Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 12 Rekomendasi Coffee Maker Terbaik
coffee maker terbaik
Elektronik

12 Rekomendasi Coffee Maker Terbaik

  • 23 Mar, 2022 oleh Nabila Azmi
  • 7 menit membaca

Baik penggemar cappucino, macchiato, espresso, atau sekadar kopi saring biasa, hanya coffee maker (mesin kopi) terbaik yang bisa menghasilkannya. Sama seperti ketika akan membuat waffle maka akan dibutuhkan waffle maker agar hasilnya sempurna. Masalahnya, memilih mesin yang tepat memiliki banyak pertimbangan, tidak sekadar jenis kopi favorit kamu.

Pins perlu tahu dulu berapa banyak waktu, tenaga, dan uang yang ingin diinvestasikan dalam proses pembuatan kopi ini. Jika kamu tidak yakin apa yang hendak dibeli, simak ulasan rekomendasi coffee maker yang bisa jadi bahan pertimbangan, nih!

Rekomendasi Coffee Maker Terbaik

Nescafe Dolce Gusto Piccolo

Salah satu coffee maker terbaik dan populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah Nescafe Dolce Gusto Picolo. Mesin kopi dari Nescafe ini menjadi model mesin yang paling kecil, tetapi dilengkapi dengan desian dan fitur yang canggih, Pins. 

Dengan ukuran yang minimalis, kamu bisa meletakkan mesin kopi ini di mana saja, baik di rumah maupun di kantor. Walaupun kecil, Nescafe Dolce Gusto Piccolo bisa digunakan utnuk membuat kopi, teh, hingga cokelat. 

Terlebih lagi, mesinnya mudah dibersihkan karena bagian yang dibongkar pasang tidak begitu banyak. Dengan harga mulai dari Rp586.000, kamu bisa mendapatkan semua kelebihan dari coffee maker ini.

DeLonghi Nespresso U

Mesin kopi terbaik lainnya yang bisa Pins pertimbangkan yaitu DeLonghi Nespresso U. Ini jadi rekomendasi karena posisi tangki airnya fleksibel dan bisa disesuaikan dengan tempat Pins menaruhnya. Cara pemakaiannya pun mudah, terutama bagi kamu yang masih pemula. 

Jika ingin membuat jenis minuman yang bervariasi, Pins bisa melengkapi DeLonghi Nespresso U dengan milk frother. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan hasil seduhan teh atau kopi yang kaya akan rasa, deh

Harga DeLonghi Nespresso U mulai dari Rp2.500.000,-

Krups XP 5620 Coffee Maker

Sebagai produsen asal Jerman, Krups menjadi salah satu coffee maker terbaik di pasaran dan salah satunya adalah Krups XP 5620. Mesin dengan perpaduan silver yang terlihat elegan, ini menawarkan rasa kopi seperti racikan barista di kedai kopi. 

Hanya saja, kamu mungkin perlu mencari tahu panduan menggunakan mesin kopi yang satu ini, ya. Krups XP 5620 dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.400.000,-

Hario Coffee Syphon Technica 2 Cup TCA-2

Sekilas Hario Coffee Syphone Technica 2 Cup TCA-2 tampak seperti alat-alat yang biasa Pins lihat di laboratorium kimia. Padahal, ini merupakan mesin kopi yang terdiri dari dua tabung kaca transparan di bagian atas dan bawah. 

Dengan fitur yang kalah menarik, kamu bisa melihat proses brewing yang menarik layaknya seorang ilmuwan yang sedang bereksperimen. Harga Hario Coffee Syphone Technica 2 Cup TCA-2 mulai dari Rp1.600.000,-

Oxone Coffee & Tea Maker OX-212

Oxone Coffee & Tea Maker OX-212 dirancang dengan sistem penyaringan yang canggih sehingga aroma dan rasa kopi atau teh cukup kuat. Mesin kopi ini pun bisa Pins gunakan untuk menghangatkan kopi atau teh yang sudah jadi. 

Dilengkapi dengan indikator untuk mengetahui volume air, OX-212 Coffee & Tea Maker membantu kamu menyesuaikan jumlah air dan takaran yang diinginkan. Dengan begitu, Pins tidak lagi salah takaran sehingga rasa kopi atau teh kamu kurang enak. 

Oxone Coffee & Tea Maker OX-212 dihargai mulai dari Rp450.000,-

Diguo Siphon Coffee Maker Electric

Bagi kamu yang ingin mendapatkan kemudahan dalam membuat kopi, Diguo Sipho Coffe Maker Electric jadi solusi terbaik. Pasalnya, mesin kopi tipe syphon ini memanfaatkan listrik sebagai sumber panas pada burner-nya sehingga lebih mudah. 

