Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 11 Merk Lampu Emergency Terbaik, Agar Tidak Gelap Saat Mati Lampu
lampu emergency terbaik
Elektronik

11 Merk Lampu Emergency Terbaik, Agar Tidak Gelap Saat Mati Lampu

  • 11 Dec, 2021 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 5 menit membaca

Pemadaman listrik tak memandang waktu. Kadang terjadi pada pagi, siang bahkan malam hari. Itu sebabnya, kamu perlu menyediakan lampu emergency terbaik agar siap menghadapi listrik mati saat malam tiba. Selain fungsi lampu emergency yang tak kalah penting, penggunaannya juga bisa membantu menjaga keselamatan pengguna.

Merk lampu emergency terbaik di bawah ini ada yang berasal dari merk lokal dan internasional. Selain merk, Pins bisa melihat lampu darurat ini dari desain, jangkauan pencahayaannya, hingga metode pengisian daya.

Baca Juga:

Daftar Lampu Emergency Terbaik

Jadi, pilih lampu emergency yang bagus sesuai kebutuhanmu dan berkualitas terbaik ya, Pins!

Hand Pressing Flashlight

(Alibaba)

Salah satu lampu emergency yang bisa jadi bahan pertimbangan adalah Hand Pressing Flashlight. Pasalnya, senter pompa ini tidak menghasilkan limbah karena daya yang dihasilkan bukan dari baterai, melainkan handheld.

Jadi, kamu harus membuka kunci pemompa yang ada di bagian belakang untuk menambah daya senter. Bila dirasa cukup, tekan pompa ke bagian dalam dan tahan. Ketika ditahan, geser tombol pengunci pompa ke depan.

Dengan ukuran 5x3x11 cm, harga Hand Pressing Flashlight mulai dari Rp23.000,-

Baca Juga: Cara Kerja dan Gambar Rangkaian Lampu Kota (Tail Light)

Pocketman Senter LED Flashlight 2000 Lumens Waterproof

lampu emergency terbaik pocketman
(Shopee)

Sama seperti TV LED, tentunya, lampu LED juga memiliki kelebihan tersendiri. Dengan kekuatan 2000 lumen, lampu emergency ini menghasilkan cahaya yang terang berkat baterai yang ada di dalamnya. Pins juga bisa mengatur penerangan Pocketman Senter LED Flashlight 2000 Lumens Waterproof dengan tiga mode.

Banyak orang yang mendaki gunung menggunakan senter ini karena anti-air. Jadi, aman dipakai di berbagai cuaca, termasuk musim hujan. Bobotnya ringan dan ukurannya tergolong minimalis, yaitu 9.2x2x2.6 cm.

Harga Pocketman Senter LED Flashlight 2000 Lumens Waterproof mulai dari Rp20.000,-

Meval Head Lamp

(Shopee)

Meval menjadi salah satu merk lampu emergency terbaik untuk mode head lamp. Ini karena jangkauan jarak tembaknya mencapai 150 m dengan sudut hingga 90 derajat.

Durasi penggunaannya dapat bertahan sampai 10 jam dengan pemakaian rendah dan 2.5 jam untuk pemakaian daya tinggi. Senter ini juga dibekali ring waterproof untuk melindungi senter saat hujan.

Meval Headlamp cocok untuk jurit malam, hiking hingga memancing.  Desainnya ergonomis sehingga nyaman digenggam. Harga Meval Head Lamp sekitar Rp49.500 per unit.

Luby L – 5612A

lampu emergency terbaik luby
(Shopee)

Luby L adalah merk lampu emergency yang bagus dengan harga Rp70.000. Seri 5612A terdiri atas 22 buah lampu LED yang hemat energi.

Lampu emergency ini mampu bertahan selama 8 jam. Luby L – 5612A juga dilengkapi dengan lampu LED dual fungsi. Ketika lampu utama mati, Lubly L akan otomatis menyala. Lampu ini juga memiliki remot kontrol. Fungsinya untuk mengatur tingkat kecerahan cahaya.

