12 Rekomendasi Wisata di Lampung Paling Indah dan Terbaru

Dipublikasikan oleh Fahima Inas Malaika dan Diperbarui oleh pandu.pamungkas ∙ 6 December 2023 ∙ 7 menit membaca

Lampung adalah provinsi yang berada di paling selatan Pulau Sumatra. Provinsi yang memiliki 2 kota dan 15 Kabupaten ini memang sangat terkenal akan kemajuan destinasi wisatanya yang tidak kalah menarik dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. Wisata di Lampung sangat beraneka ragam, mulai dari wisata alam hingga edukasi. 

Selain terkenal akan pesona alam yang indah dan kaya akan tempat wisata yang menarik adat istiadat di provinsi Lampung yang berbeda dari adat-adat lain di Indonesia ini juga menarik perhatian banyak wisatawan. Tempat ini bisa menjadi alternastif untuk kamu terutama yang rumah eksklusif nya ada di Jakarta seperti Mutiara Gading City ataupun rumah di Cipayung karena lokasinya yang tidak terlalu jauh.

Nah kali ini Pinhome akan membahas tuntas mengenai keindahan pesona alam Lampung dan juga berbagai hal menarik yang dapat di dapatkan di Provinsi Lampung.

Rekomendasi Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Lampung, terletak di ujung selatan Pulau Sumatera, menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik dan unik. Dari pantai yang indah hingga taman nasional yang menakjubkan, Lampung memiliki sesuatu untuk setiap pengunjung. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Lampung yang tidak boleh dilewatkan:

1. Taman Nasional Way Kambas

(jejakpiknik.com)

Taman Nasional terbesar yang ada di Provinsi Lampung ini menjadi pembuka perjalan wisata di Lampung terbaru. Di taman nasional ini kamu akan di pertemukan dengan hewan terbesar di dunia saat ini yaitu Gajah. Selain itu Pins juga dapat melihat berbagai hewan lanka yang terancam punah seperti harimau sumatra, badak sumatera dan juga banyak lainnya. Tempat ini tidak kalah seru dengan Mall Boemi Kedaton, Mall Lampung, dan Simpur Center.

Taman wisata edukasi yang satu ini tidak hanya menyenangkan melainkan juga mengajarkan kita untuk lebih dekat dan mengetahui tentang hewan-hewan khas Indonesia. Lokasinya ada di Provinsi Lampung Timur.

2. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan
(ilovelampung)

Di tempat wisata Lampung yang satu ini kamu tidak hanya akan di suguhkan dengan pesona alam yang indah dan mempesona melainkan akan di ajak untuk lebih dekat dengan lumba-lumba. Karena di Teluk Kiluan ini kamu dapat berjumpa dengan lumba-lumba yang sedang berenang dengan bebas di alam bebas.

Selain itu kamu juga dapat mendirikan tenda di pesisir teluk kiluan sebagai tempat wisata di Bandar Lampung ini sambil menikmti semilir ait yang berhembus segar. Lokasinya terletak di Jl. Tlk. Kiluan, Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung 35388

Baca juga: 15 Rekomendasi Pantai Indah di Bandar Lampung

3. Danau Ranau

Danau Ranau
(momochichochi)

Danau terbesar kedua setelah danau Toba ini menjadi tempat wisata di Bandar Lampung yang lagi Hits dan tidak boleh dilewatkan di Lampung Barat. Danau yang begitu luas yang di kelilingi perbukitan yang hijau dan menawan ini menambah cantik pemandangan di Danau Ranau ini.

Selain itu Pins juga dapat menginap atau mendirikan tenda di dekat danau ini. Udara yang segar dengan angin yang semilir beritiup di tambah dengan rindangnya pepohonan di sekitar danau akan menambah keindahan di danau Ranau ini.

