Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 11 Pilihan Cooling Pad Laptop Terbaik, Dijamin Awet!
cooling pad laptop terbaik
Elektronik

11 Pilihan Cooling Pad Laptop Terbaik, Dijamin Awet!

  • 24 Mar, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 6 menit membaca

Laptop memang mudah dibawa kemana-mana dibandingkan PC. Sayangnya, laptop tidak sekuat itu. Dengan ukuran yang terbatas, kinerja laptop bisa menurun dan sering mengalami overheat. Untungnya, Pins bisa mengurangi masalah itu dengan memilih cooling pad laptop terbaik. 

Umumnya, cooling pad laptop membantu memastikan perangkat kamu mendapatkan aliran udara yang baik. Pendinginan ekstra dari kipas yang tersemat pada bantalan ini juga membuat laptop tidak cepat panas dan menyangganya dengan baik. 

Meski begitu, dari sekian banyak cooling pad yang beredar di pasaran, kamu tentu harus memilih yang paling baik untuk laptop kamu. Demi memudahkan kamu, berikut daftar bantalan laptop terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. 

Rekomendasi Cooling Pad Laptop Terbaik

Dalam memilih cooling pad laptop terbaik, ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu. Di antaranya, spesifikasi cooling pad, ukuran, hingga harganya.

Namun jangan khawatir, jika kamu bingung untuk menentukannya, berikut ini rekomendasi cooling pad laptop terbaik versi Pinhome.

Cooler Master Notepal CMC3

(Blibli)

Salah satu cooling pad laptop terbaik yang bisa kamu masukkan ke bahan pertimbangan adalah Cooler Master Notepal CMC3. Kipas laptop ini menawarkan suara yang tidak berisik dan desain yang ergonomis sehingga kamu tetap nyaman saat bekerja.

Pins juga tidak perlu khawatir laptop terjatuh saat diletakkan di sana berkat anti-slip yag tertempel di sana. Bagi kamu yang punya laptop lebih dari 15 inci, cooling pad dengan harga mulai dari R p105.000 ini cocok untuk mendukung pekerjaan kamu. 

Baca juga: Rekomendasi 10 Air Cooler yang Bagus untuk Ruangan Adem

Deepcool N17

(Deepcool)

Tidak ingin kalah dari pesaingnya, Deepcool N17 masuk dalam jajaran kipas laptop yang banyak direkomendasikan. Pasalnya, Deepcool menawarkan desain yang sederhana dan slim sehingga mudah dibawa kemana-mana. 

Dengan pilihan warna yang beragam dan bobot 456 gram saja, cooling pad ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 220.000.

Havit HV-F2063A

(Shopee)

Hadir dengan empat kipas berukuran 110 mm, pendingin laptop merk Havit ini menawrkan aliran udara yang cukup lancar. Meski kipasnya tergolong banyak, suara yang dikeluarkan tidak begitu berisik. 

Di samping itu, kedua matras anti-slip yang tersemat di pendingin ini mencegah laptop jatuh, lho. Bahkan, Pins bisa mengatur kecepatan kipas sesuai kebutuhan dengan saklra putarnya. Harga Havit HV-F2063A mulai dari Rp 235.000.

Thermaltake Massive 20 RGB

(Walmart)

Thermaltake Massve 20 RGB merupakan cooling pad laptop terbaik yang juga mengutamakan sisi keindahannya. Dengan lima sistem pencahayaan LED, tampilan kipas laptop ini tampak lebih elegan terutama di malam hari atau ruangan yang gelap.

Walau tampilannya keren, pendingn laptop ini menawarkan permukaan yang luas sehingga bisa dipakai untuk laptop yang besar. Harga Thermaltake Massive 20 RGB mulai dari Rp 670.000.

Baca juga: 12 Merk Speaker Terbaik di Dunia

DeepCool Multicore X8

(Deepcool)

Bagi kamu yang ingin punya kipas laptop dengan performa yang efisien, DeepCool Multicore X8 bisa jadi pilihan yang tepat. Dilengkapi dengan empat kipas dengan arah pembuangan panas yang berbeda, mesin laptop kamu bisa dingin lebih cepat. 