Mitsuyama MS-023

(Tokopedia)

Emergency lamp yang bagus selanjutnya adalah Mitsuyama MS-023. Lampu yang bersumber dari 3 buah baterai AA ini bisa dijadikan senter genggam dan lampu duduk. Daya tahan lampunya 24 jam dengan lampu LED 5 watt.

Pins bisa mengontrol tiga mode penerangan pada lampu ini. Harga Mitsuyama MS-02 mulai dari Rp33.000 per unitnya.

Perfin PFLG05

(Shopee)

Dibandingkan lampu emergency kebanyakan, daya hidup Perfin PFLG05 bisa mencapai 3000 jam, lho. Dilengkapi dengan remote control dan bobot 200 gram, kamu bisa mengisi daya baterai lampu ini dengan daya listrik 100 watt.

Pencahayaannya pun cukup terang berkat 24 buah lampu LED yang dibekali dengan 5 sumber kecepatan cahaya, antara lain:

  • Highlight
  • Ordinary light
  • Low light
  • Strobe
  • SOS

Dengan harga Rp76.800, Perfin PFLG05 jadi lampu emergency terbaik untuk rumah tangga dan garasi.

Baca Juga:

Panasonic LDR400N

lampu emergency terbaik panasonic
(Dohome)

Untuk penerangan kegiatan outdoor, Pins bisa percayakan pada Panasonic LDR400N. Namun, harganya lumayan mahal yakni Rp800.000.

Merk lampu emergency terbaik ini dapat bertahan hingga 8.5 jam tanpa sumber listrik. Desain compact dan memiliki mata LED yang dapat digerakan ke segala arah.

Color temperature mencapai 5000K dengan daya 2×6 W LED dan input voltage AC 100-240 V. Beratnya sekitar 3000 gram dengan baterai 12V 7.2 H.

Krisbow Emergency Lamp 160 LED

(Ruparupa)

Brand lokal seperti Krisbow mempunyai emergency lamp yang bagus dengan series 160 LED. Keunggulannya yaitu mampu bertahan hingga 15 jam penggunaan. Jika diatur dalam tingkat kecerahan rendah, ini mampu bertahan selama 24 jam.

Intensitas cahayanya dapat diatur sesuai selera dan sudah terdapat pencahayaan natural dan normal. Harganya sendiri berkisar Rp. 360.000 dengan proteksi overcharge dan baterai 4V-6.000 mAh.

Surya – SQL L5601

(Shopee)

Kini, emergency lamp yang bagus tersedia dalam bentuk portable. Salah satunya adalah Surya – SQL L5601.

Senter ini memiliki baterai cas ulang lead-acid 4V 400 mAh dan dapat digunakan hingga 12 jam dan tingkat cahaya tetap stabil. 

Surya mengklaim produk mereka ini bisa menghasilkan pencahayaan optimal walau sudah lebih 500 kali dicas ulang. Harganya mulai dari Rp90.000 per buah.

BOLDe Super Lamp Alabama 2 in 1 Function

lampu emergency terbaik BOLDe
(Bukalapak)

Terakhir, ada Bolde yang menjadi salah satu brand emergency lamp yang bagus. Produk ini memiliki port USB yang dapat digunakan untuk mengecas ponsel.

Terdapat dua sisi LED yang bisa menerangi ruangan di berbagai sudut. Daya tahannya mencapai 5 jam. BOLDe Super Lamp Alabama 2 in 1 Function dijual dengan harga Rp. 219.000.

Dengan memilih lampu emergency terbaik, Pins tidak kebingungan lagi mencari penerangan ketika pemadaman tiba-tiba terjadi. Jadi, kamu tetap sigap di setiap situasi yang ada, deh.

Baca Juga:

Featured Image Source: My-Best.id

Editor: Voni Sri Wijayanti


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.