutama wanita karir. Karena bentuknya yang mini namun mudah untuk dikendarai khususnya di perkotaan yang cukup padat. Meski tergolong mungil, desainnya tetap modern, apalagi untuk keluaran terbarunya yang mengalami peningkatan.

Mobil keluaran Honda dengan mesin i-VTEC 4 silinder 1.199 cc ini dianggap menambah fleksibilitas berkendara untuk para wanita yang tidak ingin ribet. Karena pemakaian mesin yang kecil, otomatis membuat pengeluaran di alokasi bahan bakar juga lebih hemat.

Tenaga yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar, sehingga amatlah cocok untuk dikendarai oleh wanita, khususnya wanita karir yang memiliki mobilitas cukup tinggi. Harganya pun tidak terlalu mahal. Honda Brio kini dibanderol dengan harga antara Rp 146 juta sampai Rp 199 jutaan.

Toyota Sienta

(Liputan 6)

Mobil lain penunjang wanita karir bermobilitas tinggi adalah Toyota Sienta yang memiliki fitur MAV atau Multi Activity Vehicle. Fitur yang paling sering dibanggakan adalah power sliding door alias pintu geser di baris kedua untuk mempermudah keluar-masuk orang atau barang, terutama jika membawa banyak barang yang membuat tangan penuh bawaan.

Selain itu, sliding door ini juga telah dilengkapi oleh sensor sehingga anggota tubuh dapat terhindar dari terjepit, terutama wanita karir yang telah memiliki anak atau ibu muda yang sudah mempunyai anak yang cukup aktif tapi tetap mengedepankan keamanan.

Hal menarik dari Toyota Sienta ini adalah, meski terlihat kecil dari luar yang menambah kesan feminim untuk seorang wanita, nyatanya luas kabin bagian dalam mobil tergolong cukup luas. Ditambah dengan fitur drive in seat pada baris ketiga yang akan menambah space lebih luas.

Seperti tipe Toyota pada umumnya, Sienta juga hadir dalam beberapa tipe. Mulai dari yang tipe terendah E, G, V dan tipe tertingginya di Q. Jangan khawatir, karena harga yang ditawarkan akan sepadan dengan fitur, kecanggihan, keamanan serta kenyamanan dalam berkendara. Sienta masih memiliki harga kisaran Rp 257 juta sampai Rp 311 jutaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Sedan Kecil dan Irit

Mitsubishi Outlander

mobil yang cocok untuk wanita karir
(Kompas)

Mitsubishi terkenal dengan mobil-mobil kekar nan gagahnya di jalanan. Tapi jangan lupakan Outlander yang juga memiliki desain compact dan sangat cocok dikendarai oleh wanita. Meski termasuk mobil SUV alias sport utility vehicle, Mitsubishi Outlander tetap memiliki body yang kompak dan menawarkan fitur keamanan maksimal, terbukti dengan adanya fitur keamanan unik yaitu panic button.

Soal mesin, jangan diragukan lagi. Outlander dibenamkan mesin 2.0 liter MIVEC yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 150 PS/6.000 rpm di torsi maksimum 20.1 kgm/4.200 rpm. Untuk informasi, MIVEC atau Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control adalah fitur teknologi andalan Mitsubishi yang ramah lingkungan . Teknologi ini bisa menyesuaikan konsumsi bahan bakar di kemampuan maksimal di semua putaran mesin.

Fitur unggulan lain yang ditawarkan adalah Start Stop Engine Button yang mendukung teknologi Keyless Operating System, hingga perangkat entertainment dengan high contrast MID untuk Kamu wanita yang ingin tetap berkendara dengan fun.

Tidak hanya urusan dalam kabin, tapi kenyamanan ketika berkendara juga ditunjang oleh Magnesium Paddle Shift dengan bahan kuat tapi tetap sangat mudah untuk dijangkau oleh wanita. Sistem suspensi depan juga dilengkapi dengan per berbentuk seperti keong yang telah memiliki stabilizer.

Daihatsu Ayla

mobil yang cocok untuk wanita karir
(Kompas)

Mobil mungil ini sudah tidak diragukan lagi compact dan desainnya yang cocok untuk wanita sampai keluarga kecil ataupun perempuan single yang aktif dalam kesehariannya. Hal yang paling digemari dari mobil ini tentu hemat bahan bakarnya karena memiliki desain mobil dan mesin yang telah dirangkai sedemikian rupa.

Soal harga juga sangat kompetitif dengan dibanderol seharga Rp 100 jutaan saja, siapa yang tidak tertarik bukan, Pins?

Nissan March

mobil yang cocok untuk wanita karir
(Kontan)

Nissan March bisa saja memiliki model hatchback yang sedikit berbeda dari desain mobil kebanyakan, Tapi jangan ragukan inovasinya yang terus terjadi dan desainnya yang memikat serta cocok untuk wanita karir.

Tidak hanya desain eksteriornya yang mungil dan compact, tapi fitur di dashboard-nya juga memiliki panel dan fitur yang sangat mempermudah pengendara dalam menjalankan mobilnya, terutama untuk wanita yang suka dengan hal-hal simpel.

Mobil ini memiliki silinder 4 line yang menghasilkan tenaga 102 Ps di putaran mesin 6.000 rpm serta torsi maksimal 10.8 Kgm di putaran mesin 4.400 rpm. Dengan kapasitas mesin 1.498 cc, mesin mobil ini telah dilengkapi supply bahan bakar ECCS sehingga lebih maksimal tapi tetap responsif.

Itulah beberapa rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita karir sebagai pilihan berkendara. Ada mobil incaran Kamu, Pins?

Namun, jangan lupa merawat mobil agar tidak cepat rusak dan tampilannya tetap mempesona, seperti mencuci mobil. Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Klik di sini untuk coba, ya!

Featured Image Source: Freepik/standret

Baca Juga: 7 Mobil yang Cocok untuk Wanita Pemula


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.