Info Area

Rekomendasi Wisata di Purwakarta

Rekomendasi wisata di Purwakarta – Kabupaten Purwakarta ini merupakan kabupaten yang berada di Jawa Bara. Kota yang menjadi kampung bagi para-para tokoh-tokoh besar di Indonesia ini adalah sebuah kota yang indah dengan pesona pariwisatannya yang indah.

Tidak hanya terkenal sebagai kotanya para sejarawan dan juga tokoh besar seperti Kusuma Atmaja, Ipik Gandama, dan juga Gubernur Jawa Barat dan Menteri dalam negeri saat ini. Kota Purwakarta ini juga di kenal memiliki tempat-tempat wisata indah yang tersembunyi yang belum banyak terjamak oleh para wisatawan.

Wisata Purwakarta Paling Populer

Nah pada artikel kali ini, Pinhome telah merangkum beberapa tempat wisata menarik yang wajib Pins kunjungi ketika berkunjung ke kota Purwakarta, berikut ulasannya.

1. Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta
egipegi.com

Air Mancur Terindah di Purwakarta ini menjadi pembuka destinasi wisata kita di Purwakarta. Tempat yang sangat cocok jika di kunjungi pada malam hari. Karena di tempat ini terdapat pertunjukan air mancur yang begitu indah yang tidak kalah dengan pertunjukan air mancur yang ada di luar negeri.

Berada di Negeri Kidul, Purwakarta, pertunjukan air mancur yang tidak di pungut biaya ini menjadi hiburan tersendiri dan sekaligus tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Purwakarta.

2. Waduk Jatiluhur

misteraladin.com

Waduk pertama yang di buat oleh negara kita tercinta Indonesia ini merupakan tempat wisata di Purwakarta yang begitu terkenal di kalangan para wisatawan.

Hamparan waduk yang luas dengan pepohonan hijau yang menghiasi di sekitar waduk Jatiluhur ini menambah keindahan dari waduk yang satu ini. Selain itu di waduk jatiluhur ini juga terdapat bungalow-bungalow yang di sewakan bagi para wisatawan yang ingin melepas lelah atau hanya sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan.

3. Hutan Pinus Pasir Langlang Panyawangan

kompas.com

Tidak kalah dengan wisata hutan pinus di Dlingo Bantul Jogja, di kota Purwakarta ini juga terdapat wisata hutan pinus yang begitu mempesona dan banyak di jadikan sebuah tujuan wisata di Purwakarta oleh para wisatawan.

Tempat yang sangat instagramble yang berada di Pusakamulya, Kiarapedes ini merupakan tempat wisata yang cocok bagi kamu yang suka mengabadikan di setiap momen yang kamu buat.

4. Situ Wanayasa

Situ Wanayasa
Instagram @ricky_dermawanr23

Wanyasa Purwakarta ini adalah sebuah destinasi wisata yang terkenal di Purwakarta. Danau seluas 7 Hektar ini memang terlihat indah dengan pesona alamnya yang mempesona.

Di Situ Wanayasa ini Pins juga dapat melakukan banyak hal seperti kepal bebek kayuh, sepeda air dan juga banyak permainan air lainnya ang dapat kamu nikmati disini

Lokasi Situ Wanayasa ini berada di desa Wanasari, Wanayasa, Purawakarta.

5. Alam Sari Wates

nativeindonesia.com

Wisata alam Purwakarta yang satu ini tentu tidak boleh di lewatkan. Tempat wisata yang begitu terkenal di kalangan anak muda karena tempatnya yang Instagramble ini menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

Di kawasan wisata alam Sari Wates Adventure ini kamu dapat melakukan banyak ha, seperti berfoto di ayunan dengan view pemandangan alam kota Purwakarta atau juga berselfie ria di Upside Down Room yang begitu terkenal di Purwakarta ini.

Alam sari wates ini berada di JL. Raya Darandang Km.21, Purwakarta.

Baca juga: 6 Tempat Camping di Purwakarta yang Bisa Jadi Pilihan

6. Galeri Wayang Purwakarta

Galeri Wayang Purwakarta
Instagram @fitritash

Tidak hanya wisata alamnya yang dapat kamu nikmati di Purwakarta, wisata budaya seperti Galeri Wayang Purwakarta ini juga dapat kamu kunjungi.

Selain kamu akan di ajarkan mengenai budaya wayang yang berada di nusantara, kamu juga bisa memainkan wayang-wayang yang berada di sini.

Geleri Wayang Purwakarta ini berada di Nagri Kidul, Purwakarta Sub-District.

