Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif 20 Daftar Harga Moge 1000cc Terbaik
Otomotif

20 Daftar Harga Moge 1000cc Terbaik

  • 21 Feb, 2023 oleh Putra
  • 5 menit membaca

Harga moge 1000cc memang sangat mahal, namun banyak yang tertarik dengan motor ini. Motor MOGE (Motor Gede) adalah sebuah jenis motor yang memiliki kapasitas mesin 1000cc atau lebih. Motor ini dikenal sebagai salah satu jenis motor yang memiliki performa tinggi dan digunakan untuk keperluan perlengkapan touring atau berkendara jauh.

Beberapa contoh motor MOGE yang populer di pasaran adalah Yamaha R1, Honda CBR1000RR, dan Suzuki GSX-R1000. Semua motor ini memiliki kapasitas mesin yang sama yaitu 1000cc, namun memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Yamaha R1 misalnya, memiliki desain yang sporty dan didukung oleh mesin 998cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 200 dk. 

Sementara itu, Honda CBR1000RR memiliki desain yang lebih aerodinamis dan dilengkapi dengan mesin 999.8cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 190 dk.

Namun, meskipun motor MOGE memiliki performa yang tinggi. Pemilik harus lebih berhati-hati dalam mengendarainya karena motor ini juga memiliki bobot yang lebih berat. Juga cenderung lebih sulit dikendalikan dibandingkan dengan motor-motor kecil.

Selain itu, biaya perawatan dan pemeliharaan motor MOGE juga cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan motor-motor kecil. Oleh karena itu, sebelum membeli motor MOGE, ada baiknya untuk mempertimbangkan kembali kebutuhan dan kemampuan finansial.

Baca juga: Ada Motor Harley Davidson Harga 50 Juta! Simak Penjelasannya!

Sejarah Moge

(federaloil)

Motor gede atau yang dikenal juga dengan sebutan “Cruiser” adalah jenis motor yang dikembangkan dengan desain yang khas dan mengutamakan kenyamanan saat berkendara jauh. Motor ini pertama kali muncul pada akhir tahun 1920-an dan awal tahun 1930-an di Amerika Serikat.

Pada awalnya, motor gede dikembangkan oleh pabrikan Harley-Davidson dan Indian, yang menggunakan mesin berkapasitas besar dan desain yang khas dengan tangki bensin yang besar dan jok yang empuk. Motor ini sangat populer di kalangan biker dan digunakan untuk perjalanan jauh.

Seiring perkembangan teknologi, pabrikan lain seperti Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki juga mulai memproduksi motor gede dengan desain dan fitur yang lebih modern. Pada tahun 1980-an, motor gede mulai mengalami perkembangan dengan munculnya jenis sport cruiser yang mengutamakan performa mesin serta handling yang lebih baik.

Motor gede saat ini masih menjadi pilihan utama bagi biker yang menyukai perjalanan jauh dan kenyamanan saat berkendara. Meskipun desain dan teknologi yang digunakan saat ini lebih modern, namun kesan klasik dan elegan dari motor gede tetap terjaga.

Baca juga: 11 Contoh Modifikasi Motor Satria FU! Ada Modifikasi Road Race!

20 daftar Harga Moge 1000cc Terbaik

Dari sekian banyak jenis moge yang beredar. Berikut adalah 20 daftar harga moge 1000cc terbaik:

Merek MogeHarga
Kawasaki Ninja H2Rp. 830 Jutaan
Suzuki GSX R1000RRp. 282 Jutaan
Yamaha R1MRp. 812 Jutaan
BMW S1000RRRp. 765 jutaan
Ducati Panigale V4Rp. 800 jutaan
Honda CB1000RRp. 215 Jutaan
Ducati XDiavelRp. 990 Jutaan
Kawasaki Z1000Rp. 370 Jutaan 
Kawasaki Ninja H2 CarbonRp. 800 Jutaan 
MV Agusta F4 RCRp. 590 Jutaan
Kawasaki Ninja H2RRp. 1 miliar
Aprilia RSV4 RRRp. 807 Jutaan
Kawasaki ZX-10RRp. 550 Jutaan
Yamaha MT 10Rp. 210 Jutaan
BMW R Nine T RacerRp. 600 Jutaan
BMW HP4 RaceRp. 2 Miliar
Honda CBR1000RRRRp. 1 Miliar
Kawasaki Versys 1000Rp. 400 Jutaan
BMW M1000RRRp. 1,6 Miliar
Yamaha YZF R1Rp. 600 Jutaan

Jika dilihat dari kisaran harga diatas. Memang harga dari moge 1000cc ini sangatlah tinggi. Itu juga belum termasuk biaya perawatan atau pajak ketika Pins sudah membelinya.

Karena itulah kamu harus memiliki uang lebih jika berpikir untuk membeli moge 1000cc.

Baca juga: Definisi dan Spesifikasi Rasio Kompresi R15 V3

Hal yang Harus diperhatikan Sebelum Membeli Moge

(okezoneotomotif)

Membeli sepeda motor 1000cc atau yang sering disebut sebagai moge adalah pilihan yang baik. Untuk Pins yang menginginkan kendaraan dengan performa yang lebih baik dan kecepatan yang lebih tinggi. 

Namun, sebelum membeli moge 1000cc, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar Pins tidak salah pilih dan merasa kecewa setelah membeli.

Baca juga: Modifikasi Motor Grand 1995 Terbaik

Ukuran dan Keseimbangan

Moge 1000cc memiliki ukuran yang lebih besar dan berat dibandingkan dengan sepeda motor lainnya. Pastikan kamu dapat mengendalikan kendaraan dengan baik dan merasa nyaman saat mengendarainya.

Biaya Perawatan

Moge 1000cc memerlukan perawatan yang lebih sering dan mahal dibandingkan dengan sepeda motor lainnya. Pastikan Pins siap dengan biaya perawatan yang lebih tinggi.

Konsumsi Bahan Bakar

Moge 1000cc memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi dibandingkan dengan sepeda motor lainnya. Pastikan kamu siap dengan biaya bahan bakar yang lebih tinggi.

Keamanan

Moge 1000cc memiliki kecepatan yang lebih tinggi, sehingga perlu lebih berhati-hati saat mengendarainya. Pastikan Pins selalu mengenakan helm dan perlengkapan keamanan lainnya saat mengendarainya.

Reputasi Merek dan Dealer

Pilih merk dan dealer yang memiliki reputasi yang baik dan dapat dipercaya. Baca ulasan dan testimoni dari pemilik moge 1000cc sebelum membeli.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Pins dapat membeli moge 1000cc yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Jangan lupa untuk selalu mengendarai dengan bertanggung jawab dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Baca juga: 26 Contoh Soal Ujian Teori SIM C

Featured Image Source: bpguide


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.