Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 10 Merk Air Purifier Terbaik dan Terbaru
air purifier terbaik
Elektronik

10 Merk Air Purifier Terbaik dan Terbaru

  • 24 Mar, 2022 oleh Mustika
  • 6 menit membaca

Air purifier merupakan suatu produk yang fungsinya untuk membersihkan udara di dalam ruangan. Maka, untuk mendapat air purifier terbaik, kamu harus tahu efisiensinya untuk menyaring polutan.

Dilihat dari fungsinya, air purifier sangat bermanfaat untuk kesehatan. Penggunaan air purifier mampu membunuh bakteri, mengurangi risiko penularan penyakit, hingga meredakan asma.

Saat memilih air purifier, kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan. Pasalnya, setiap produk memiliki fitur-fitur berbeda. Nah, agar tidak salah pilih, kami telah merangkum rekomendasi air purifier terbaik dari 10 merek berikut ini.

Daftar Merk Air Purifier Terbaik

Crane

Rekomendasi air purifier dari Crane hadir dengan berbagai fitur unggulan. Sebut saja teknologi HEPA (High Efficiency Particulate Air) yang mampu menghilangkan hingga 99,97% polutan.

Teknologi HEPA makin efektif membersihkan udara dengan tambahan fitur UV. Tak lupa, air purifier Crane juga memiliki aroma diffuser sehingga mampu menyerap bau tidak sedap.

Ditambah lagi, ada fitur Cool & Warm Mist Humidifier yang mampu menyesuaikan kelembapan udara sesuai kebutuhan. Jadi, produk ini cocok disandingkan dengan AC yang cenderung menyebabkan udara menjadi kering.

Menyalakan air purifier Crane di malam hari akan membantumu tidur lebih lelap. Bisa dibilang, produk ini merupakan salah satu air purifier terbaik yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan keluarga.

Baseus

Kalau kamu mencari air purifier untuk kendaraan, Baseus punya produk air purifier yang dapat diandalkan. Car air purifier ini menggunakan motor DC brushless sehingga tidak bising saat digunakan.

Dengan udara yang bersih, kamu bisa fokus berkendara dengan nyaman. Apalagi, air purifier yang senyap ini juga dilengkapi fitur humidifikasi untuk mengatur kelembapan.

Jadi, tidak perlu khawatir mengalami kulit kering meski AC mobil menyala sepanjang waktu.

Sunxin

Rekomendasi air purifier berikutnya datang dari merek Sunxin. Salah satu fitur unggulannya adalah layar touchscreen yang canggih.

Melalui layar touchscreen ini, kamu bisa mengetahui mode yang sedang dijalankan oleh air purifier. Untuk pengoperasian dari jarak jauh juga sangat praktis dengan remote control.

Air purifier keluaran Sunxin merupakan tipe Ion generator sehingga tidak bising. Jangkauan areanya juga cukup luas, mencapai 35–50 m².

Untuk efisiensi membersihkan udara, air purifier ini sudah dilengkapi teknologi HEPA. Produk ini juga memiliki mode sleep dan pengaturan timer yang bisa kamu aktifkan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: 8 Manfaat Humidifer untuk Kesehatan

Panasonic

Merk air purifier terbaik ini tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu. Rekomendasi air purifier terbaik dari Panasonic hadir dengan seri F-PXF35A. Salah satu keunggulan produk ini dibanding merek lain adalah penerapan teknologi nanoe.

Adanya teknologi nanoe diketahui dapat menjaga kelembapan kulit serta membunuh virus dan bakteri. Bahkan, teknologi nanoe juga dapat menghambat pertumbuhan jamur, lho.

Air purifier ini merupakan tipe fan. Meski tipe fan identik dengan suara bising, Panasonic telah menyematkan mode silent. Jadi, air purifier bisa beroperasi dalam senyap.

Fitur lainnya pada produk ini adalah penggunaan filter HEPA, sensor bau, serta sleep mode. Area jangkauannya pun luas yakni mencapai 42 m² dengan konsumsi daya hanya 20 watt.

