Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Daftar Pasaran Harga CBR 250 Bekas
harga cbr 250 bekas
Otomotif

Daftar Pasaran Harga CBR 250 Bekas

  • 12 May, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 5 menit membaca

Keinginan PT Astra Honda Motor untuk merilis motor balap yang mumpuni tercapai lewat CBR 250. Honda CBR 250 digadang-gadangkan sebagai sebagai motor dengan performa mesin yang tinggi. Lantas, berapa sih harga motor CBR 250 versi bekas?

Begini, Honda CBR 250 versi yang baru tentu dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Untuk kamu dengan budget pas-pasan mungkin bisa membeli motor ini versi bekasnya. Simak spesifikasi dan harga CBR 250 di sini!

Harga CBR250 Bekas Berdasarkan Tahun Produksi

Honda CBR merupakan salah satu jenis motor yang cukup populer di Indonesia, termasuk tipe 250 cc. Pasalnya, motor ini menawarkan tampilan yang sporty dengan performa mesin yang tak kalah tangguh. 

Seiring berjalannya waktu, perkembangan motor CBR 250 terus dilakukan untuk mengimbangi para kompetitornya. Harga CBR 250 versi bekas pun beragam tergantung tahun produksinya, lho

Jika kamu ingin memperkirakan berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli motor sport ini, baca ulasan di bawah ini, ya!

Baca Juga:

Honda CBR 250 tahun 2011

(Wikimedia Commons)

Pada tahun 2011, PT AHM merilis motor CBR 250 untuk pertama kalinya di Indonesia. Motor balap yang didesain dari inspirasi VRF1200F dan CBR1000RR ini diimpor dari Thailand, Pins. Ini spesifikasi singkatnya!

Kelebihan dan Kekurangan

Untuk generasi pertama, Honda CBR 250 ini sudah dilengkapi dengan sistem pro link pada suspensi belakang. Ini bertujuan menambah kenyamanan bagi pengemudi. 

Selain itu, Honda memakai teknologi combined-ABS. Teknologi rem ini memadukan Combi Brake System dengan Antilock Braking System untuk pengalaman berkendara yang lebih aman. 

Banyak orang yang mengakui bahwa tarikan dan performa dari motor yang satu ini cukup optimal. Terlebih lagi, mereka tak keluar terlalu banyak biaya karena mesinnya tergolong irit BBM berkat sistem suplai bahan bakar PGM-FI. 

Walau dirilis di tahun 2011, panel meterannya sudah memakai analog dan digital sehingga tidak ketinggalan zaman dipakai sekarang. Sayangnya, sparepart motor ini cukup sulit ditemukan karena masuk dalam golongan import. 

Di sisi lain, harga Honda CBR 250 bekas generasi pertama tergolong terjangkau bagi beberapa orang, yaitu mulai dari Rp19 jutaan. Apakah angka tersebut masuk ke dalam budget Pins? 

Baca Juga:

Honda CBR 250 Generasi 2

(Astra Honda)

Dibandingkan generasi pertama, Honda CBR 250 generasi kedua yang rilis pada 2014 sudah mulai berkembang. Pasalnya, produsen motor ini mulai memakai mesin satu silinder yang terinsipirasi dari motor yang sama, yaitu CBR1000RR. 

Kelebihan dan Kekurangan

Dikenal dengan istilah “Dual Keen”, Honda CBR 250 yang satu ini dibekali dengan headlamp ganda. Sayangnya, headlamp pada motor ini belum memakai LED. 

Meski demikian, desain motor generasi kedua ini cenderung lebih agresif dan sporty. Kamu bisa melihat hal tersebut di bagian knalpot silinder yang sudah dilapisi krom. 

Terlebih lagi, sistem pengereman motor balap ini sudah lebih canggih berkat teknolog ABS. Dengan begitu, bagian roda tidak akan berhenti mendadak atau terpeleset ketika Pins mengerem secara tiba-tiba. 

Hal-hal penting seputar rasa nyaman pengemudi pun juga ditingkatkan melalui Suspensi Pro Link. Dengan mesin satu silinder, 250 cc, DOHC, 4 katup, 6 percepatan, dan pendingin cairan, Pins bisa mendapatkan tenaga mesin yang lebih besar. 

Mesin tersebut diyakini dapat menghasilkan tenaga maksimal 28.16Hp/9.000 rpm dan torsi puncak 23 Nm/7500 rpm. Harga CBR 250 generasi kedua versi bekas mulai dari Rp25 jutaan. 

Baca Juga:

Honda CBR 250RR

Mengingat persaingan di dunia otomotif semakin ketat, Honda merilis lagi CBR tipe terbaru yaitu CBR 250RR dengan mesin dua silinder. Hadir dengan tampilan yang lebih gagah dibandingkan sebelumnya, ini spesifikasi lengkap CBR 250 RR. 

Kelebihan dan kekurangan

CBR 250RR merupakan motor sport dari Honda yang rilis di tahun 2016. Motor dengan headlamp LED ini sudah dibekali dengan dual exhaust system. Jadi, pengemudi motor ini akan jauh lebih percaya diri mengendarainya. 

Hal tersebut juga didukung dengan panel instrumen motor yang sudah digital dan tersedia dalam berbagai mode berkendara, yakni: 

  • Comfort
  • Sport
  • Sport+

Pins bisa nih mengatur salah satu mode berkendara tersebut sesuai dengan kebutuhan. Di samping itu, spesifikasi mesin CBR 250 RR tentu jauh lebih tangguh dibanding sebelumnya. 

Motor ini menggunakan mesin dua silinder, 8 katup, DOHC, 6 percepatan, pendingin cairan dan kapasitas 250 cc. Tenaga yang diproduksi pun cukup tinggi, yaitu 38Hp/12.500 rpm dan torsi puncak 23.3 Nm/10.500 rpm. 

Hal yang membedakan dari dua generasi sebelumnya adalah motor ini sudah dirakit sendiri di Indonesia. Alhasil, beberapa sparepartnya tidak sulit ditemukan sehingga kamu pun mudah merawatnya. 

Mengingat motor ini cukup baru dengan fitur-fitur yang canggih, harga CBR 250 RR varian bekas cukup tinggi, yaitu mulai dari Rp47 jutaan. Wah, cukup tinggi untuk motor bekas ya, Pins? Maka dari itu, pertimbangkan dengan baik pilihan kamu, ya. 

Dari segi spesifikasi dan harga, tentu Pins sudah bisa mengira-ngira mana Honda CBR 250 bekas yang masuk ke dalam budget, bukan? Selamat memilih, Pins!

Baca Juga:

Featured Image Source: Oto.com

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.