Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 5 Rekomendasi Mobil Mini Gesit yang Ada di Indonesia
mobil mini
Otomotif

5 Rekomendasi Mobil Mini Gesit yang Ada di Indonesia

  • 13 May, 2022 oleh Ramanda Salsa
  • 5 menit membaca

Salah satu alasan kenapa mobil mini banyak diincar adalah karena harganya yang lebih murah dengan desain mobil yang compact.  Buat kamu yang tinggal di perkotaan, mobil mini juga mudah diajak bermanuver di jalanan yang padat.

Jika kamu termasuk penggemar mobil mini atau sedang berniat untuk memilikinya, mungkin kamu akan bingung untuk menentukan mana mobil yang paling cocok dengan karakter dan kebutuhanmu. Begitu banyak jenis dan merek mobil mini yang beredar di pasaran saat ini. 

Baca Juga:

Rekomendasi Mobil Mini Gesit

Lima rekomendasi mobil mini gesit dengan harga di bawah Rp300 jutaan berikut, semoga bisa memantapkan pilihan kamu. Lihat langsung yuk, apa saja pilihannya!

Daihatsu Sirion

mobil mini
(CNN Indonesia)

Mobil mini ini memiliki kapasitas mesin 1300cc dengan tampilan luar yang sporty khas anak muda. Walaupun mungil, kabin Daihatsu Sirion lebih lapang dengan dimensi panjang 3.895mm dan kapasitas bagasi cukup besar hingga 277 liter. Daihatsu Sirion mampu mengangkut hingga lima orang penumpang. Keunggulan mobil dengan fitur Central Door Lock ini yaitu memiliki banyak kompartemen dan colokan USB. Sirion juga dilengkapi dengan 2DIN Audio System serta pengeras suara modern.

Selain itu, dapur pacu Sirion didukung dengan teknologi fuel injection menjadikannya selain gesit juga masuk dalam jajaran mobil city car paling irit. Teknologi Drive by Wire mampu mengatur efisiensi penggunaan bahan bakar menjadikannya semakin optimal. Tenaga maksimalnya mencapai 6000 rpm dengan torsi 4400 rpm. Dengan fitur keselamatan lengkap seperti rem ABS dan EBD, airbag dan Vehicle Stability Control, Pins akan merasa aman berada di dalamnya. Harga OTR mobil ini di pasaran sekitar Rp201,7 juta.

Toyota Etios Valco

mobil mini
(Liputan 6)

Varian mobil mini gesit yang juga tak kalah populer di Indonesia adalah Etios Valco dari Toyota. Mobil ini tersedia dalam empat varian dengan kekuatan mesin 1197 cc. Walaupun masih menggunakan sistem transmisi manual, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Anti-Theft Alarm dan Anti-Theft Device. Etios Valco tidak tersedia dalam versi sedan, hanya kategori hatchback. Harga OTR mobil ini sekitar Rp150juta.

Baca Juga: 21 Mobil Hatchback Terbaik Bekas dan Terbaru

Toyota Agya

mobil mini
(Toyota Astra Indonesia)

Desain dan tampilan mobil mungil yang sporty ini didukung dengan kapasitas mesin 1197 cc. Irit dan gesit di jalan menjadi salah satu pesonanya. Agya juga terus memperbaharui performanya dengan tampilan eksterior yang lebih agresif dengan garis badan lebih lebar (dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm) serta pilihan warna yang makin beragam. Bagian interiornya pun tampil makin modern dengan head unit layar sentuh, Engine-Start-Stop untuk menggantikan kunci starter, serta AC digital. Spionnya juga telah dilengkapi electric retractable sehingga performanya makin meyakinkan.

Toyota Agya dilengkapi dengan transmisi manual menggunakan empat percepatan. Walaupun mungil, kapasitas mobil ini mampu menampung hingga lima penumpang, cocok untuk para lajang pergi bersama teman ataupun keluarga kecil. Agya pun mampu menghasilkan tenaga maksimal 86,5hp dan torsi maksimal 108np pada 4.200rpm. Sebagai Low Cost Green Car (LCGC) yang irit, Agya dapat menempuh jarak 15,7 km/liter, bahkan mencapai 20,7 km/liter di jalan tol, lho! Saat melaju pada kecepatan stabil, getaran mesin Agya terasa halus dibanding para kompetitornya. Harga on the road (OTR) mobil ini di pasaran, mulai dari Rp144,9 juta.

Baca Juga: Cari Tahu Harga Mobil Agya Bekas Lengkap di Sini!

Suzuki Ignis

mobil mini
(Suzuki Indonesia)

Tak mau ketinggalan dengan pabrikan lain, Suzuki juga mengeluarkan versi mobil mini yang masuk pada kategori mobil urban SUV premium melalui Suzuki Ignis. Cocok untuk menelusuri jalan-jalan kota yang padat, mobil kecil murah dengan desain unik berbobot ringan yang irit bahan bakar ini didukung kapasitas mesin 1197 cc. Torsi maksimumnya mencapai 113 nm dengan tenaga 83 hp menjadikannya lincah dan gesit saat dikendarai.

Meski mungil, interior mobil ini didesain dengan ruang kaki nyaman dan mampu menampung hingga lima orang penumpang. Suzuki Ignis dilengkapi dengan fitur hiburan, keselamatan dan keamanan termasuk SmartPlay Studio Infotainment dan indikator keselamatan standar seperti pengingat sabuk pengaman di baris depan, peringatan kecepatan tinggi, sensor parkir belakang hingga rem ABS dan EBD.  Harga OTR di pasaran dipatok pada Rp175,5 juta.

Honda Brio

(Shutterstock)

Tak hanya simpel dan minimalis, Honda Brio juga tampil modern, trendi dengan kesan sporty yang kuat. Tak heran jika mobil ini masih menjadi salah satu primadona mobil perkotaan di Indonesia. Mobil ini juga mendukung kebijakan LCGC dengan dikeluarkannya lini Honda Brio Satya. Brio memiliki panjang 3.640mm dan lebar 1.680mm dengan dua opsi transmisi: manual dan CVT, tujuh varian, dan delapan pilihan warna.

Kapasitas mesinnya 1200 cc dengan empat silinder segaris yang minim getaran. Kekuatan maksimalnya mencapai 90 ps pada 6.000 rpm. Torsi maksimumnya 110 nm pada 4.000 rpm. Brio juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dengan rem ABS dan EBD, airbag, serta fitur Child Safety Lock. Fitur hiburan yang terbilang lengkap menjadikan mobil ini sangat populer di kalangan anak muda perkotaan. Sama dengan beberapa rekomendasi mobil mini sebelumnya, Brio mampu menampung lima orang penumpang dengan harga OTR-nya dibanderol pada kisaran Rp149 juta.

Dengan rekomendasi di atas, mempertimbangkan harga, fitur, desain, serta kapasitasnya, mobil mini mana yang paling cocok untuk kamu? Apa pun mobil mini pilihan kamu, jangan lupa untuk melakukan perawatan setelahnya agar tidak mudah rusak dan tentunya tampilannya pun tetap mempesona. Layanan cuci mobil datang ke rumah dari Pinhome Home Service salah satunya. Kamu bisa membuat mobil tetap kinclong tanpa lelah. Klik disini untuk coba ya!

Baca Juga: 6 Mobil Sport Murah Dibawah 200 Juta


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.