Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 5 Mobil Paling Murah dengan Performa Terbaik
mobil paling murah
Otomotif

5 Mobil Paling Murah dengan Performa Terbaik

  • 19 May, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 5 menit membaca

Pada dasarnya, memiliki dan membeli mobil memang mahal. Selain saat membelinya, perawatan mobil, asuransi, perbaikan, hingga bahan bakarnya pun menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Untungnya, ada beberapa mobil yang tergolong paling murah di kelasnya. 

Tidak hanya berdasarkan harga belinya, beberapa mobil di bawah ini mungkin ‘murah’ untuk dimiliki dan dioperasikan. Penasaran? Simak daftar mobil di bawah ini dengan harga beli dan perawatan yang paling murah!

Rekomendasi Mobil Paling Murah

Kata murah di sini sebenarnya mengacu ke mobil-mobil keluaran terbaru dengan biaya perawatan yang tidak begitu tinggi. Pasalnya, Pins tidak hanya akan mengeluarkan uang ketika membelinya, melainkan juga ketika merawat mobil. 

Untuk menekan budget yang sudah pas-pasan, ada deretan mobil yang tergolong ramah di kantong, nih. Berikut rekomendasinya!

Daihatsu Ayla

pajak mobil ayla
(Kompas.com)

Salah satu mobil terbaru dengan harga beli dan perawatan yang tergolong murah bagi banyak orang adalah Daihatsu Ayla. Mobil jenis LCGC ini hadir dengan dua transmisi, manual dan matic dengan kisaran harga Rp108,2 – Rp166,95 juta. 

Hadir dengan 7 warna, 12 varian, 2 mesin, dan 2 pilihan transmisi, mobil ini memiliki ground clearance 180 mm. Dengan tampilannya yang modis tersebut, Daihatsu Ayla jadi pesaing mobil LCGC murah lainnya, seperti Agya, Brio, dan Karimun Wagon.

Baca Juga:

Toyota Agya

Tidak ingin kalah dari kompetitornya, Toyota merilis jenis mobil yang sama dari segi tampilannya dengan Daihatsu, yaitu Toyota Agya. LCGC Hatchback pilihan ini menawarka desain yang tampak lebih segar dengan harga yang cukup ideal. 

Mobil yang masuk dalam kategori irit bahan bakar ini hadir dalam 5 varian dengan kisaran harga Rp144 jutaan hingga Rp170 jutaan. 

Untuk varian terendahnya dengan transmisi manual dibanderol dengan harga Rp144 juta, sedangkan harga tertingginya GR Sport A/T mulai dari Rp170 jutaan. Lantas, apakah harga yang disebutkan cocok dengan budget Pins? 

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra adalah mobil dengan harga paling murah dengan kapasitas 7 penumpang. Mobil keluaran Jepang ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp126 jutaan hingga Rp171 juta. 

Dengan harga tersebut, Daihatsu Sigra menawarkan pilihan 7 warna, 10 varian, 2 mesin, dan pilihan transmisi otomatis atau manual. Pins juga akan mendapatkan mobil yang irit bahan bakar dan fitur keselamatan yang lengkap. 

Toyota Calya

Seiring perkembangan zaman, Toyota Calya terbaru kini mendapatkan facelift yang membuat tampilannya semakin gahar. Walau harganya tergolong murah, mobil MPV ini menawarkan fitur yang lengkap dengan konsumsi bahan bakar yang irit. 

Tidak heran bila banyak orang yang memilih Toyota Calya sebagai mobil keluarga mereka, terutama ketika budgetnya pas-pasan. Dengan harga kisaran Rp151 jutaan hingga Rp174 jutaan, Pins sudah bisa mengendarai mobil LCGC ini, kok

Baca Juga:

Honda Brio 

harga brio bekas

Jika sebelum-sebelumnya mobil paling murah kebanyakan jenis Toyota dan Daihatsu, Honda pun menawarkan variasi lain. Honda Brio menjadi alternatif bagi para pecinta Honda yang ingin punya mobil dengan harga murah, nih

Hadir dengan desain yang minimalis dan fitur yang lengkap, city car mesin 1200 cc ini punya tenaga yang cukup besar di kelasnya. Terlebih lagi, bobot mobil ini tergolong ringan sehingga bisa dipacu mencapai kecepatan maksimum lebih cepat.

Dengan fitur-fitur tadi, Honda Brio dibanderol mulai dari Rp155 jutaan hingga Rp205 jutaan untuk varian termahalnya. Tawaran yang menarik, bukan?

Tips Membeli Mobil dengan Harga Paling Murah

mobil 40 jutaan

Nah, setelah mengetahui rekomendasi mobil dengan harga beli dan perawatan yang murah, jangan lupa pastikan Pins mendapatkan harga terbaik. Untuk memperoleh hal tersebut, kamu bisa menerapkan beberapa cara khusus, lho

Namun, hindari menghabiskan waktu berjam-jam bernegosiasi dengan sales karena justru bisa menambah stres di diri sendiri. Dengan trik-trik di bawah ini, mungkin Pins bisa mendapatkan penawaran terbaik dari mobil-mobil di atas. 

Beli di Dealer Rekomendasi

Salah satu tips membeli mobil baru dengan penawaran harga terbaik adalah membelinya di dealer rekomendasi. Jauh sebelum datang ke dealer, ada baiknya Pins membandingkan harga-harga yang ada di dealer sekitar kamu. 

Ini karena ada begitu banyak pilihan dealer yang tersedia, khususnya di kota-kota besar. Agar tidak membingungkan, cobalah bertanya ke keluarga, teman, atau tetangga yang mungkin pernah membeli merk mobil yang hendak Pins pilih. 

Bahkan, pemilik dealer yang kenal baik dengan teman atau keluarga kamu mungkin menawarkan harga spesial, lho

Tawar Harga di Bawah Budget

Sebelum datang ke dealer, Pins tentu memiliki pertimbangan dan budget tersendiri ketika hendak membeli mobil baru, bukan? Untuk itu, Pins bisa menawar harga mobil tadi dengan dealer di bawah budget minimal. 

Sebagai contoh, Pins punya budget Rp200 juta untuk membeli mobil. Bila harga mobil yang diinginkan pas-pasan dengan budget, jangan langsung diterima. Pins perlu menawar harga mobil di bawah budget, misal Rp150 juta. 

Walau bisa dinegosiasikan, hindari menawar harga terlalu jauh dari harga awalnya karena dapat meragukan niatan kamu untuk membeli mobil, lho

Nah, itu tadi sedikit tips membeli mobil baru dengan harga paling murah dan penawaran terbaik. Setelah dibeli, jangan lupa rawat tampilan mobil agar kilaunya tetap terjaga dengan rutin mencuci mobil, ya. 

Bila tidak punya waktu luang, coba pesan jasa cuci mobil ke rumah dari Pinhome Home Service melalui aplikasi Pinhome. Rekan Jasa yang datang akan membantu mengembalikan mobil jadi bersih dan mengkilap. Klik di sini untuk mencoba!

Baca Juga:

Featured Image Source: Otomotif.tempo.co

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bogor terbaik dari Pinhome!

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.