Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 11 Merk CCTV Terbaik dengan Gambar Jernih
ciri ciri cctv hidup
Elektronik

11 Merk CCTV Terbaik dengan Gambar Jernih

  • 24 May, 2022 oleh Mustika
  • 8 menit membaca

CCTV kini telah menjadi kebutuhan penting sebagai sistem keamanan tambahan. Maka, wajar bila pencarian merk CCTV terbaik semakin meningkat.

Awalnya CCTV hanya terpasang di tempat-tempat strategis dan gedung-gedung penting, mulai dari gedung pemerintahan hingga pusat perbelanjaan. Namun, kini penggunaannya meluas hingga ke pertokoan, fasilitas umum, dan rumah-rumah.

Buat kamu yang sedang mencari CCTV terbaik untuk meningkatkan keamanan, simak rekomendasi berikut ini!

Panasonic

(Freepik)

Siapa yang tak kenal  brand Panasonic? Merek kenamaan asal Jepang ini sudah memasarkan selama puluhan tahun di Tanah Air.

Produk-produk elektronik untuk kebutuhan rumah tangga dari termasuk sangat disukai masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Bagaimana tidak? Produknya memiliki kualitas yang baik dan mengusung teknologi tinggi.

Mengikuti permintaan pasar, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1918 ini juga mengeluarkan CCTV.

Salah satu produknya yaitu Panasonic IP Camera K-EF134L01E yang dirancang untuk tahan di segala kondisi cuaca. Merk CCTV terbaik ini memang sangat memperhatikan durabilitas produknya.

Produk ini diklaim memiliki ketahanan terhadap suhu ekstrem mulai dari -30 derajat Celsius hingga 60 derajat Celsius. Selain tahan suhu ekstrem, CCTV ini juga tahan air dengan indeks IP rating 66.

Jadi, tidak perlu khawatir kalau kamu ingin memasangnya di luar ruangan.

Kualitas gambarnya pun cukup mumpuni. Dibekali sensor kamera CMOS 1.3 MP, CCTV mampu menghasilkan gambar berkualitas HD 720p dengan jarak fokus mencapai 20 meter.

CCTV keluaran Panasonic dibanderol dengan harga yang variatif, mulai dari Rp600 ribuan hingga Rp3 jutaan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kulkas Aqua 2 Pintu

Sony

(Freepik)

Produk elektronik buatan Jepang memang terkenal dengan kualitas baik dan daya tahan tinggi. Tak terkecuali Sony.

Mungkin kamu mengenal  brand ini melalui produk kamera, handphone, video game, dan film. Ternyata, Sony juga mengeluarkan beberapa lini produk lainnya, seperti program televisi, musik, dan bahkan CCTV.

Termasuk salah satu merk CCTV terbaik, Sony mengeluarkan SNC-DH110 yang menghasilkan gambar jernih di siang maupun malam hari. Dirancang untuk pemakaian di dalam ruangan, produk ini dibekali sensor kamera 1.3 Megapixel.

Kualitas gambar yang dihasilkan cukup tajam dengan resolusi mencapai 1280 x 960 (720p). menariknya, CCTV ini sudah mendukung format H.264 pada 30fps.

Dengan desain yang stylish dan elegan, produk ini bisa jadi pilihan menarik untuk meningkatkan keamanan di rumah maupun kantor.

Samsung

(Freepik)

Kendati lebih terkenal dengan produk smartphone, nyatanya Samsung sudah lama memproduksi barang elektronik rumah tangga. Sebut saja televisi, mesin cuci, kulkas, dan sebagainya.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1938 ini pastinya akrab di telinga, sebab produk-produknya termasuk yang terpopuler di dunia.

Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Samsung juga mengeluarkan lini produk CCTV. Salah satu produk rekomendasi keluaran  brand asal Kotea selatan ini adalah SmartCam SNH-P6410NB.

