Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Mobil Warna Kuning yang Banyak Dicari dan Harganya Awet
Mobil Warna Kuning
Otomotif

Mobil Warna Kuning yang Banyak Dicari dan Harganya Awet

  • 25 May, 2022 oleh Pandu Pamungkas
  • 5 menit membaca

Awet disini bukan bermakna pemakaian yang tahan lama. Namun awet yang dimaksud disini harga jual kembali yang cenderung stabil. Kenapa bisa seperti itu? Mobil warna kuning sendiri saat ini tergolong jarang untuk diproduksi.

Phony Ly yang merupakan CEO iSeeCars mengatakan bahwa sampai saat ini mobil berwarna kuning masih jarang ada di pasaran. iSeeCars juga pernah melakukan survey dimana sepanjang September 2016 hingga Agustus 2017 di Amerika Serikat, penjualan mobil warna kuning hanya mengalami penyusutan harga sebesar 27%. Berbeda jauh dengan rata-rata mobil yang mengalami penyusutan 33,1% dan mobil warna keemasan yang menyusut hingga 37,1%.

iSeeCars juga mengatakan bahwa mobil warna kuning yang mengalami penurunan harga paling kecil berupa atap terbuka, SUV dan pick up. Ini cocok sekali dengan Indonesia yang memang peminatya serupa, terutama untuk mobil bertipe SUV.

Sebagai catatan untuk Pins, meskipun mobil berwarna kuning penurunan harganya kecil. Bukan berarti bahwa mobilnya akan cepat laku terjual.

Kali ini Pinhome merekomendasikan mobil berwarna kuning yang banyak dicari dan memiliki harga yang awet.

Toyota Raize

Mobil Warna Kuning
(Toyota)

Mobil warna kuning pertama yang paling banyak dicari adalah Toyota Raize. Warna kuning ini termasuk edisi spesial karena tidak semua tipe yang menyediakannya. Tipe yang menyediakan adalah 1.0 GR CVT TSS One Tone.

Harga dari Toyota Raize 1.0 GR CVT TSS One Tone ini sekitar Rp 299 juta untuk kondisi baru. Beberapa telah ada yang menjual kondisi bekas dengan harga diatas Rp 250 juta.

Toyota Raize memang saat ini banyak digemari orang-orang. Karena model dari mobil ini kombinasi dari SUV dan Hatchback.

Baca Jua:

Toyota Vios

Mobil Warna Kuning
(Youtube @Vios Surabaya)

Vios merupakan salah satu mobil sedan yang cukup terkenal di zamannya. Vios juga kerap digemari karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan City pada saat itu.

Beberapa mobil Vios keluaran 2015 dalam kondisi bekas masih dijual dengan harga Rp 100 – 150 juta. Ini terbilang cukup tinggi jika dibandingkan warna lain yang kerap kali dijual di harga dibawah Rp 75 juta.

Namun bagi Pins yang tinggal di daerah Jakarta ataupun sejenis. Pins harus cukup hati-hati jika ingin membeli mobil Vios. Karena daerah Jakarta yang rawan banjir  tentu harus Pins cek dulu kondisi mesinnya.

Kemudian Vios juga kerap kali menjadi Taxi terutama di daerah Jakarta. Ini tentu akan mempengaruhi harga karena pemakaiannya yang sudah cukup berat. Sehingga jika Pins ingin membeli mobil Vios ini, Pins jangan hanya mempertimbangkan soal warna namun juga keadaan mobil secara keseluruhan.

Daihatsu Ayla

Mobil Warna Kuning
(Autofun)

Mobil warna kuning yang banyak dicari selanjutnya adalah Daihatsu Ayla. Mobil ini sendiri cukup banyak peminatnya terutama untuk kelas menengah kebawah. Selain karena harganya yang cukup murah, Ayla juga menawarkan kabin yang cukup luas untuk keluarga kecil. Itulah kenapa banyak pasangan baru yang memilih Ayla sebagai mobil mereka.

Daihatsu Ayla sendiri mengeluarkan pilihan warna kuning sebagai varian mereka. Harga Ayla sendiri dijual sekitar Rp 140 jutaan dalam kondisi baru. Beberapa Daihatsu Ayla yang berwarna kuning dijual dengan harga yang masih tinggi. Salah satu platform jual beli online banyak yang memasang Ayla berwarna kuning dengan harga diatas Rp 120 juta.

Baca Juga:

Toyota Yaris

Mobil Warna Kuning
(Otomotifo)

Yaris merupakan salah satu keluaran Toyota yang cukup sukses di pasaran Indonesia. Ketika mobil ini keluar banyak anak muda yang mengaguminya karena desainnya yang ramping namun tetap enak dipandang.

Toyota sempat mengeluarkan warna kuning pada salah satu varian Yaris 2019. Harga Yaris dalam kondisi baru 2019 sekitaran Rp 290 juta. Namun saat ini Pins bisa mencari di beberapa platform jual beli bahwa Yaris tahun 2019 masih dijual dengan harga diatas Rp 230 juta. Tentu ini angka yang tergolong tinggi.

Honda Jazz

Mobil Warna Kuning
(Youtube @Zulfikar)

Saingan abadi Yaris adalah Honda Jazz. Kedua tipe mobil ini hampir mirip dan menyasar pasar yang sama yaitu anak muda. Bisa dibilang bahwa Yaris dan Jazz adalah rival dalam penjualan mobil hatchback.

Honda sempat mengeluarkan varian berwarna kuning pada mobil Jazz mereka. Harga jual Jazz berwarna kuning masih sangat tinggi. Misalnya untuk Jazz keluaran tahun 2017 yang harga barunya di angka Rp 248 jutaan. Saat ini masih dijual diharga Rp 230 juta.  Atau Honda Jazz keluaran 2018 yang dijual di harga sekitar Rp 268 jutaan masih dijual dengan harga Rp 251 jutaan.

Namun sebuah catatan untuk Pins, tingginya harga Jazz ini bukan hanya karena warna saja. Pasalnya tipe Jazz sendiri sudah diberhentikan pengembangan dan produksinya oleh Honda, sedangkan peminatnya sendiri masih banyak. Hal inilah salah satu penyebabnya kenapa harganya masih cukup tinggi.

Baca Juga:

Featured Image Source: Honda-Indonesia.com

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bogor terbaik dari Pinhome!

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.