Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 11 Rekomendasi Merk Cup Sealer Terbaik untuk Usahamu
minuman cup
Elektronik

11 Rekomendasi Merk Cup Sealer Terbaik untuk Usahamu

  • 4 May, 2022 oleh Rizko Fatra
  • 6 menit membaca

Bagi kamu yang memiliki usaha rumahan seperti teh dengan gelas, coffee to go, jus, dan minuman lain pasti sudah akrab dengan alat cup sealer. Ya, alat ini digunakan untuk menempelkan tutup gelas yang berbentuk plastik seperti pada gambar di atas. Umumnya bagian atas tutup akan ditambahkan logo atau gambar menarik. Berikut ini ada beberapa merk cup sealer terbaik yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu. 

Cup sealer mungkin bukanlah alat elektronik yang akrab dengan para masyarakat awam. Namun alat ini sangat akrab bagi para pebisnis minuman. Cup sealer sendiri bisa menghemat pengeluaran usaha. Pasalnya kamu tidak perlu membeli cup atau gelas plastik dengan tutup yang lebih premium. Penggunaan cup sealer pun sudah cukup eksklusif asal kamu tahu mendesainnya.

Standar Ukuran Gelas dengan OZ

(Shopee)

Sebelum membahas mengenai mesin cup sealer, ada hal yang harus kamu ketahui dulu. Umumnya penggunaan mesin cup sealer akan menggunakan istilah OZ. Istilah ini dalam bahasa Inggris adalah ounce atau di Indonesia sering disebut ons. Beberapa ukuran cup yang sering digunakan adalah mulai dari 8, 10, 12, 16 dan 24 Oz. Namun di beberapa referensi ada juga yang memiliki ukuran 14 dan 20 Oz.

11 Rekomendasi Merk Cup Sealer Terbaik

(Pinterest)

Di bawah ini telah terdapat 11 merk cup sealer yang bisa menjadi rekomendasi untuk usaha kamu. Yuk kita simak bersama penjelasan selengkapnya.

Cup Sealer Carlton CT D8

(Lazada)

Cup sealer pertama yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli adalah merek Carlton. Spesifikasi produk pertama yaitu daya listrik yang dibutuhkan adalah 300 watt dengan tegangan listrik 220 volt 50 hz. Alat cup sealer ini termasuk dalam tipe alat manual jadi kamu perlu secara otomatis mengoperasikannya sendiri. Untuk kapasitas alat sealer ini bisa mencapai 300-400 cup. Penggunaan alat ini tentu cocok sekali untuk kamu yang memiliki bisnis thai tea, kopi, minuman boba dan juga es cincau.

Rekomendasi Harga: Rp800.000-Rp1.000.000 (Tokopedia)

Baca Juga: 11 Merk Blender Daging yang Bagus

Cup Sealer Nagako CSN-D8

(Tokopedia)

Rekomendasi cup sealer kedua yang bisa kamu jadikan referensi untuk dibeli adalah Nagako CSN D8. Merek ini juga menjadi salah satu yang populer dan sering digunakan. Untuk tegangan listrik dari mesin ini adalah 220 volt, dengan daya sekitar 300 watt. Mesin ini cocok digunakan untuk bisnis minuman dengan ukuran cup 12, 14 dan 16 Oz. Mesin ini pun bisa mengakomodasi kebutuhan kamu dalam mencetak 300-400 cup. 

Harga Rekomendasi: Rp700.000 (Tokopedia).

Cup Sealer Manual PowerPack CS-M727i

(Shopee)

Selanjutnya ada cup sealer merek powerpack dengan nomor series CS-M727i. Mesin ini menjadi salah satu yang bisa kamu jadikan referensi. Tegangan listrik mesin yaitu 220 volt sementara untuk daya listrik 300 watt. Untuk kapasitas cetak sealer, mesin ini mampu mengakomodasi hingga 500 cup per jam. Berat dari alat ini 13 kg dengan cocok sekali digunakan untuk tutup pada minuman seperti teh, boba dan juga kopi. 

Referensi Harga: Rp900.000 (Shopee)

Cup Sealer Autata ATT-95S

(Shopee)

Kemudian ada cup sealer dengan merek Autata berseri ATT-95S. Mesin ini cukup cantik karena warnanya yang putih bersih membuatnya terlihat modern. Mesin ini memiliki daya listrik 120 watt dengan kapasitas mampu mencetak 540-600 cup per jam. Cukup banyak untuk cup sealer. Namun, performa yang unggul itu memang dibarengi dengan harga yang dimiliki oleh mesin ini. Harga mesin ini cukup tinggi. Di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee, mesin ini dihargai sekitar 10 jutaan ke atas.

