Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 5 Rekomendasi Mobil Nissan Kecil
Otomotif

5 Rekomendasi Mobil Nissan Kecil

  • 17 Aug, 2022 oleh Ramanda Salsa
  • 5 menit membaca

Nissan memang memiliki segudang koleksi mobil gagah yang besar seperti Terano dan Evalia. Namun mobil Nissan kecil tidak kalah tangguh dan menawan untuk dimiliki karena menawarkan fitur serta teknologi yang mumpuni lho, Pins.

Mobil kecil Nissan juga ada beberapa yang dihadirkan di Indonesia untuk menemani pengalaman berkendara yang nyaman dan aman baik di jalanan perkotaan maupun di medan yang agak menantang. 

Rekomendasi Mobil Kecil Nissan

Apa saja variannya? Intip langsung yuk ragam mobil Nissan kecil pada ulasan Pinhome berikut!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Sedan Kecil dan Irit

Nissan Leaf

(Tempo)

Jangan terkejut melihat harga mobil Nissan satu ini karena meski kecil, tapi memberikan keunggulan super. Termasuk ramah lingkungan karena Leaf adalah salah satu mobil listrik terlaris di dunia!

Kabinnya yang senyap dan interiornya yang unik khas mobil hatchback menambah keunggulan mobil ini. Dan yang tidak kalah unik, mobil ini tidak memiliki tuas transmisi atau gigi meskipun matic. Nissan Leaf menggunakan kursor joystick sebagai salah satu fitur mengemudinya.

Soal keselamatan pengemudi dan penumpang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan kelengkapan Auto Emergency Braking System yang akan secara otomatis bekerja dengan membaca adanya risiko tabrakan dengan objek yang ada di depan mobil dan mengaktifkan pengereman otomatis sehingga mencegah terjadinya kecelakaan.

Nissan Juke

(Liputan 6)

Sangat disayangkan jika Nissan Juke sudah tidak dijual di Indonesia alias stop selling. Namun Kamu yang berminat masih membelinya secara second. Padahal, teknologi yang disematkan di mobil ini cukup canggih, dengan adanya dual-injection system memungkinkan pengendara memiliki pengalaman berkendara yang santi maupun yang memicu adrenalin seperti pembalap.

Nissan Juke memang memiliki desain unik yang mungkin belum menjadi favorit banyak orang. Fendernya terlihat berotot dan bertubuh tinggi dianggap cukup kontras dengan jendela samping yang kecil.

Tapi, Nissan Juke berhasil memadukan kemewahan dan kegagahan dalam satu mobil SUV yang cakap mengaspal di jalan ibukota. Mobil berkapasitas lima orang ini memang diklaim Nissan diperuntukkan untuk konsumen yang suka sesuatu yang unik dari sebuah mobil.

Soal mesin, Nissan Juke dibenamkan tenaga kapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimal 114 PS di 6.000 rpm karena memang memiliki 4 silinder yang sangat bertenaga. Dan serupa dengan teknologi futuristik Nissan lainnya, keamanan mobil ini juga terjamin dengan adanya Dual SRS Airbag, EBD, ABS sampai Ba.

Baca Juga: 5 Daftar Mobil Toyota Kecil

Nissan Kicks E-Power

mobil nissan kecil
(Kompas)

Nissan ini tergolong baru di Indonesia karena diperkenalkan secara digital pada tahun 2020. Mobil Kicks E-Power termasuk mobil hybrid mumpuni karena menawarkan pengisian daya mobil tanpa perlu mengecasnya secara eksternal.

Yap, mobil ini tidak perlu diisi baterainya seperti mobil listrik zaman sekarang. Tapi baterai yang ada di dalam mobil ini akan secara otomatis mengubah bensin di mesin kecil menjadi daya listrik untuk menjalankan mobil.

Dari samping, Kicks E-Power dinilai mirip dengan Nissan Juke, tapi eksterior bagian belakangnya sebenarnya mengadaptasi penampilan Nissan X-Trail yang gagah. Jadi walaupun tidak sebesar SUV yang lain, mobil ini tetap terlihat gagah keren karena super ramah lingkungan.

Kicks E-Power juga memberikan banyak pilihan berkendara, sampai 4 jenis yaitu Smart, Eco, EV dan Normal. Untuk versi Smart, mobil ini akan memiliki daya pengereman yang lebih maksimal dengan akselerasi lebih cepat.

Sementara mode EV akan memaksimalkan kerja baterai sehingga menghasilkan pengalaman berkendara yang minim bising, tenang dan santai. Sementara mode Eco akan lebih ramah lingkungan karena menghemat bahan bakar serta melakukan efisiensi daya baterainya.

Nissan Magnite

mobil nissan kecil
(Liputan 6)

Teringat dengan wajah Datsun ketika melihat Nissan Magnite? Ya, Kamu tidak salah karena Nissan memang versi luxury dari Datsun. Selain itu, grill dari Magnite memang mirip dengan Datsun.

Mobil ini dilengkapi dengan lampu LED dengan teknologi daytime running lights dengan bentuk L yang tidak biasa sehingga menambah kesan agresif dan tajam di bagian depan. Tak hanya sekedar aksesoris, tapi lampu ini juga mampu menembus kabut di malam hari sehingga menambah keamanan dalam berkendara.

Menambah kesan gagah dari SUV compact, pelek yang dihadirkan sangat dinamis, ditambah dengan bumper depan serta belakang yang dilengkapi oleh skid plates. Soal kenyamanan dalam kabin, Nissan Magnite ternyata memiliki luas yang lebih dan lapang dengan posisi duduk lebih tinggi.

Nissan Magnite dianggap sebagai saingan dari Kia Sonet, padahal secara performa, ia lebih unggul dibanding rival lainnya, Toyota Raize. Magnite mampu menghasilkan tenaga maksimal 96.6 Hp di torsi 140.2 Nm.

Baca Juga: 3 Daftar Mobil KIA Kecil

Nissan March

mobil nissan kecil
(Kontan)

Tidak seperti mobil compact lainnya, Nissan March menawarkan tipe kapasitas mesin berbeda dan cukup besar. Dua varian mesin ini hadir dalam kapasitas 1.200 cc dan 1.500 cc tentu mempengaruhi harga dan bisa dipilih sesuai kebutuhannya.

Kelebihan mobil Nissan March yang terkenal adalah desain interiornya yang canggih dan juga keren dengan fitur-fitur berteknologi tinggi serta bergaya stylish. Khusus untuk varian 1.500 cc, Nissan March dilengkapi oleh Intelligent Key dan Push Start Button yang terintegrasi dengan Immobilizer. 

Jangan dilupakan pula jika Nissan memiliki daya purna jual yang baik. Karenanya tidak heran untuk beberapa mobil bekasnya masih memiliki harga yang kompetitif dengan pesaingnya karena didukung pula oleh dealer resmi dan kredibel yang tersebar di seluruh Indonesia. Apakah Kamu tertarik menggandeng mobil Nissan kecil ini ke garasi rumah? Semoga rekomendasi di atas membantu ya!

Namun, jangan lupa pula untuk merawat mobil agar tidak cepat rusak dan tampilannya tetap mempesona, seperti mencuci mobil. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60 ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.