Pinhome Home Service

Beranda Artikel Elektronik 15 Smart TV 40 Inch Terbaik dan Terlaris
smart tv 40 inch terbaik
Elektronik

15 Smart TV 40 Inch Terbaik dan Terlaris

  • 24 Feb, 2022 oleh Nur Dwi Ratnasari
  • 5 menit membaca

TV dengan layar lebar akan memberikan kesan terbaik ketika menonton TV kayaknya di Bioskop. Smart TV 40 inch terbaik sering jadi ukuran favorit dan cukup laris di pasaran. Bukan hanya perangkat portable elektronik saja yang laris di pasaran, ternyata TV kekinian juga masih banyak peminatnya.

Smart TV 40 inch terbaik dibawah ini tak hanya mampu untuk browsing namun menampilkan kualitas gambar jernih. Walau harga smart TV lebih mahal dibandingkan TV biasa namun tak pernah mengecewakan penggunanya.

Baca Juga:

Rekomendasi Smart TV 40 Inch Terbaik dan Terlaris

Berikut daftar rekomendasi smart TV  terbaik 40 inch dari berbagai merk yang bisa Pins jadikan pilihan!

Aqua LED 40AQT8550

(Shopee)

Smart TV terbaik 40 inch yang pertama adalah Aqua LED 40AQT8550. Resolusi yang ditawarkan full HD 1920 X 1080 pixel sehingga tampilan gambar tajam. Terdapat port USB yang bisa menjalankan video melalui USB flashdisk.

Tidak hanya itu saja terdapat port HDMI yang berguna menghubungkan TV dengan konsol game atau media player. Didukung dengan digital noise reduction dan slim bezel.

Akari LED LE-4099T2

(Blibli)

Keunggulan dari smart TV Akari adalah mampu merekam siaran digital dan dilengkapi parental. Adanya ketersediaan tampilan menu dalam bahasa Indonesia memudahkan pengaturan TV oleh pengguna.

Menyediakan berbagai port mulai dari VGA/PC, audio input hingga USB dan HDMI. Dibekali dengan resolusi full HD (1920 x 1080 pixel).

Toshiba LED 40S3965

(Bhinneka)

Kelebihannya adalah didukung dengan fitur Cevo Engine. Fungsinya mengatur dan menganalisa gambar lebih detail. TV memiliki port USB untuk mendukung berbagai format video.

Ada audio dolby digital dan brighton sehingga audio dan visual paripurna hasilnya. Gambar cerah, tajam dan suara nyaring. Toshiba LED 40S3965 mampu menampilkan siaran TV digital yakni DVB-T/T2/C dan DVB-S/S2.

Aqua Android TV LED LE40AQT6300FA

(Bhinneka)

Sistem operasi Aqua LED LE40AQT6300FA menggunakan Android TV. Tampilan gambar bebas noise, lebih tajam dan jelas. Pins bisa nonton video Youtube dan terdukung dengan wireless network support.

Desain slim bezel yang ramping dan ringan. Ditambah adanya port USB dan HDMI yang mendukung berbagai format video.

Changhong L40G5i Smart LED 40

(Blibli)

Merk Changhong dikenal awet karena kualitas yang ditawarkannya selalu terbaik. Ada dukungan 2 HDMI, 2 USB, VGA input dan audio out.

Gambar yang ditampilkan jernih dan lebih rapat karena fitur wide color gamut. Kualitas gambar full HD dan desain slim sehingga cocok untuk berbagai interior ruangan.

CooCaa 40S5G

(Gagastekno)

Merk asal Tiongkok ini menggunakan teknologi layar dari Jepang. Resolusi full HD screen yakni Infinity View – 97% Screen Ratio.

Untuk menghasilkan kualitas suara yang nyaring didukung dengan Dolby with DTS TruSurround. Beberapa fitur lainnya yang dimiliki oleh CooCaa 40S5G adalah Aux, Line in Line out, 178 angle view, Android Oreo dan lainnya.

