Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Fungsi Lampu Instrumen Panel (lampu meter)
fungsi lampu instrumen panel
Otomotif

Fungsi Lampu Instrumen Panel (lampu meter)

  • 27 Feb, 2021 oleh Budi Santoso
  • 2 menit membaca

Fungsi lampu instrumen panel (lampu meter) – Jika sebelumnya sudah membahas tentang hampir semua jenis jenis lampu di kendaraan, dari mulai lampu kota, lampu kepala, lampu tanda belok, lampu hazard, lampu rem dan terakhir kami telah membahas fungsi lampu mundur atau backup light.   

Untuk sekarang ini kami akan membahas tentang fungsi lampu instrumen panel (lampu meter).

Baca Juga:

Fungsi Lampu Instrumen Panel

(Viva.co.id)

Lampu meter atau instrumen panel berfungsi untuk menerangi meter-meter pada instrumen panel pada malam hari, sehingga pengemudi tersebut dapat membaca meter-meter dan gauge dengan mudah tanpa kesulitan yang diakibatkan karena tidak ada penerangan.

Meter-meter tersebut antara lain rpm, spedometer, fuel meter, dan lain sebagainya.  

Kapan lampu instrumen panel ini menyala? Lampu instrumen panel ini akan menyala ketika lampu kota dinyalakan. Itu juga berlaku ketika lampu kepala dihidupkan, ketika lampu kepala hidup lampu kota akan hidup, lampu instrumen panel pun juga akan hidup.  

Pada beberapa jenis lampu instrumen panel, beberapa diantaranya dapat di atur tingkat terangnya lampu meter sehingga tidak membuat pengemudi silau karena lampu meter yang terlalu terang.

Baca Juga:

Featured Image Source: JBA.co.id

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bogor terbaik dari Pinhome!

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.