7. Curug Cipurut

purwakartapost.co.id

Curug di Purwakarta yang satu ini merupakan air terjun indah yang menjadi kebanggan warga Purwakarta. Lokasinya yang berada tidak jauh dari Situ Wanayasa Purwakarta membuat kamu tidak perlu bingung untuk mencari tau lokasinya.

Untuk dapat menuju curug Cipurut ini kamu cukup menuju objek wisata situ winayasa kemudian menyusuri jalan Desa Sumurugul hingga sampai ke pintu masuk Curug cCpurut kemudian di lanjutkan jalan kaki kurang lebih 20 menit.

Curug yang masih sangat asri dan juga belum terjamah oleh banyak wisatawan ini menjadi tempat yang cocok bagi kamu yang ingin melupakan sejenak masalah dunia yang kamu kerjakan.

Baca juga: 18 Tempat Nongkrong Asyik di Purwakarta

8. Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan
instagram / @piknikasik

Objek wisata keluarga di yang sangat terkenal di Purwakarta ini sangat cocok menjadi tujuan destinasi wisata liburan kamu. Di Giri Tirta Kahuripan ini kamu akan di ajak berenang dengan pengalaman berbeda.

Kolam renang di Purwakarta ini berada di sebuah ketinggian, sehingga serambi berenang dan bersantai kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam kota Purwakarta.

Selain itu di tempat ini juga terdapat resort atau penginapan yang di sediakan bagi para pengunjung di Giri Tirta Kahuripan ini.

Lokasi Giri Tirta Kahuripan ini berada di l. Raya Wanayasa, Taringgul Tonggoh, RW. 13 / RT. 04, Wanayasa, Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Purwakarta.

9. Desa Sejuta Batu

hargatiket.net

Desa yang indah dengan pesona alamnya yang begitu mempesona ini sangat cocok bagi Pins yang ingin merasakan ketenangan dari bisingnya kendaraan di area perkotaan. Sebuah desa yang di kelilingi dengan area hutan dan gunung serta perbukitan batu yang mengesankan ini berada di Pasanggrahan, Tegal Waru, Purwakarta.

10. Gunung Bongkok Purwakarta

nativeindonesia.com

Untuk kamu pecinta olahraga hiking atau pecinta alam sangat cocok jika kamu mengunjungi Gunung Bangkok Purwakarta ini. Gunung setinggi 1000 mdpl ini, memiliki trak yang tidak terlalu sulit dan cocok bagi kamu yang sedang belajar mencoba mendaki gunung.

Pemandangan sunset yang indah dengan view alam kota Purwakarta, Gunung Parang dan juga Waduk Jatiluhur dapat kamu nikmati di puncak tertinggi gunung bangkok ini yaitu di puncak datar dan juga puncak batu tumpuk.

Lokasi Gunung Bangkok ini berada di Cisarua, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta.

11. Kampung Andir

Kampung Andir
Instagram @dedimulyadi71

Kampung Andir ini merupakan sebuah perkampungan yang masih sangat menjaga adat istiadat dari nenek moyang mereka, sama halnya seperti suku baduy di Banten.

Kampung Andir ini juga masih sangat menjaga warisan budaya dari nenek moyang mereka yang bisa di lihat dari bangunan rumah khas sunda yang menggunakan atap jerami dan juga dinding gedeg.

Lokasi Kampung Andir ini berada di Desa wisata Kampung Andir, Sukatani, Purwakarta.

Baca juga: 24 Tempat Makan di Purwakarta yang Recommended

12. Kampung Panenjoan

jejakpiknik.com

Kampung Panenjoan ini merupakan kampung paling indah dan mempesona yang ada di Purwakarta. Berada di Kampung Cinankan, Desa Sindang Panon, Bojong Purwakarta, kampung Panenjoan ini begitu terkenal di kalangan wisatawan.

Di tempat ini kamu akan di ajak menikmati indahnya perkebunan, gunung dan juga danau yang semuanya dapat di nikmati dari Kampung Panenjoan ini.

Hal yang wajib di lakukan di Kampung Panenjoan ini yaitu menyusuri bukit dengan menggunakan jembatan bambu dengan view alam purwakarta yang mempesona.

Seru bukan tempat wisata di Purwakarta? Tidak kalah dengan tempat wisata lainnya di Indonesia, destinasi wisata di Purwakarta ini juga dapat di jadikan referensi liburan yang akan kamu kunjungi.


Temukan info perumahan baru di Purwakarta atau info rumah dijual di Purwakarta terlengkap melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.