Pinhome Home Service

Beranda Artikel Otomotif Fungsi Armature dan Shaft Pada Motor Starter
fungsi armature pada motor starter
Otomotif

Fungsi Armature dan Shaft Pada Motor Starter

  • 2 Mar, 2018 oleh Budi Santoso
  • 2 menit membaca

Ketika akan membeli atau memakai kendaraan motor, tentu perlu mengetahui apa saja komponen-komponen mesin untuk motor starter yang penting. Salah satunya adalah amarture, lalu, apa fungsi armarture pada motor starter? Armature merupakan sebatang besi yang berbentuk silindris, dan diberi slot-slot, poros, komutator serta kumparan armature. Fungsinya adalah untuk merubah energi listrik menjadi energi gerak dalam bentuk gerak putar.

Baca Juga:

Apa Fungsi Armature Pada Motor Starter?

Berikut adalah gambar dari armature :

Armature pada motor starter
(Nzwmotor.com)

Dari gambar diatas, fungsi armature pada motor starter terdiri atas beberapa bagian diantaranya adalah armature core (inti), armature shaft (porosnya), armature coil (lilitannya) dan juga comutator yang nantinya berhubungan dengan brush positif dan negatif.

Baca Juga:

Featured Image Source: Design World Online

Editor: Voni Sri


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Cek pilihan rumah di Kota Bogor terbaik dari Pinhome!

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.