Di samping itu, electric heater pada alat kopi ini memiliki pengatur suhu yang bisa Pins sesuaikan, tetapi bisa memanaskan dengan cepat. Diguo Siphon Coffee Maker Electric menjadi mesin yang cukup aman berkat kacanya yang terbuat dari bahan panas. 

Dengan begitu, Pins bisa menghasilkan kopi dengan cara yang klasik, tetapi tidak melupakan unsur kemudahannnya. Harga Diguo Siphon Coffee Maker Electric mulai dari Rp800.000,-

DeLonghi ECP 33.21

Hadir dengan desain yang minimalis, DeLonghi ECP mampu menghasilkan secangkir kopi yang berkualitas tinggi. Pins pun tidak sulit merawat mesin kopi yang satu ini dan bisa menampung banyak kopi hingga 1,1 liter sehingga kebutuhannya bisa disesuaikan. 

Tidak seperti mesin espresso pada umumnya, DeLonghi ECP terbilang mudah digunakan. Ini karena kamu bisa meracik cappucino dengan alat steam wand dengan hanya memasang filter, memasukkan bubuk kopi, dan menunggu espresso hadir. 

Tidak heran bila Pins perlu merogoh kocek hingga Rp2.650.000 untuk mendapatkan mesin kopi ini. 

Russell Hobbs Compact Coffee Maker

Russel Hobbs Compact Coffee Maker jadi salah satu alat kopi andalan yang bisa diletakkan di mana saja. Walaupun bodinya minimalis, fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan mesin berukuran besar. 

Misal, Pins tidak perlu menunggu terlalu lama ketika membuat kopi untuk diri sendiri. Russel Hobbs Compact Coffee Maker dilengkapi dengan teknologi yang akan berhenti secara otomatis begitu teko di bawahnya ditarik saat masih dibuat. 

Itu sebabnya, banyak orang yang masih tinggal sendiri, tetapi ingin meracik kopi di pagi hari memilih mesin dengan harga Rp770.000 ini. 

Flair Espresso Classic Espresso Maker

Siapa bilang ketika mendaki gunung atau kemping Pins hanya bisa menyeduh kopi sachetan? Faktanya, Flair Espresso Classic Espresso Maker ini masuk dalam kategori tipe otomatis atau semiotomatis sehingga mudah dipakai untuk pemula sekalipun. 

Dengan desain yang apik, mesin kopi terbaik ini terbuat dari bahan yang tahan lama dan dilengkapi dengan pouch khusus, serta tidak butuh listrik. Alhasil, Pins tidak perlu lagi pusing mencari cara membawa alat kopi kesayangan ketika bepergian. 

Hanya saja, kamu mungkin perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan Flair Espresso dengan harga mulai dari Rp2.600.000,-

Sharp HM-80L-W

Bila kamu tinggal di rumah dengan banyak anggota keluarga, Sharp HM-80L-W bisa jadi bahan pertimbangan. Bagaimana tidak, alat kopi satu ini punya kapasitas yang cukup besar sehingga kamu bisa menghasilkan sekitar dua belas kopi. 

Di sisi lain, filter coffee maker dari Sharp ini mudah dilepas dan dibersihkan. Tidak heran bila banyak orang yang menggunakan alat ini ketika menjamu banyak tamu karena kepraktisannya. 

Harga Sharp HM-80L-W mulai dari Rp299.000,-

Electrolux Coffee Maker ECM3505 1.5 Liter

Sudah bukan rahasia umum lagi bila Electrolux menjadi produsen elektronik yang terdepan. Selain alat rumah tangga, Electrolux pun menghadirkan Coffee Maker dengan tipe ECM3505 berkapasitas 1,5 liter. 

Tidak hanya mampu menghasilkan kopi dalam jumlah banyak, alat ini punya fitur Anti-drip Vakve. Fitur ini menawarkan plat pemanas air anti-lengket dan saringan yang bisa dilepas, serta dibersihkan setiap saat. 

Kamu juga tidak perlu takut salah menakar air dan kopi berkat Water Level Indicator yang tertempel pada teko. Jika ingin kemudahan dalam membuat kopi dari Electrolux, Pins perlu menyiapkan dana mulai dari Rp500.000,-

Staresso Manual Espresso Maker

Coffee maker terbaik lainnya yang bisa Pins bawa kemana-mana adalah Staresso Manual Espresso Maker. Dengan bobot 0,9 kilogram, kamu dapat memasukkan alat ini ke tas dengan mudah, deh

Walau terbilang praktis, kopi yang dihasilkan tidak seperti kopi instan. Kamu akan mendapatkan rasa kopi yang creamy dan kuat tergantung dari biji kopi pilihan dan selera kamu. 

Harga Staresso Manual Espresso Maker mulai dari Rp1.100.000,-

Dengan mengenali apa saja rekomendasi coffee maker, kamu kini bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget yang tersedia. Selamat memilih, Pins!


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.