Pinhome Home Service

Beranda Artikel Kecantikan 15 Merk Baju Terkenal di Mall Ala Artis Untuk Tampil Trendi
merk baju terkenal
Kecantikan

15 Merk Baju Terkenal di Mall Ala Artis Untuk Tampil Trendi

  • 25 May, 2023 oleh Pandu Pamungkas
  • 12 menit membaca

Baju merupakan kebutuhan sehari hari bagi semua orang. Namun, mengenakan baju dengan merk terkenal merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Kamu bisa memperbanyak referensi merk baju terkenal di mall agar nantinya leluasa memilih baju dan tidak kena tipu.

Ada banyak nama toko baju yang bagus yang menjual beberapa brand terkenal. Namun ada yang perlu perlu diketahui, bahwa tidak semua merk baju terkenal di pasang dengan harga hingga puluhan juta. Kamu tetap bisa membeli baju merk terkenal dengan harga yang aman di kantong. Ingin tau apa saja merk terkenalnya?

Baca juga:

Rekomendasi Merk Baju Terkenal di Mall

Merk baju terkenal biasa dipajang di mall besar dan jadi terkenal di kalangan luas seperti Pondok Indah Mall. PIM tidak terlalu juah dari rumah eksklusif Pinhome yaitu Vasa Jagakarsa. Hanya butuh waktu beberapa menit untuk ke PIM dari perumahan di Jakarta Selatan yang satu ini. Kamu dengan mudah bisa menemukan merk baju terkenal di Mall ini.

Gucci

gucci merk baju terkenal
(PIxabay)

Brand baju pertama yang paling banyak dikenal bahkan di dunia adalah Gucci. Merk yang didirikan sejak tahun 1921 ini memiliki banyak produk berkualitas dengan ciri khasnya sendiri. Eksklusivitas desain jadi salah satu keunggulannya. Gucci salah satu brand baju terkenal di Indonesia dan dunia.

Tidak hanya produk aksesorisnya saja, seperti tas hingga topi, produk baju sehari hari yang diproduksinya pun tidak kalah trendy. Berbekal desain eksklusif dengan bahan yang tidak kalah berkualitas, membuat siapapun bangga menggunakan pakaian merk ini.

Desain dengan tulisan Gucci cukup jelas lekat dengan merk satu ini. Mulai dari kaos hingga jenis pakaian lainnya hampir sama memiliki ciri khas tulisan atau ikon Gucci yang cukup besar. Harga yang ditawarkan oleh merk Gucci pun cukup beragam.

Louis Vuitton

LV merk baju terkenal
(Pexels)

Louis Vuitton jadi merk terkenal selanjutnya yang juga telah hadir sejak lama. Bahkan, kehadirannya telah banyak membuat tren tersendiri dalam dunia mode gaya. Oleh karena itu, bila menggunakan produk asli dari Louis Vuitton serasa jadi seseorang dengan citra mode yang tinggi.

Ketenaran brand baju ini bukan tanpa sebab. Pasalnya LV, begitu orang banyak menyingkatnya, dibuat menggunakan material terbaik oleh para ahli dibidangnya. Inilah yang selanjutnya membuat produk LV banyak jadi tren tersendiri dalam ranah mode.

Tertulis telah berdiri sejak tahun 1854, LV telah banyak meluncurkan koleksi pakaian dengan mode eksklusif bahkan hingga pasar Indonesia. Kesan eksklusif juga bisa didapatkan karena tidak semua mall menyediakan toko ritel LV. Tidak heran jika LV jadi brand baju terkenal di Indonesia.

Chanel

merk baju terkenal
(PIxabay)

Chanel juga masuk dalam jajaran brand baju terkenal di Indonesia. Perusahaan mode besutan Coco Chanel ini jadi salah satu barometer dunia fashion mode bahkan di seluruh dunia. Chanel memiliki ciri khas logo yang selalu terpampang jelas di setiap produknya.

Begitu juga dengan produk bajunya yang begitu beragam. Logo Chanel tidak pernah absen tertera di bagian depan atau bagian lain yang dapat dilihat dengan jelas. Potongan eksklusif disertai warna yang cukup eye catchy membuat produknya begitu terkenal.

Warna dominan putih hitam, tone satu warna, hingga motif tartan jadi pilihan desain yang paling banyak diproduksi. Namun demikian, warna ini tidak jadi monoton karena telah jadi ciri khas tersendiri dari merk mode Chanel.

