Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 6 Daftar Mobil Kecil Mewah
Otomotif

6 Daftar Mobil Kecil Mewah

  • 28 Jul, 2022 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 5 menit membaca

Mobil mewah tak harus berkapasitas 8 penumpang. Ada pula beberapa mobil mewah kecil yang hanya mampu memuat 4-5 penumpang saja. Fitur yang dimilikinya tak kalah dengan mobil besar.

Soal kecepatan bisa diadu bahkan lebih gesit karena desainnya yang compact. Jika Pins salah satu peminat mobil kecil mewah dapat menyimak beberapa rekomendasinya dibawah ini!

Fiat 500 Abarth

(Pexels)

Mobil Fiat belum memiliki APM resmi di Indonesia sehingga perlu jalur importir umum untuk mendapatkannya. Model sporty dan dibekali mesin berkapasitas 1400 cc turbocharger.

Output yang dimilikinya 180 dk dengan torsi 250 Nm. mobil ini memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam dalam hitungan 6.7 detik. Kecepatan maksimumnya 225 km/jam walau berpostur mungil.

Harganya tidak main-main yakni sekitar Rp. 1.982 miliar. Mobil memiliki panel layar sentuh 7 inci dan mampu mengoperasikan Apple CarPlay serta Android Auto. Bagian atap berbahan kanvas dan bisa dibuka.

Warna mobil hitam elegan dan diselingi dengan aksen merah. Bagian velg memakai diameter 17 inci multi spoke dan sistem pengereman Brembo.

Baca Juga :

Smart Fortwo

(Pexels)

Selanjutnya ada Smart Fortwo yang dipasarkan secara resmi berbarengan dengan Mercedes Benz Indonesia. Keunggulan mobil kecil mewah ini adalah irit bahan bakar. Untuk menempuh jarak 100 km mampu menghabiskan 4.5 liter.

Kapasitas mesinnya sebesar 999 cc dan mampu melesat hingga 100 km per jamnya. Harganya sangat bervariasi tergantung dari tipe yang dipilih. Misalnya untuk tipe Pure Coupe dengan kekuatan 61 tenaga kuda dihargai Rp. 187 juta.

Sementara jenis Passion Coupe dengan kekuatan 71 tenaga kuda dibanderol Rp. 217 juta. Tipe Passion Cabrio yang berkekuatan sama dengan Passion Coupe dihargai jauh lebih mahal yakni Rp. 237 juta.

Mobil ini sudah tidak dipasarkan lagi di Indonesia. Hanya saja ada beberapa produk second yang masih ada di pasaran. Fitur keselamatannya lengkap dan memiliki fitur mild hybrid.

Fitur tersebut mampu menghemat bahan bakar. Mobil ini cocok untuk dua penumpang dengan desain yang compact.

Baca Juga:

BMW i3

(Commons Wikimedia)

Tak mau kalah dengan produsen mobil lainnya BMW juga mengeluarkan series i3. Harganya mampu menembus angka Rp. 1.3 miliar dan pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019.

Penjualannya mampu menembus 200.000 unit. Perbedaan BMW i3 dengan pendahulunya ialah penambahan suspensi lebih rendah. Mobil ini memiliki mode sport dan akselerasi lebih kencang.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas baterai 42.2 kwh. Setiap 12.9 kWh mampu menempuh jarak hingga 100 km. BMW i3 diklaim ramah lingkungan karena menghasilkan 0 emisi karbon. 

Torsi puncaknya mencapai 250 Nm. kecepatan pengisian daya kurang dari 30 menit untuk memenuhi 80% kebutuhan listrik kendaraan. Berat dari mobil ini bila tanpa muatan sekitar 1.195 kg.

Baca Juga : 10 Mobil Hummer Termewah dan Termahal

Mini 3 Door

(Commons Wikimedia)

Mobil kecil mewah ini masih satu pabrikan dengan BMW dan mengalami pembaharuan pada 2021 lalu. Pembaharuan yang dilakukan meliputi dimensi grill yang lebih besar berbentuk segi enam tak terputus.

Pada bagian belakang terdapat geometri apron. Dilengkapi pula dengan lampu LED dan desain Union Jack untuk standar varian mininya. Kelebihan Mini 3 Door adalah adanya paket system driving assistant.

Fitur ini mempunyai kamera untuk menambahkan keamanan dan mengenali batas kecepatan. Selain itu ada pula fitur park distance control dengan kamera mundur serta sensor.

Tak hanya itu saja ragam fitur lainnya adalah Digital High-beam Assistant dengan Adaptive LED Matrix Headlights Cruise Control, Lane Departure Warning, serta Parking Assistant. 

Adanya parking assistant memudahkan Pins dalam memarkirkan kendaraan di berbagai medan. Mobil ini memiliki harga mulai dari Rp. 875 juta hingga Rp. 1.4 miliar.

Suzuki Jimny

(Pexels)

Harga awalnya Suzuki Jimny adalah Rp. 300 jutaan. Kini mobil ini mencapai Rp. 500-Rp. 600 jutaan per unitnya. Harganya melambung tinggi karena keterbatasan unit.

Mobil asal Jepang ini hanya dipasarkan 40-50 unit per bulan. Desain timeless dengan gaya retro maskulit. 

Mesin berkapasitas 1.5 liter dan memiliki pengaturan kabin. Ada dua varian yang tersedia yakni tipe GX dan DX. Suzuki Jimny selain cocok untuk offroad bisa pula dijadikan mobil investasi.

Baca Juga : 15 Mobil Sedan Mewah yang Paling Banyak Diminati!

Mercedes Benz EQS

(Commons Wikimedia)

SUV mewah satu ini dibanderol mulai dari USD 102.301 atau setara dengan Rp. 1.4 miliar untuk tipe 450+.  Bahan bakarnya listrik dan diklaim mampu menempuh 100 km/ jam dalam waktu 5.5 detik saja.

Saat pengujian Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Procedure (WLTP) mobil ini mampu berjalan dari Munchen ke Berlin tanpa berhenti. Jika dianalogikan dengan jarak di Indonesia sama dengan Jakarta ke Surabaya.

Untuk pengisian dayanya mulai dari 10-100% membutuhkan waktu 11,25 jam dengan charger AC 240V. Kapasitas baterainya adalah 107.8 kWh dan bila diisi daya memakai charger DC 200 kW hanya butuh waktu 31 menit saja.

Mobil kecil mewah juga punya fitur canggih layaknya mobil bermuatan besar. Ada pula yang berbahan bakar listrik yang ramah lingkungan. Untuk menjaga performanya jangan lupa untuk rutin mencuci mobil ya.

Jika tidak sempat, Pins bisa memanfaatkan layanan cuci mobil yang datang ke rumah. Pinhome Home Service menyediakan layanan cuci mobil yang dapat kamu pesan melalui aplikasi Pinhome. Harganya mulai 60ribu tergantung lokasi kamu. Klik di sini untuk coba, ya!


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.