Info Area

7 Wisata Malam di Semarang yang Paling Populer

Kembali ke kota Semarang, kota yang di sebut juga kotanya para pahlawan ini memang tidak ada habis-habisnya membahas kota terbesar ke lima di Indonesia.

Semarang yang menjadi ibukota dari Jawa Tengah ini memang menyuguhkan berbagai wisata yang menarik dan tidak boleh di lewatkan tentunya. Mulai dari wisata kuliner Semarang, wisata alam, wisata edukasi, wisata religi hingga wisata malam Semarang yangmenyuguhkan berbagai keindahannya masing-masing.

Tempat Wisata Malam Semarang yang Populer

Jika pada artikel sebelumnya kita membahas berbagai tempat nongkrong di Semarang, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tempat wisata malam yang seru dan tak boleh dilewatkan. Yuk simak!

1. Lawang Sewu

nativeindonesia.com

Lawang Sewu menjadi destinasi wisata malam Semarang yang pertama yang akan kita bahas pada artikel ini. Tempat bersejarah yang di bangun pada tahun 1904 ini menyisakan berbagai keindahan yang melekat pada bangunannya.

Lawang Sewu yang dulunya berguna sebagai kantor perusahaan kereta Belanda yang tadinya terbengkalai menyisakan berbagai cerita mistis oleh warga sekitar. Kini setelah di pugar dan dijadikan sebagai salah satu wisata sejarah oleh PT.KAI, Lawang Sewu menjadi tempat favori banyak pengunjung yang datang ke Kota Semarang.

2. Kota Lama Semarang

kompas.com

Kota Lama Semarang merupakan tempat yang dulunya menjadi pusat perdagangan pada abad ke-19 sampai abad ke 20 ini sehingga menjadikannya tempat yang paling bersejarah.

Wilayah yang memiliki luas 31 hektar ini memiliki ragam bangunan khas Belanda sehingga membuat tempat ini banyak menjadi incaran para pemburu foto pada malam hari.

3. Tugu Muda 

Pesona Wisata Malam Tugu Muda Semarang
 dakonan.com

Tugu Muda merupakan sebuah monumen yang dibuat untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang.

Tugu yang menggambarkan tentang semangat juang dan patriotisme yang berkobar ini, kaya akan syarat sejarah yang berkesan di benak para warga Semarang. Dan karena syarat akan sejarah yang melekat pada Tugu Muda ini menjadikan tempat ini kini sering di kunjungi para traveler yang sedang berada di kota Semarang.

4. Pecinan Semarang

Wisata Kuliner di Pecinan Semarang
exploresemarang.com

Pecinan Semarang merupakan destinasi wisata malam hari plus dengan destinasi wisata kuliner yang sangat seru untuk dikunjungi. Tempat yang berada di kawasan Gang Warung Semarang ini buka dari mulai pukul 18.00 sampai dengan 23.00.

Kawasan yang menyuguhkan berbagai aneka wisata kuliner Semarang yang enak dan nikmat-nikmat ini bebas dan steril akan kendaraan. Jadi kamu bisa dengan santai berjalan-jalan di tempat ini sambil memilih menu makanan apa yang ingin anda cicipi.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Sarapan Enak di Semarang

5. Taman Tabanas Bukit Gombel

blog.docar.co.id

Taman Tabanas Bukit Gombel ini adalah salah satu tempat wisata malam di Semarang yang menjadi favorit. para anak muda. Dari bukit ini kamu bisa melihat pemandangan kota Semarang pada malam hari yang begitu indah dan sangat menakjubkan.

Salah satu tempat wisata romantis di Semarang ini memang menjadi tempat wisata malam yang tidak boleh anda lewatkan ketika berada di kota Semarang.

6. Simpang Lima Semarang

Gambar Simpang Lima Semarang
penginapan.net

Simpang Lima Semarang menjadi tempat seru yang ada di Semarang yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Tempat yang sudah melegenda di telinga banyak orang di Indonesia ini memang merupakan sebuah tempat yang menjadi titik pusat kota Semarang.

Meskipun banyak kendaraan yang lalu lalang, di Simpang Lima Semarang ini tetapi tempat ini merupakan tempat yang menarik yang wajib anda kunjungi ketika berada di Semarang.

Baca juga: 20 Tempat Makan Murah yang Bisa Kamu Temukan di Semarang

7. Banjir Kanal Barat Semarang

Gambar banjir kanal barat semarang
pinhemo.com

Banjir Kanal Barat Semarang ini merupakan sebuah tempat nongkrong di Semarang yang selalu di penuhi oleh anak muda. Lokasinya berada di tepi sungai dengan indahnya lampu-lampu yang berwarna-warni di sekitarnya. Hal ini lah yang membuat tempat ini sering dijadikan wisata malam yang ramai dikunjungi. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata malam di Semarang yang bisa dijadikan referensi. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah di Semarang atau info perumahan di Semarang melalui di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.