Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Murah Banget! Intip 10 Mobil Sedan Di  Bawah 200 Juta!
10 Daftar Mobil Sedan Di bawah 200 Juta
Otomotif

Murah Banget! Intip 10 Mobil Sedan Di  Bawah 200 Juta!

  • 25 Jul, 2022 oleh Bryan Dharmanta
  • 7 menit membaca

Mobil memiliki banyak tipe dan jenisnya. Masing-masing memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri. Salah satu mobil yang sering dijumpai adalah sedan.

Bentuknya yang tidak terlalu besar namun bandel seringkali dipilih sebagai kendaraan yang sederhana. Bagi beberapa penggemar mobil sedan, banyak yang mengatakan bahwa sedan memiliki nuansa elegan tersendiri dan mudah untuk dimodifikasi.

Saat ini, sudah banyak sedan dengan harga yang fantastis. Namun, Pins tidak perlu khawatir akan hal ini! Ternyata, masih ada juga sedan dengan harga terjangkau yaitu di bawah 200 jutaan saja, lho! Seperti apa ya?

Yuk, simak di ulasan berikut ini!

Baca juga:

10 Daftar Mobil Sedan Di Bawah 200 Juta

Toyota Camry 2011

(autoABC)

Meskipun merupakan keluaran 1 dekade lalu, kekuatan Toyota Camry 2011 ini tidak perlu diragukan Pins! Ketangkasan dan kualitas masih bisa kamu dapatkan dengan pengeluaran bahkan kurang dari Rp200 jutaan!

Kapasitas mesin mobil di bawah 200 juta ini mencapai 2,400 cc dan memiliki empat silinder. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan mencapai 167 horsepower.

Desain bodinya elegan dan memberi kesan mewah. Perawatannya juga sangat mudah lantaran suku cadang Toyota yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Mobil ini bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp170 jutaan saja, lho!

Perlu dicatat bahwa konsumsi energi dari Toyota Camry agak sedikit lebih boros. Per liter dapat mencapai 8 kilometer. Tapi, tidak menutup fakta bahwa mobil ini masih sangat bisa digunakan hingga saat ini.

Honda Accord 2011

(Kontan Lifestyle)

Mirip dengan Toyota Camry, Honda Accord 2011 juga masih terbukti sangat tangguh hingga saat ini. Tarikannya yang halus membuat mobil ini salah satu mobil yang enak dikemudikan.

Honda Accord 2011 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2,400 cc dengan kekuatan maksimum dapat mencapai 178 horsepower. Hadir dalam 2 transmisi, manual dan otomatis.

Desain mobil memiliki kesan premium dan mewah tapi maskulin. Guratan pada bodi juga halus memberikan aksen elegan. Tampilan lampu depan yang menyempit juga modern tidak lekang oleh waktu.

Satu unit Honda Accord 2011 tersedia di pasaran mulai dari harga Rp189 jutaan.

Tidak kalah penting, terdapat fitur keselamatan seperti pengereman ABS+EBD serta dilengkapi side dan front beam impact untuk mencegah benturan/

Nissan Teana 2012

(Mad4Wheels)

Alternatif lainnya untuk mobil sedan di bawah 200 juta, mungkin Pins bisa melirik Nissan Teana keluaran tahun 2012 ini. Ukuran interior yang lebih luas, tentunya akan membuat kamu duduk lebih lega.

Performa mesin meskipun tidak secanggih mobil saat ini, tetap tidak perlu diragukan. Menggunakan mesin V6 dengan kapasitas mesin mencapai 2.000 cc lebih. Suspensinya juga halus. Dijamin PIns akan nyaman berkendara dengan Nissan Teana 2012.

Desain mobil sederhana namun elegan. Tampak dari depan mobil terkesan gagah karena lampu depannya yang besar serta grille yang tegas.

Pins bisa memiliki mobil ini dengan harga mulai dari Rp180 jutaan saja.

Kekurangannya hanya satu, sulit mencari suku cadang. Jadi berhati-hati ya Pins ketika memutuskan untuk membeli kendaraan yang satu ini!

Toyota Altis 2013

(Tribun News)

Selanjutnya ada mobil sedan dari Toyota dengan lininya Toyota Altis keluaran 2013. Mobil sedan ini cukup irit dibandingkan mobil lainnya.

Performa mesin sedikit lebih rendah daripada Toyota Camry namun masih sangat nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari. Menggunakan mesin 2ZR-FE 1,8 liter DUAL VVT-i, Toyota Altis dapat menghasilkan tenaga hingga 136 horsepower.

Desain mobil berbentuk elegan dengan tampilan yang klasik. Mobil ini memberi kesan mewah namun sederhana dibandingkan dengan Camry.

Mobil ini tersedia dengan harga sekitar Rp193 jutaan.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah Toyota Altis tidak dapat dibawa terlalu cepat karena terkadang kemudi agak sulit dikendalikan dan terasa liar.

