Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Laris! Ini Dia Harga Motor CRF Bekas
harga motor crf bekas
Otomotif

Laris! Ini Dia Harga Motor CRF Bekas

  • 9 May, 2022 oleh Rizko Fatra
  • 5 menit membaca

Motor CRF memiliki keunggulan seperti penggunaan bahan bakar motor injeksi sehingga aliran bahan bakar dan udara di mesin lebih efektif. Selain itu motor ini juga memiliki performa yang bagus. Namun, karena harga motor CRF terbilang mahal, banyak yang mencari rekomendasi harga motor CRF bekas. 

Pins, apakah kamu juga sedang mencari rekomendasi harga motor CRF bekas? Kira-kira berapa ya rentang harganya? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

Daftar Harga Motor CRF Bekas 

(Honda)

Untuk memberikan rekomendasi yang cukup beragam, berikut ini referensi harga motor CRF bekas yang bisa kamu dapatkan, Pins. Yuk dicek bersama di sini!

Baca Juga:

Tipe Motor CRFHarga BekasSumber Referensi Harga
Honda CRF 150 2017Rp27.500.000Otomotifo
Honda CRF 150 2018Rp28.500.000Otomotifo
Honda CRF 150 2019Rp29.000.000Otomotifo
Honda CRF 150 2020Rp31.900.000Otomotifo
Honda CRF150L 2017Rp26.000.000Carmudi
Honda CRF150L 2018Rp26.000.000Carmudi
Honda CRF150L 2019Rp27.000.000Carmudi
Honda CRF150L 2020Rp28.000.000Carmudi
HONDA CRF 150CC 2020 ABU ABU KM 1K Rp31.500.000Blibli.com
HONDA CRF 150L Rp35.000.000Shopee
Honda CRF 150 L Extreme Black Rp36.100.000JD.ID
Honda CRF 150 2019Rp38.500.000OLX
Honda CRF 150 2020Rp29.700.000OLX
HONDA CRF 150L 2018Rp25.000.000OLX

Rekomendasi harga: Berbagai sumber

Tips Membeli Motor CRF Bekas

(Astra)

Setelah kamu mengetahui rekomendasi harga di atas, berikut ini ada tips membeli motor CRF bekas yang harus kamu ketahui.

Baca Juga:

Lakukan pembelian offline

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah pembelian secara offline. Tidak ada salahnya jika kamu membeli motor CRF bekas melalui e-commerce secara online. Namun, kekurangan transaksi online adalah kamu tidak bisa melakukan pengecekkan secara detail. Kamu harus mengecek kondisi motor dengan detail untuk memastikan semua sistem dan mesin berfungsi. 

Beli dari rekan atau dealer tepercaya

Selanjutnya pastikan kamu membeli motor dari rekan yang kamu percaya atau dealer motor seken yang sudah sering melayani pelanggan dengan baik. Alasannya agar kamu paham asal-usul motor dan apabila ada hal yang terjadi setelah motor kamu terima, kamu bisa konsultasi dan menghubungi pihak penjual. Hati-hati ya Pins dengan informasi yang beredar di internet, jangan hanya karena harga murah kamu langsung tergiur. Pastikan kamu mengenal penjual apabila motor yang kamu beli berstatus bekas.

Cek kondisi motor secara langsung

Kemudian, hal yang harus kamu cek adalah kondisi motor secara langsung. Pastikan saat membeli kendaraan bekas atau seken, kamu melakukan pengecekan kondisi barang ya. Misalnya kamu menaiki motor tersebut untuk merasakan kenyamanan kendaraan. Selain itu, menyalakan kendaraan untuk memastikan motor hidup. Selanjutnya kamu bisa minta izin untuk mengendarai motor berkeliling di sekitar untuk merasakan kenyamanan motor. Jika penjual kurang berkenan, kamu bisa minta tolong kamu yang mengendarai dan mereka menjadi penumpang di belakang. 

Periksa kelengkapan surat-surat motor

Hal yang paling penting adalah kelengkapan surat-surat motor. Kamu wajib menanyakan hal yang berkaitan dengan STNK, pembayaran pajak dan sebagainya. Ini wajib kamu tanyakan agar tidak bermasalah di masa depan. Ini perlu dilakukan karena kamu masih harus membayar pajak kendaraan setelah serah terima terjadi, bukan? Jadi, pastikan lagi surat-surat motor lengkap dan asli ya, Pins. Jangan mau terima motor atau melakukan transaksi jika dokumen dalam bentuk fotokopi ya.  

Pastikan belum ada modifikasi motor

Hal yang harus kamu pastikan lagi adalah motor tidak pernah dimodifikasi yang macam-macam. Pasalnya, modifikasi motor bisa menurunkan performa motor. Jadi, pastikan dulu tidak ada perubahan pada interior dan eksterior motor CRF yang akan kamu beli ya. 

Minta invoice pembayaran yang sah

Selain itu, mintalah bukti pembayaran yang sah jika sudah terjadi transaksi. Invoice pembayaran bisa menggunakan kuitansi yang ditandatangani oleh kedua pihak, baik pembeli maupun penjual. Apabila tidak ada invoice, kamu harus inisiatif meminta bukti pembayaran atau pelunasan motor ya, Pins. Apabila kamu melakukan transaksi melalui transfer online, pastikan juga invoice tetap dibuat ya. Ini bisa menjadi tanda bukti jual beli yang sah apabila ada tanda tangan kedua pihak yang bertransaksi. 

Pastikan plat masih aktif

Ada hal lain yang penting Pins. Pastikan nomor kendaraan masih aktif ya atau dengan kata lain pajaknya tidak mati. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun nanti akan membuat kamu kesulitan saat akan mengurus pajak motor. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kamu inginkan, konfirmasikan ke pihak penjual apakah pajak motor masih berjalan atau sudah mati. 

Membeli motor memang bisa menjadi salah satu kebutuhan yang penting. Pasalnya motor bisa membantu kita untuk mendukung aktivitas pekerjaan sehari-hari. Pindah dari satu tempat ke tempat lain pun akan lebih mudah menggunakan kendaraan roda dua ini. 

Begitu pula jika kamu membeli mobil. Kendaraan roda empat pun akan mempermudah aktivitas kamu. Namun, setelah membeli kendaraan roda empat kamu harus merawatnya agar kendaraan tetap nyaman digunakan. Di Pinhome kami menyediakan layanan cuci mobil dan servis mobil yang bisa membantu kebutuhan kamu. Klik di sini untuk pesan, karena biaya cuci mobil mulai dari 60 ribuan. Yuk pesan sekarang!

Baca Juga:

Featured Image Source: Olx.co.id

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.