Sony Bravia LED TV KLV-40R352C

(Bukalapak)

Smart TV terbaik 40 inch selanjutnya adalah Sony Bravia LED TV KLV-40R352C. Ada teknologi X-reality Pro Picture untuk kualitas visual lebih nyata dan detail.

Selain itu ada motionflow XR 100 Hz yang berguna menampilkan permainan game agar tidak buram. Port yang tersedia HDMI dan USB.

Polytron LED Smart TV PLD 40AD8959

(Sinarmaju)

Didukung dengan sistem Android TV dan Mola TV. Fitur lainnya adalah miracast, bluetooth remote dan dapat menonton Youtube.

Komponen port yang disediakan cukup lengkap. Diantaranya adalah HDMI, USB interface, Audio Output,  2 USB MOVIE, Ethernet RJ45 Port, AV Input, dan Digital Audio Output (Coaxial).

Sharp 2T-C40AE1I Full HD Easy Smart TV

(Lazada)

Sharp menghadirkan TV berukuran 40 inci dengan full HD dan LED backlight. Terdapat 7 lapisan proteksi yang melindungi layar dari berbagai benturan.

Fitur lainnya yang dimiliki Sharp 2T-C40AE1I Full HD Easy Smart TV adalah azan reminder, wireless mirroring dan easy smart.

Baca Juga:

TCL 40″ 40S65 Android TV Bezel Less

smart tv 40 inch terbaik
(Blibli)

Smart TV didukung dengan sistem Android 9 Quad Core. Menyediakan penyimpanan sebesar 8 GB. Ada fitur konektivitas bluetooth, stereo speaker dan port HDMI.

Hisense Smart TV 40E4F

smart tv 40 inch terbaik
(Shopee)

Konektivitas smart TV terbaik 40 inch ini diantaranya adalah LAN, Wifi dan bluetooth. Terdapat Google Assistant dan port yang tersedia tuner, HDMI, headphone, USB dan optical audio out.

Ada penambahan lapisan kontras pada background, midground dan foreground. Alhasil gambar yang ditampilkan lebih dalam lagi.

Samsung UHD Smart TV 40Mu6100

smart tv 40 inch terbaik
(Samsung)

Resolusi full HD mencapai 3480 x 2160 pixels. Didukung dengan tampilan layar ultra high definition sehingga gerakan mulus dan lebih hidup. Adanya port USB memudahkan memutar file multimedia. Dilengkapi dengan audio dolby digital plus.

Sony KDL-40W650D

smart tv 40 inch terbaik
(Shopee)

Desain TV Sony KDL-40W650D tipis tetapi tetap keren. TV dilengkapi dengan teknologi X-Reality Pro sehingga visual lebih detail dan tajam. Teknologi Full High Definition mampu menampilkan gambar yang memukau.

Sharp LC-40SA5500i 

smart tv 40 inch terbaik
(Shopee)

Smart TV 40 inch terbaik milik Sharp ini mampu memberikan konsumsi daya yang rendah berkat fitur super Eco. ada pula X2 Master Engine yang menggabungkan beragam rich color dengan teknologi prosesor kontras.

Sementara sinyal diperkuat dengan fitur antenna booster sehingga kualitas gambar jernih. Dilindungi dengan 7 perlindungan ketat kualitas standar Jepang.

Changhong L40H7

smart tv 40 inch terbaik
(Shopee)

Terakhir ada Changhong L40H7 dengan desain borderless dan warna silver elegan. Kinerjanya didukung dengan OS chip 64 bit dan teknologi HDR untuk tampilan gambar serta warna yang lebih nyata.

Smart TV 40 inch terbaik tidak hanya menampilkan kualitas gambar terbaik saja. TV juga menyediakan berbagai port untuk memudahkan memutar file multimedia.

Baca Juga:

Featured Image Source: Fifgroup.co.id

Editor: Voni Sri Wijayanti


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome. Temukan juga pilihan rumah di Kota Depok dengan penawaran terbaik.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.