Dibekali sensor CMOS, SmartCam SNH-P6410NB menghasilkan gambar yang jernih dan tajam dengan kualitas 1080p. Untuk mengimbangi kualitas video resolusi tinggi, CCTV ini dilengkapi slot Micro SD hingga 64 GB.

Namun, kalau kamu ingin hemat bandwith internet, indoor IP camera ini juga bisa di-setting dengan resolusi lebih rendah. Mengusung teknologi canggih, CCTV keluaran Samsung ini juga bisa mendeteksi gerakan, lho.

Hikvision

(Freepik)

Rekomendasi merk CCTV terbaik selanjutnya berasal dari negeri Tiongkok dan sudah berdiri sejak tahun 2001. Soal kualitas, tak perlu ragu karena  brand ini mengkhususkan diri pada sistem pengawasan jaringan dan produk kamera pengawas.

Marketing  brand ini pun sudah menjangkau skala global dengan jaringan yang tersebar di 155 negara.

Salah satu produk rekomendasinya adalah Hikvision IP Camera DS-2CD2942F-IS yang hadir dengan sensor kamera 4 MP Fisheye Mini Dome. Kamera ini mampu menghasilkan video tajam dengan resolusi Full HD dan HD.

Menariknya lagi, cakupan kameranya luas yakni meliputi bidang pandang horizontal 186°. Ditambah fitur sensitivitas cahaya rendah 0.1 LUX, CCTV ini tetap bisa menangkap video dengan jelas di malam hari.

Bardi

(Freepik)

Bukan cuma perusahaan asing, anak bangsa ternyata juga menghadirkan merk CCTV terbaik. Bardi merupakan  brand asal Indonesia yang terbilang baru tetapi kualitasnya boleh diadu.

Cctv besutan Bardi memiliki kualitas bersaing dan mudah ditemukan di pasaran. Harganya juga lebih ramah di kantong, salah satu alasannya karena produksi lokal.

Rekomendasi CCTV merk Bardi adalah Smart IP Camera yang dibanderol hanya Rp200 ribuan saja. Murah, kan?

Meski murah, kualitasnya tidak murahan. Apalagi, produk ini sudah mengusung teknologi tinggi.

Fitur canggih yang ada pada produk ini di antaranya, mampu menghubungkan video dan suara ke smartphone. Ini berlaku untuk ponsel yang berbasis OS Android maupun iOS, lho.

Di samping itu, Bardi menambahkan fitur notifikasi untuk motion sensor dan juga pergantian otomatis ke mode night vision saat cahaya rendah. Bagaimana, cukup menarik, kan?

Loewix

(Freepik)

Dikenal sebagai salah satu merk CCTV terbaik, Loewix telah mengeluarkan beragam model CCTV. Harganya sangat variatif, mulai dari Rp100 ribuan hingga 1 juta ke atas.

Salah satu produk Loewix yang paling banyak diminati adalah LX-4F320. Harganya dijamin tidak akan bikin kantong bolong karena hanya dibanderol sekitar Rp100 ribuan.

Meski murah, CCTV ini hadir dengan piksel efektif Full HD yang menghasilkan gambar cukup jernih. Kamera 2 MP-nya tidak hanya merekam video dengan jelas di siang hari, tetapi juga di malam hari berkat adanya fitur inframerah.

TP-Link

(Freepik)

 Brand asal Tiongkok ini lebih banyak mengeluarkan produk-produk jaringan komputer. Namun, kini mereka juga melebarkan sayap dengan memproduksi beberapa model CCTV.

Salah satu produknya yang berkualitas dan terjangkau adalah TP-Link Tapo C200. Di pasaran, CCTV ini bisa kamu jumpai dengan harga sekitar Rp300 ribuan saja.

Video rekamannya dipastikan baik, sebab TP-Link membekalinya dengan kamera kualitas Full HD. Jarak visualnya mencapai 10 meter pada malam hari dan sudah dilengkapi deteksi gerakan serta notifikasi.

Menariknya, produk ini punya fitur pemicu cahaya dan efek suara yang bisa kamu manfaatkan untuk menakuti tamu tak diundang. Kapasitas penyimpanannya pun besar dengan slot microSD mencapai 128 GB.