Harga Referensi: Rp10.240.000 (Tokopedia)

Cup Sealer Advance SLC100

(Shopee)

Rekomendasi mesin cup sealer berikutnya adalah merek Advance dengan seri SLC100. Mesin ini memiliki kapasitas untuk 300-400 cup per jam. Selain itu tegangan yang dibutuhkan mesin ini pun tidak terlalu tinggi yaitu 220 volt dengan daya listrik 300 watt. Mesin ini cocok untuk gelas ukuran 12, 14 dan 16 oz. Mesin ini memiliki harga yang cukup murah sehingga cocok digunakan untuk para pelaku bisnis UMKM.

Referensi Harga: Rp650.000 (Tokopedia)

Cup Sealer Kyodo 

(Shopee)

Rekomendasi berikutnya adalah cup sealer dengan merek Kyodo. Mesin ini memiliki beberapa keunggulan seperti harga yang terjangkau sehingga cocok untuk pelaku bisnis UMKM. Selain itu daya listriknya sekitar 300 watt dengan tegangan 220 volt, masih di angka standar untuk sebuah mesin cup sealer. Lalu mesin ini bisa digunakan untuk cup dengan ukuran 6-22 oz.

Harga Rekomendasi: Rp750.000 (Shopee)

Cup Sealer Eton ET-D8 

(Shopee)

Berikutnya ada mesin cup sealer Eton dengan series ET-D8. Mesin ini memiliki daya listrik 300 watt dengan tegangan 220 volt. Mesin ini cocok digunakan untuk cup ukuran 16 Oz, 14 Oz, dan 12 Oz. Berat total mesin ini mencapai 12 kg dengan kapasitas 300-400 cup per jam. Harganya yang terjangkau, mesin ini juga cocok digunakan oleh para pelaku bisnis kecil menengah.

Harga Rekomendasi: Rp800.000 (Shopee)

Cup Sealer Maksindo CPS 919 

(Shopee)

Di urutan berikutnya ada mesin cup sealer Maksindo dengan seri CPS 919. Untuk mesin ini memiliki kapasitas 300-500 cup per jam. Daya listrik dan tegangan listrik mesin ini pun masih standar yaitu 300 watt dan 220 volt. Berat dari mesin ini sekitar 11 kg dengan kapasitas 300-500 cup per jam. Mesin ini masih cukup terjangkau untuk bisnis UMKM karena harganya berada di kisaran 1 jutaan.

Referensi Harga: Rp1.000.000

Cup Sealer Getra ET D8 

(Lazada)

Getra adalah salah satu merek mesin cup sealer yang bisa jadi rekomendasi pebisnis UMKM seperti kamu Pins. Seri ET D8 ini memiliki beberapa spesifikasi yang harus kamu tahu. Pertama, daya dari mesin ini 300 watt, dan untuk kapasitas cetak hingga 350-400 cup per jam. Mesin ini umumnya dipakai oleh para pebisnis UMKM seperti snack bar, bubble tea, stand makanan cepat saji, supermarket, teh gelas, dan usaha kecil lainnya.

Referensi Harga: Rp700.000 (Tokopedia)

Cup Sealer Ossel ET-A9 

(Blibli)

Untuk selanjutnya ada merek Ossel by Eton dengan seri ET-A9. Mesin ini memiliki daya 340 watt dengan mode pakai otomatis. Kapasitas mesin ini mampu mencetak 300-500 cup per jam. Untuk ukuran mesin atau dimensi mesin yaitu 440 x 325 x 610 mm. Mesin ini cukup terbilang mahal karena memiliki harga yang mencapai 3 jutaan di e-commerce. Namun, secara kualitas alat ini bisa diperhitungkan ya, Pins. Selain itu mesin ini bisa digunakan untuk mencetak permukaan gelas hingga 22 Oz.

Harga Referensi: Rp3.550.000 (Tokopedia)

Cup Sealer Modena CS 1016

(Tokopedia)

Mesin merek modena ini memiliki seri CS 1016. Untuk spesifikasi, mesin ini memiliki daya 300 watt dan tegangan 220 volt. Mesin ini memiliki bobot 11 kg dan bisa digunakan untuk mendukung aktivitas bisnis minuman seperti bubble tea, boba, thai tea dan UMKM jenis lainnya. 

Harga Referensi: Rp925.000

Setelah mengetahui rekomendasi cup sealer, pastinya kamu bisa dengan mudah memilih mesin yang sesuai kriteria kamu, bukan? Nah selain mesin cup sealer, kamu pun harus memerhatikan AC di toko atau outlet kamu. Jangan lewatkan untuk membersihkan AC kamu agar performanya tetap terjaga. Agar lebih aman, gunakan jasa cuci AC dari Pinhome Home Service yang bisa dipesan di aplikasi Pinhome. Klik di sini untuk coba, ya!

Featured image: Kompas


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.