Nike

nike bmerk baju terkenal
(Pexels)

Siapa sangka Nike juga menyediakan berbagai jenis baju yang bisa digunakan sehari-hari atau bahkan saat berpergian. Pins yang menyukai jenis tampilan sporty, maka akan sangat cocok menggunakan pakaian dari merk Nike.

Merk yang awalnya berkembang hanya di Amerika ini, kini berkembang dengan sangat pesat menguasai mode olahraga di seluruh dunia. Mulai berdiri tahun 1964, Nike tetap jadi rumah mode berkonsep olahraga nomor satu di dunia.

Merk ini begitu terkenal di Indonesia karena cenderung memiliki nilai pakai tersendiri. Terlebih kini banyak yang mengklaim Nike sebagai salah satu merk baju terkenal di mall pria yang paling bagus dari segi kualitas dan kenyamanan.

Adidas

adidas merk baju terkenal
(Pexels)

Lain dari Nike, merk Adidas juga jadi salah satu merk terkenal yang berkonsep sport atau olahraga. Konsep olahraga pun tidak hanya diterapkan dari alat olahraga seperti sepatu hingga jaketnya, tapi juga untuk baju sehari hari seperti kaos.

Dibuat dengan bahan baku berkualitas sudah banyak pihak yang menyatakan produk buatan Adidas begitu nyaman digunakan. Bahkan, produknya bisa tahan lama walaupun sering digunakan bepergian atau dalam kegiatan sehari-hari.

Kamu bisa menemukan dan membeli produk eksklusif dari Adidas di toko tertentu. Tidak hanya membeli secara langsung, kamu juga bisa membeli produknya secara online dengan metode pembayaran yang serupa.

Burberry

burbery merk baju terkenal di indonesia
(Pixabay)

Mungkin masyarakat luas Indonesia masih asing dengan merk fashion satu ini. Namun, nyatanya merk satu ini telah lama jadi merk terkemuka dunia. Tidak jarang masyarakat yang mengetahui merk ini yang berarti memang mengerti tentang dunia fashion.

Burberry tidak hanya meluncurkan koleksi tas untuk wanita, tapi juga koleksi baju cantik yang bisa disesuaikan dengan berbagai kegiatan. Baju yang diproduksi oleh Burberry tidak hanya untuk wanita saja, tapi juga untuk pria.

Desain yang dikeluarkan berkisar antara mode classic and chic. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk tetap dipadukan dengan tren berbusana kekinian. Butuh kerja ekstra untuk mendapat produk Burberry langsung di Indonesia karena offline storenya hanya ada satu, yakni di Jakarta.

Dior

Dior
(Pexels)

Dior juga masuk dalam jajaran brand baju terkenal di Indonesia. Pada dasarnya, Dior terkenal dengan produk parfum, make up, dan tas wanita. Namun, ternyata Dior juga ikut meluncurkan koleksi baju dengan desain eksklusifnya.

Berdiri sejak tahun 1946 membuat Dior handal mengenal pasar modern dan mengadaptasikannya lewat produk yang diproduksinya. Bagi kamu yang sedang mencari referensi baju sehari-hari ,seperti kaos bisa memilih merk ini sebagai referensi utamanya.

Dior juga mengeluarkan koleksi baju gaun dengan sentuhan tangan penjahit profesional. Jadi tidak perlu khawatir hanya mendapatkan baju berjahit tepi biasa. Dengan menggunakan produk eksklusif Dior, berarti kamu sedang menyelami ranah mode busana dunia.

H&M

H&M
(Pixabay)

Produk baju merk H&M memang tidak setua merk baju yang telah disebutkan sebelumnya. Namun, kini produsen mode ini mulai merambah dunia mode pakaian seluruh dunia. Berbagai produknya justru dikenal sebagai produk terbaik dengan konsep simple.

Kebanyakan desain H&M hanya dibuat dengan satu warna soft atau terang, tanpa adanya tambahan motif. Inilah yang selanjutnya digemari oleh berbagai kalangan muda di seluruh dunia karena baju mudah dipadu padankan.

Namun, tidak jarang warna tanpa corak membuat tampilan sekilas terlihat cukup monoton. Disamping asumsi tersebut, baju yang dijual dari merk ini bisa dimiliki dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk kualitas jahitan? Tentu saja Pins tidak perlu khawatir.