HITACHI

Kalau mencari air purifier untuk ruangan yang luas, kami merekomendasikan Hitachi seri EP-A9000. Tidak main-main, produk premium ini memiliki jangkauan area hingga 68 m².

Fitur-fiturnya juga lengkap, mulai dari Filter HEPA, Sensor bau, Sensor debu, hingga Humidifikasi. HITACHI EP-A9000 bahkan telah mendapat Allergy UK Seal of Approval. Artinya, produk ini aman buat kamu yang memiliki alergi.

Tampilannya pun terkesan canggih dengan panel touchscreen plus antigores. Air purifier tipe fan ini juga dilengkapi low noise operation agar tidak bising dan timer untuk mengatur waktu operasi.

SHARP

Rekomendasi air purifier terbaik dari Sharp tidak hanya menjernihkan udara, tetapi juga menangkap nyamuk. Jadi, kamu tidak perlu lagi memasang obat nyamuk ataupun alat perangkap nyamuk.

Untuk fitur perangkap nyamuk, Air purifier seri FP-JM30Y-B memiliki lapisan lem yang mampu menjebak nyamuk. Adapun untuk fitur pembersihan udara, fan air purifier ini hadir dengan Filter HEPA, Sensor bau, dan Sensor debu.

Dengan luas jangkauan hingga 40 m², air purifier ini cocok untuk melindungi keluarga dari polutan dan gangguan nyamuk sekaligus.

SAMSUNG

Air purifier yang aman untuk anak-anak, seri AX40R DLX dari Samsung hadir dengan fitur child lock. Teknologi ini berguna untuk mencegah anak-anak memencet tombol-tombol secara tidak sengaja.

Tampilannya juga menarik dengan desain elegan yang meraih IF Design Award 2017. Fitur Air Sensing Light memancarkan cahaya lembut sehingga tampak memukau di malam hari.

Produk ini juga dilengkapi pegangan built-in untuk memudahkanmu memindahkannya dari satu ruang ke ruangan lain. Fitur lainnya meliputi Filter HEPA, Sensor bau, Sensor debu, dan Humidifikasi. Tak lupa, ada juga pengaturan mode sleep dan timer.

Daikin

Mencari air purifier yang ekonomis untuk ruangan kecil? Kami merekomendasikan produk keluaran Daikin seri MC30VVM-H.

Konsumsi listriknya hanya 5,5 Watt saja. Area jangkauannya mencapai 21,5 m² sehingga lebih cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas.

Selain dilengkapi dengan teknologi HEPA, air purifier Daikin juga mampu menjaga kelembapan udara secara otomatis. Ini karena Daikin telah menyematkan teknologi canggih AI (Artificial Intelligence) ke dalam produknya.

Dengan produk ini, kamu akan merasa nyaman meski berada di ruang ber-AC sepanjang hari.

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan Humidifier, Dijamin Tanpa Ribet!

PHILLIPS

Rekomendasi merk air purifier terbaik berikutnya datang dari brand yang identik dengan produk rumah tangga bermutu. Air purifier 1000i Series dari Philips merupakan jenis fan air purifier  dengan filter HEPA.

Keunggulan air purifier ini dibanding merek lainnya adalah layar panel yang menunjukkan informasi kualitas udara secara real time. Informasi yang ditampilkan meliputi kadar gas, alergen, dan PM2.5.

Soal efisiensi menjernihkan udara, air purifier ini mampu mendeteksi adanya partikel halus di udara dengan kecepatan 1000x per detik.

Xiaomi

Rekomendasi air purifier terbaik berikutnya adalah produk canggih yang dapat dikontrol dengan smartphone. Seperti beberapa produk keluaran Xiaomi, Mi Air purifier 3H dapat dihubungkan dengan ponsel melalui aplikasi Mi Home.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kualitas udara di rumahmu. Lebih canggihnya lagi, Mi Home sudah didukung oleh Google Assistant.

Jadi, kamu bisa mengendalikan operasional air purifier hanya dengan mengucapkan pesan suara. Praktis sekali, kan?

Demikian rekomendasi air purifier terbaik dari beberapa merek unggulan. Semoga bermanfaat!


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.