Baca juga: Keren dan Gagah! Intip 5 Mobil Toyota dengan Sunroof

Honda Civic 2011

(Autotrader)

Mengusung desain yang sporty, Honda CIvic 2011 menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih seru daripada lini mobil Honda lainnya.

Honda Civic 2011 dibekali mesin R18A1 dengan kapasitas 1,8 liter. Kekuatan maksimal yang dapat dihasilkan mencapai 140 horsepower pada 6300 rpm.

Keunggulan mobil satu ini terletak pada manuvernya. Suspensinya terasa lebih bandel dengan ground clearance yang rendah. Meski dikendarai dengan kecepatan tinggi, kamu tidak akan merasakan limbung.

Harga satu unit Honda Civic 2011 di pasaran saat ini dimulai dari Rp185 jutaan saja. Tertarik mencoba mobil bandel satu ini?

Mazda 6 SkyActiv 2012

(The Car Connection)

Saingan dari Honda Civic, Mazda 6 SkyActiv keluaran tahun 2012 ini juga mengusung model sporty dengan keunggulan pada manuver dan handling.

Kapasitas mesin mencapai 2,400 liter serta dapat menghasilkan tenaga sebesar 187 Ps pada putaran mesin 5,700 rpm.

Pins yang menyukai tantangan dalam berkendara, Mazda 6 SkyActiv ini cocok untuk kamu. Dalam kecepatan yang tinggi, manuver dan handling masih dapat dikendalikan dengan baik dan stabil pula. Namun, kurang cocok dibawa pada area perkotaan.

Suspensinya kasar jadi berhati-hati saat berkendara karena akan sangat terasa ketika terjadi bantingan.

Mazda 6 SkyActive bisa kamu dapatkan dengan harga dimulai dari Rp195 jutaan! Mobil ini meskipun besar juga irit bahan bakar. Tertarik mengendarai mobil satu ini?

Toyota Vios 2015

(Ortizaku)

Teruntuk kamu yang menyukai mobil sedan di bawah 200 juta dengan kapasitas mesin rendah, Toyota Vios bisa menjadi pilihan kamu. Toyota Vios tahun 2015 berkapasitas mesin 1,400 cc dan irit bahan bakar pula.

Mesin yang digunakan adalah 2NR-FE dengan 4 silinder, 16 katup serta DOHC Dual VVT-i. Tarikannya juga nyaman dan bandel.

Beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan antara lain adalah Toyota Vios memiliki peredam suara yang kurang baik. Selain itu, atap mobil tipis sehingga akan sangat rentan terhadap objek yang jatuh di atasnya seperti air hujan.

Satu unit Toyota Vios dapat kamu miliki dengan harga sekitar Rp195 jutaan.

Honda City 2014

(Philcareview)

Nah, Honda City merupakan pilihan lain untuk mobil sedan bergaya sporty. Tepatnya Honda City keluaran tahun 2014. Fiturnya sudah canggih dan modern.

Memiliki kapasitas mesin 1,496 cc, Honda City 2014 dilengkapi dengan mesin i-VTEC sehingga dapat menghasilkan kecepatan sekitar 117 horsepower pada 6,000 rpm.

Perlu diperhatikan, Honda City 2014 belum memiliki kontrol stabilitas dan handling yang kurang nyaman. Desainnya tidak terlalu berbeda dengan mobil sedan lainnya.

Mazda RX-8 2005

(Wikimedia Commons)

Selanjutnya ada Mazda RX-8 keluaran 2005. Mobil ini juga cocok untuk kamu yang menggemari sedan berbentuk mobil sport.

Kapasitas mesinnya cukup kecil, hanya sekitar 1,300 cc dengan model mesin Renesis. Tenaga yang dapat dihasilkan sekitar 189 hingga 238  horsepower. Suspensinya juga menggunakan double wishbone dengan multi link.

Mazda RX-8 dibanderol dengan harga mulai dari Rp190 jutaan saja, lho! Terjangkau bukan?

Audi A4 1.8 TFSI 2008

(FichasMotor)

Alternatif lain dari mobil sedan terjangkau ada di Audi A4 1.8 TFSI ini Pins. Tepatnya lini keluaran 2008.

Desainnya memberi kesan mewah, elegan, dan profesional. Bentuknya yang agak boxy memberi keunikan tersendiri yang samar namun tampak.

Mobil ini dapat menghasilkan kekuatan hingga 120 horsepower pada putaran 3,650 hingga 6,200 rp, Kapasitasnya mencapai 1798 liter dengan fitur bahan bakar Turbocharged Direct Injection.

Pins dapat memiliki mobil elegan satu ini dengan harga sekitar Rp185 jutaan. Penasaran ingin mencoba?

Nah, jadi itu adalah beberapa rekomendasi mobil sedan di bawah 200 jutaan! Kira-kira ada yang cocok dengan preferensi kamu?

Agar dapat selalu berfungsi secara optimal dan prima, mobil tentunya harus sering dirawat. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencuci mobil. Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!

Baca juga: Modis dan Modern Banget! 5 Mobil Mazda dengan Sunroof Dijamin Bikin Kamu Makin Trendy


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.