Miniso

Miniso merk terkenal di Indonesia
(Pexels)

Ingin baju dengan konsep simple ala Korea? Bila iya, Pins bisa memilih merk Miniso. Miniso telah lama menjadi brand baju terkenal di Indonesia sebagai salah satu merk mode pakaian hingga aksesoris barang kecil lainnya dengan ciri khas warna soft.

Mode pakaian ala Korea yang tengah merebak di Indonesia membuat merk ini laku cukup pesat di pasaran. Dengan ciri khasnya pakaian berwarna kalem dengan sentuhan manis berupa renda atau tali, ternyata banyak disukai para kalangan muda.

Tidak hanya dapat kesan trendi dari pakaian yang dibeli, menghemat budget juga bisa dilakukan lewat merk mode satu ini. Walaupun dibentuk dengan jahitan eksklusif, harga jual dari barangnya tidak begitu mahal layaknya merk mode lainnya.

Uniqlo

uniqlo merk baju terkenal di Indonesi
(Pixabay)

Jepang sudah banyak diklaim sebagai negara industri yang menggunakan bahan baku terbaik. Salah satu yang bisa dilihat dari citra baik tersebut adalah merk mode Uniqlo. Merk ini sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak tahun 1949 di Jepang.

Kini desain pakaiannya yang beragam menyentuh berbagai jenis kalangan dan gender di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia, Uniqlo berhasil masuk ke dalam jajaran merk baju terkenal dengan bahan yang cukup bagus.

Tidak berbeda jauh dengan H&M, Uniqlo juga menjual desain bajunya yang beragam dengan harga yang cukup terjangkau. Banyak mode baju ala Uniqlo yang akhirnya dijadikan trendsetter bagi kalangan muda di Indonesia. 

Balenciaga

balenciaga
(Pixabay)

Tidak ketinggalan, ada juga salah satu merk tua yang juga terkenal di dunia bahkan kini di Indonesia. Brand baju tersebut adalah Balenciaga yang ikut memproduksi baju dan jenis pakaian lainnya dengan ciri khas ikon atau tulisan yang terpampang jelas, layaknya merk terkenal Chanel atau Gucci.

Balenciaga termasuk merk tua karena telah berdiri sejak tahun 1817. Namun, hingga kini merk mode ini terus berkembang dan memiliki citra merk fashion terbaik yang ada di dunia. Tidak heran bila harga jual dari produknya dipatok lebih tinggi.

Namun, bagi Pins yang berminat untuk membeli produk baju Balenciaga sebaiknya langsung membeli dari official store. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terkena penipuan yang masih marak terjadi di pasar luas.

Zara

Zara
(Pexels)

Zara terkenal dengan produk sepatu dan tasnya yang begitu menawan. Namun, siapa sangka Zara juga mengeluarkan koleksi bajunya yang tidak kalah menarik untuk dimiliki. Merk baju terkenal di mall satu ini banyak diburu karena sentuhan feminin yang cukup catchy.

Zara merupakan merk mode fashion yang ternyata sudah berdiri sejak tahun 1975 di Spanyol. Kini produknya telah terkenal di Indonesia sebagai salah satu yang terbaik dengan kualitas teratas. Harga yang ditawarkan pun masih terbilang wajar bila disandingkan dengan kualitas produknya.

Namun, perlu diperhatikan produk Zara terlebih produk bajunya lebih baik dicuci dengan menggunakan air bersuhu ruang. Perhatikan juga cara pengeringan agar bahan tidak mengkerut apalagi mudah berubah warna.

Supreme

merk baju terkenal di Indonesia
(Pexels)

Suka dengan baju kaos? Bila iya, kamu bisa memilih merk Supreme sebagai referensi brand baju terkenal di Indonesia yang perlu masuk dalam koleksi. Pasalnya, merk ini belum terlalu lama berdiri bila disandingkan dengan merk terkenal lainnya.

Namun, siapa sangka merk ini banyak diminati dan akhirnya menjadi tren tersendiri untuk menggunakan produk Supreme. Produk yang ditawarkan tidak hanya produk pakaian saja, tapi juga sandal dan perlengkapan aksesoris lainnya.

Berbicara tentang harga, maka Pins perlu mempersiapkan kocek agak dalam agar bisa membeli koleksi secara puas. Bila Pins menggunakan barang dari merk ini, berarti sedang masuk dalam tren mode pakaian kekinian.

Mango

mango
(Impakter)

Satu lagi merk mode asal Spanyol yang juga masuk dalam pasar mode Indonesia. Tidak hanya bisa menemukan dress dan kemeja untuk pria, kamu juga bisa menemukan koleksi kaos dengan corak dan warna yang beragam.