Xiaomi

(Freepik)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan merek satu ini. Selain terkenal dengan smartphone harga miring dengan spek mumpuni, Xiaomi juga mengeluarkan smart appliances. Tak terkecuali CCTV untuk pengamanan.

Termasuk merk CCTV terbaik asal Tiongkok, produk besutan Xiaomi cukup diminati yaitu Mi 360° Camera. Sesuai namanya, kamera pengaman ini punya bidang tangkapan kamera di segala sisi.

Jadi, tidak akan ada blind spot di lokasi pemasangannya. Apalagi, tampilan bisa diperbesar, digeser, dan dimiringkan untuk memperjelas rekaman.

Kualitas gambarnya pun jernih dengan perekaman Full HD. Berkat LED infra-merah 940 nm, kemampuan visualnya bekerja sangat baik di malam hari.

Thunderin

(Pixabay)

Rekomendasi merk CCTV terbaik berikutnya adalah Thunderin, dengan produk populernya GW-D16A. Dibanderol dengan harga Rp300 ribuan, CCTV ini terjangkau tetapi menghadirkan kualitas unggulan.

Jarak tangkapan kameranya saja mencapai 50 meter dan sudah dilengkapi dengan infra-red camera. Jadi, rekaman video di malam hari pun akan terlihat jelas meski cahaya rendah.

Di samping sensor malam yang jernih dan tajam, CCTV ini juga dapat disambungkan dengan perangkat smartphone Android maupun iOS. Kapasitas penyimpanannya pun besar dan sudah didukung cloud storage serta slot microSD hingga 128 GB.

SPC

(Freepik)

Meski tidak sepopuler merk-merk lainnya, SPC telah memproduksi banyak produk elektronik, termasuk beragam model CCTV. Produk besutannya yang banyak diminati dan dibanderol dengan harga terjangkau adalah SPC Tornado Indoor.

Harganya sangat ramah di kantong, yakni berkisar Rp100 ribuan saja. Sesuai namanya, CCTV ini dirancang untuk pemakaian di dalam ruangan.

Yang menarik dari produk SPC ini adalah sensor kamera 2 MP yang cukup jernih dengan Full HD di siang hari. Untuk operasional di malam hari, CCTV ini dibekali dengan LED inframerah.

PTZ

(Pixabay)

Rekomendasi merk CCTV wifi terbaik selanjutnya adalah PTZ dengan produk terlaris Wifi Smart Camera Q5 V380. Dari sisi kualitas tangkapan, CCTV ini bisa menghasilkan video berkualitas 1080P dengan kamera 2.0MP-nya.

Tak lupa PTZ juga menyematkan fitur notifikasi deteksi derakan secara realtime. Kamu akan menerima pemberitahuan melalui smartphone yang sudah terhubung dengan CCTV ataupun melalui email.

Monitor rekaman CCTV juga bisa kamu lakukan dengan aplikasi di ponsel, lho. Jadi, kamu bisa segera bertindak jika ada pengunjung yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ini Dia 7 Ciri-Ciri CCTV Hidup

Itulah sederet rekomendasi merk CCTV terbaik yang patut dipertimbangkan. Menurut kamu, CCTV mana yang paling menarik?

Kalau CCTV sudah terpasang, jangan lupa lakukan maintenance secara berkala ya agar awet dan berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan alat elektronik lainnya di rumah, termasuk air conditioner.

Supaya AC yang sudah dibeli tahan lama dan tetap dingin, lakukan servis AC secara berkala. Bila AC tidak bekerja maksimal, pesan jasa perbaikan AC oleh teknisi dari Pinhome Home Service. Dengan biaya yang sesuai standar, Pins bisa mendatangkan teknisi AC profesional sesuai dengan keluhan yang dihadapi melalui layanan Perbaikan AC di aplikasi Pinhome. Download aplikasi Pinhome di sini.


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.