Tidak hanya itu, Pins bisa mengontrol bagian mana yang akan menyala, entah itu dua kipas atas, dua kipas bawah, atau keempatnya. Hadir dengan desain yang sederhana, DeepCool Multicore X8 dibanderol mulai dari Rp 492.000.

Baca juga: 10 Merk Raket Nyamuk Terbaik Paling Ampuh

Targus HD3 Gaming Chill Mat

(Newegg)

Jika kamu mencari cooling pad laptop yang kokoh, coba pertimbangkan Targus HD3 Gaming Chill Mat. Cooling pad dari Targus ini hadir dengan karet elastomer nonslip di bagian bawah agar laptop tidak bergeser meski ditaruh di tempat yang licin. 

Pins juga bisa mendapatkan laptop yang tetap dingin berkat Triple Fan Hydro Dynamic. Fitur ini memudahkan kamu mengatur tingkat putaran kipas sampai 3000 RPM sesuai kebutuhan. Harga Targus HD3 Gaming Chill Mat mulai dari Rp 534.000.

MicroPack CP 173B

(Tokopedia)

Walau performanya terkesan standar, MicroPack CP 173B memiliki desain yang slim dan tajam. Terlebih lagi, tingkat kebisingan ketiga kipas yang tersemat di dalamnya cukup rendah sehingga kamu bisa bekerja dengan tenang. 

Pins bisa mencegah laptop yang overheat dengan cooling pad dari MicroPack CP173B yang dibanderol mulai dari Rp 175.000.

Warwolf Crimson CW7

(Shopee)

Para pecinta gaming mungkin sudah tidak asing lagi dengan Warwolf Crimson CW7. Cooling pad gaming terbaik ini menawarkan empat kipas besar dan lampu LED yang menambah tampilan saat kamu bermain. 

Hadir dengan ukuran kipas sampai 140 mm, Pins bisa bermain laptop selama berjam-jam karena kekuatan kipas yang mampu mengimbanginya. Harga Warwolf Crimson CW7 mulai dari Rp 195.000.

Baca juga: Inilah Cara Memperbaiki Speaker Aktif Mati Total dengan Mudah

Naju Ice Fan

(Shopee)

Dibandingkan cooling pad laptop lainnya, Naju Ice Fan menghadirkan lima kipas besar yang tentu bisa mencegah laptop overheat. Meski kipasnya banyak, suaranya tidak begitu bising mengingat dibuat dari kualitas terbaik. 

Pins juga bisa mengontrol tingkat kecepatan kipas karena ada bagian kontrol cooling pad. Dengan harga mulai dari Rp153.000, Pins bisa mendapatkan cooling pad yang terbuat dari plastik nan ringan dan tahan lama. 

Cooler Master SF-17

(Blibli)

Bagi kamu yang punya budget lebih untuk cooling pad laptop mungkin bisa mencoba Cooler Maser SF-17. Selain mendinginkan laptop, kamu bisa memanfaatkan alat ini sebagai tambahan hub USB karena sudah tersedia empat port. 

Pins juga bisa mengontrol ketinggian penyanggah laptop ini sesuai kenyamanan tanpa perlu khawatir akan terjauh dari atas. Pasalnya, cooling pad dengan harga sekitar Rp 1.2 juta sudah dilengkapi bantalan karet tebal di ujung bawahnya. 

Enermax TwisterOdio 16-CP008

(BukaLapak)

Jika kamu senang mendengarkan lagu saat bekerja, Enermax TwisterOdio 16-CP008 bisa jadi cooling pad laptop terbaik. Bagaimana tidak, kipas laptop ini sudah terhubung dengan speaker DreamBass. 

Kombinasi tersebut menghasilkan suara yang berkualitas dan tentu laptop yang dingin. Alhasil, pekerjaan kamu terasa lebih menyenangkan dan nyaman berkat cooling pad yang dibanderol dengan harga Rp450.000,-

Baca juga:


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Source Image Feature: Wikimedia Commons