Produk baju dengan gaya classy jadi salah satu produk unggulannya. Tidak kalah menarik, produk berupa kaos juga memiliki pilihan warna yang cukup eye catchy, namun tetap nyaman digunakan. Siapa sangka baju branded ini bisa dimiliki dengan harga yang cukup murah.

Merk Mango juga disejajarkan dengan merk fashion terkenal lain, seperti Balenciaga, Chanel, hingga Gucci. Pins yang ingin tampil modis dengan merk pakaian yang berbeda, bisa memilih merk ini untuk menunjang penampilan terbaik setiap harinya.

Erigo

Erigo
(Erigo)

Terakhir, ada merk lokal yang justru telah mendunia. Erigo jadi salah satu merk fashion mode yang kini telah menyentuh pasar Amerika. Bahkan, merk ini masuk daftar merk baju terkenal di mall secara nasional dan internasional.

Erigo banyak menyediakan baju dengan konsep classy hingga kekinian. Bahan yang lembut, tidak panas, dan mudah diatur banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk Erigo. Oleh sebab itu, produk ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Jangan khawatir tentang harga karena produk Erigo banyak dijual dengan harga pas ala kantong anak muda. Berbagai pilihan produk bisa dengan mudah dipadu padankan menjadi konsep apa saja sesuai dengan selera.

Baca juga:

Ciri-Ciri Baju Branded Asli

ciri-ciri baju branded
(Pexels)

Merk baju terkenal di mall memang bisa saja dibeli lewat berbagai macam platform. Namun, Pins juga perlu waspada akan penipuan yang mungkin saja menimpa. Untuk menghindarinya, berikut ciri baju branded yang bisa dikenali sebelum membelinya langsung:

1. Potongan Baju Utuh

Potongan baju jadi salah satu penilaian apakah baju asli atau palsu. Cara pengecekan keutuhan ini lebih efektif dilakukan untuk pembelian produk secara langsung. 

Mengingat baju dengan merk terkenal tersebut banyak dijual secara langsung, maka cara ini bisa jadi cara awal untuk memastikan barang. Pastikan juga tidak ada bagian baju yang berlubang atau robek walaupun sedikit. 

Kamu bisa melakukan pengecekan hingga bagian ujung atau sela baju agar hasil beli nanti tidak mengecewakan.

2. Sablon Eksklusif Tidak Cepat Copot

Teknik sablon juga masih digunakan bagi merk besar dan berkelas. Hal yang jadi pembeda adalah eksklusifitas bahan dan teknik sablonnya. Jadi pada baju branded, sablon akan khas terlihat rapi dan permanen.

3. Logo atau Tulisan Utuh dengan Bentuk Eksklusif

Logo atau tulisan merk yang terdapat pada bajupun seharusnya terlihat eksklusif. Berbeda dengan baju kw atau tiruan yang akan dengan mudah terlihat aneh atau bahkan terlihat bentukan logonya tidak profesional. 

Jadi, pastikan dulu apakah logo atau tulisan merk utuh dan terlihat eksklusif atau tidak. Begitu pula pada logo atau tulisan yang dibordir, maka bentuk eksklusif akan terlihat dengan kasar. 

Bordiran yang rapi dan padat jadi salah satu indikasinya. Tidak ada benang sambungan yang terlihat di luar bordiran.

4. Bahan Baju Terbaik

Ciri baju branded selanjutnya bisa dilihat dari bahan dasar pembuatannya. Biasanya, bahan baju original rapat dengan jahitan yang rapi. Sementara tiruan cenderung tipis dengan jahitan seadanya. Bahan baju original juga tidak tipis dan tidak berdebu.

5. Tidak Dijual di Sembarang Tempat

Ciri selanjutnya yakni tidak dijual sembarangan. Baju branded tentunya tidak dipasarkan secara sembarangan. Pins perlu curiga bagi siapapun yang menawarkan baju branded di sembarang tempat, apalagi dengan harga yang murah. 

Bisa jadi baju yang dijual bekas atau baju sisa dengan kondisi buruk.

Menggunakan barang branded memang jadi kepuasan tersendiri. Selain bagus, nyatanya banyak barang branded yang awet digunakan dalam waktu yang lama. Tidak hanya merk luar negeri, bahkan merk lokal juga bisa jadi pilihan. Oleh karena itu, Pins bisa memilih merk baju terkenal di mall.

Baca Juga :

Featured Image Source: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.