Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Harga Toyota Raize Lengkap dengan Spesifikasinya 
harga toyota raize
Otomotif

Harga Toyota Raize Lengkap dengan Spesifikasinya 

  • 20 May, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 6 menit membaca

Dikenal sebagai produsen mobil Jepang yang mumpuni, Toyota merilis mobil SUV 5 pintu dengan desain yang futuristik. Dengan spesifikasi dan model yang ada, harga Toyota Raize di pasaran tergolong cukup mahal bagi beberapa orang. 

Untuk memahami mengapa Toyota Raize dibanderol dengan harga di atas rata-rata, Pins bisa lihat bagaimana spesifikasi mobil ini. Simak ulasan lengkapnya di sini!

Spesifikasi Toyota Raize

Sebelum berbicara soal harga Toyota Raize, lihat dulu bagaimana desain dan spesifikasi lengkap dari mobil SUV ini, yuk

Eksterior

Toyota Raize merupakan produk kolaborasi bersama Daihatsu Rocky. Jadi, platform pada kedua mobil SUV ini sama. Hanya saja, bentuk grille depan Toyota Raize cenderung mirip Toyota CH-R. 

Dimensi mobil ini pun cukup compact dengan model 5 pintu. Walau cenderung minimalis, Toyota Raize tetap gagah berkat velg berukuran 17 inci. Selain velg, lampu yang digunakan sudah cukup canggih, yaitu memakai LED. 

Desain lampunya pun cukup premium dengan illuminating headlamp, daytime running light, dan Sequential Turn Lamp. Tidak heran bila harga Toyota Raize bisa di atas 200 jutaan, Pins. 

Baca Juga:

Interior

(Otomotif Bisnis)

Pada saat masuk ke dalam mobil jenis Toyota ini, Pins akan disuguhkan dengan desain yang modern dan kabin yang lapang. Jadi, pengendara dan penumpangnya akan merasa nyaman ketika berkendara dengan mobil ini. 

Umumnya, interior Toyota Raize Tipe x dan X’S’ memiliki dominasi warna hitam bermotif kotak pada bagian tengah jok. Sementara itu, Toyota Raize tipe Z sudah terdiri dari lapisan material kulit pada transmisi dan setir dengan pengatur yang lengkap. 

Tidak hanya bagian pengendara dan penumpangnya, Toyota menawarkan kapasitas bagasi yang cukup lega untuk kelas mobil ini. Bahkan, Pins bisa melipat bangku belakang secara merata untuk memaksimalkan kapasitas bagasi, lho

Baca Juga:

Fitur Mobil 

Harga yang ditawarkan Toyota Raize memang tidak main-main. Pasalnya, fitur yang disematkan di mobil SUV ini pun cukup canggih mengimbangi mobil kekinian. 

Sebagai contoh, Tpoyota Raize tipe X’ dan X’S’ sudah dibekali dengan fitur standar head unit LCD. Jika Pins berencana membeli tipe X’S’, tipe ini telah diberikan teknologi Smart Assist. 

Di sisi lain, Toyota Raize tipe G dan Z menawarkan head unit yang sudah full digital dengan layar berukuran 7 inci. Layar tersebut juga mempunyai TFT dengan crystal display.

Ada pun beragam fitur canggih lainnya yang bisa Pins nikmati dari Toyota Raize antara lain:

  • Smart Panorama Parking Assist
  • Adaptive Cruise Control
  • Collision Warning Function
  • Erroneus Start Preventing Function with Braking Control
  • Crash Avoidance Braking Function
  • Recognition Function
  • Leading Vehicle Start Notification Function
  • Lane Departure Warning Function
  • Blind Spot Monitor
  • Corner Sensor

Mesin dan Konsumsi BBM

cara membersihkan mesin mobil
(Pexels)

Membahas spesifikasi mobil tentu tidak akan terlepas dari kapasitas mesin dan konsumsi BBM, bukan? 

Pada dasarnya, Toyota Raize memakai mesin Kappa G4LD 4 silinder berkapasitas 1.353 cc. Ini setara dengan 1,4 liter. Mobil dengan bahan bakar bensin ini juga sudah dibekali dengan fitur T-GDI dan Dual CVVT, Pins. 

Dibandingkan mobil sekelasnya, Toyota Raize sudah terdiri dari transmisi otomatis dengan 7 percepatan DCT. Dengan mesin yang ada, mobil keluaran 2019 di Jepang ini bisa memproduksi tenaga sebesar 140 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 242 Nm. 

Terlebih lagi, konsumsi bahan bakar Toyota Raize ternyata tergolong irit, lho. Pada varian 2WD, mobil ini bisa menempuh jarak sampai 23,4 km/1 liter bensin. Sementara itu, Toyota Raize 4WD bisa mencapai jarak 21,2 km/1 liter bensinnya. 

Mobil ini mungkin bisa jadi pilihan Pins untuk berkendara jarak jauh mengelilingi pulau Jawa karena termasuk mobil irit bensin, bukan?

Baca Juga:

Bagaimana dengan Mesin Toyota Raize Sport 1.000 cc?

Dibandingkan varian lainnya, Toyota Raize Sport dengan kapasitas mesin 1.000 cc memang dibanderol dengan harga lebih tinggi. Pasalnya, mesin pada mobil ini bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan penyetaraan performa ketika berjalan. 

Mesin ini sudah dibekali dengan turbocharger pada mesin 3-silinder agar tenaga dan torsinya bisa meningkat secara berkala. Daya pacu mesin 3-silinder pun sudah populer karena bisa menghasilkan torsi besar. 

Ditambah lagi, mesin turbo pada Toyota Razie mampu menghasilkan daya dorong yang cukup kuat. Ini bisa terjadi ketika komponen forced induction berfungsi dengan baik hingga menciptakan sensasi berkendara yang kencang. 

Selain itu, Toyota Raize varian termahal ini tidak akan terengah-engah ketika Pins mengaktifkan fitur cruising di jalan tol. Ini karena mesin cukup bertenaga berkat transmisi CVT yang pas di berbagai kondisi jalanan. 

Itulah yang membuat Toyota Raize varian Sport mesin 1.000 cc menjadi mahal walaupun kapasitas mesinnya lebih kecil. 

Harga Toyota Raize

Mengingat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan masih tergolong baru, harga Toyota Raize tentu di atas mobil 200 jutaan. 

Harga mobil keluaran 2021 ini hadir dalam 6 varian, yaitu mulai dari Rp202,7 juta sampai Rp273,7 juta. Untuk varian entry levelnya, yakni Toyota Raize 1.2L G M/T dibanderol mulai dari Rp202,7 juta. 

Di sisi lain, harga Toyota Raize untuk varian tertingginya, yakni 1.0TG Sport CVT TSS mulai dari Rp273,7 juta. Lantas, apakah angka tersebut masuk ke budget Pins untuk membeli mobil SUV?

Setelah membeli mobil yang bagus, jangan lupa rutin dicuci agar tampilannya tetap berkilau. Bila tidak punya waktu luang yang banyak, Pins bisa mencoba jasa Cuci Mobil ke rumah dari Pinhome Home Service melalui aplikasi Pinhome. 

Rekan Jasa yang datang akan membantu menjaga kebersihan mobil agar tetap terawat dan berkilau. Klik di sini untuk mencoba!

Baca Juga:

Featured Image Source: Liputan6

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.