4. Pantai Tanjung Setia

(tripadvisor.com)

Pantai yang menjadi rumah bagi para pecinta selancar ini memang merupakan tempat yang indah dan mempesona. Memiliki deburan ombak terbaik di dunia menjadikan tempat ini tidak pernah sepi oleh para peselancar yang sedang berlatih. Kamu yang ingin mengunjunginya bisa langsung menuju ke Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kec. Pesisir Sel., Kabupaten Pesisir Selatan, Lampung 34875

5. Pantai Sari Ringgung

 Pantai Sari Ringgung
(pergidulu)

Objek wisata pantai di Lampung yang belum lama di buka ini merupakan objek wisata yang sukses menarik minat masyarakat dan wisatawan. Pantai yang menyuguhkan keindahan gunung Krakatau ini memang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Lampung.

Selain itu pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri salah satunya yaitu terdapatnya pasir timbul yang secara alami berada di tengah lautan di Pantai Sari Ringgung ini. Pantai Sari Ringgung ada di Jl. Way Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung 35451

6. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang
(ayodolan)

Pulau yang memiliki keindahan alam bawah laut yang tidak kalah dengan indahnya taman laut bunaken ini menjadi surganya para pecinta snorkling di Lampung. Bahkan saking indahnya taman laut di pulau Pahawang ini dikenal tidak hanya oleh para wisatawan lokal melainkan hingga kemancangera.

Pulau yang terletak di Kecamatan Punduh, Pesawaran Lampung ini memiliki taman laut yang luas sekitar 1084 hektar yang di bagi menjadi 2 pulau yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil.

7. Pulau Condong

(wisatasumatera.com)

Pulau Condong ini merupakan tempat wisata di Bandar Lampung yang belum di kenal banyak orang. Pulau berbentuk kerucut ini memiliki alam yang indah dengan pantai berpasir putih yang lembut.

Selain itu di tempat ini juga terdapat wahana rock climbing, dan juga banyak wahana yang bersifat tantangan alam yang ada di tempat ini. Lokasinya mudah ditemukan dan berada tidak terlalu jauh dari kawasan Perumahan di Kota Palembang seperti Perumahan Osaka.

Baca juga: 20 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Bandar Lampung

8. Pulau Balak, Lok dan Lunik

(ksmtour.com)

Bagi Pins pecinta olahraga snorkling, 1 lagi tempat yang cocok di Lampung untuk snorkling yang dapat kamu kunjungi, yaitu Pulau Balak, Lok dan juga Lunik. Lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota Lampung menjadikan tempat wisata ini belum banyak terjamak oleh orang.

Dan tentu saja hal ini membuat tempat ini masih sangat asri dan juga udaranyapun sangat segar, airnya yang jernih dan pasir putih pantainya yang lembut akan membuat kamu merasa betah di sini.

9. Pulau Sebuku

Pulau Sebuku
(googlemaps)

Pulau yang masih berada di area wisata Lampung Selatan ini merupakan pulau yang cocok untuk olahraga air seperti, berenang, snorkeling, dan juga diving. Alamnya yang masih sangat terjaga dengan baik membuat pulau ini begitu nyaman dan tenang, lokasinya yang berada di Selat sunda dan menjadi salah satu pulau terbesar di Selat Sunda.

10. Batu Granit Tanjung Bintang

(suryasumatera.com)

Tempat wisata yang booming karena unggahan salah satu pengunjung di Sosial Media menjadikan Batu Granit Tanjung Bintang ini kini banyak di buru wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar daerah Lampung.

Lokasi tempat wisata di Lampung selain pantai ini hanya berkisar 25km dari pusat kota Lampung tepatnya di jalur Jl. P. Antasari – Jl Tirtayasa – Jl Sutami – Pasar Pal Putih Tanjung Bintang, Purwodadi ini merupakan destinasi tempat wisata yang indah dengan gugusan batu granit yang tersusun rapih.

Pemandangan yang jarang di temui menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata yang satu ini. Letaknya ada di Purwodadi Dalam, Tanjung Sari, South Lampung Regency, Lampung 35361

Baca juga: 21 Makanan Khas Lampung yang Wajib Kamu Coba!

11. Batu Naga, Teluk Paku

(yopiepangkey.wordpress.com)

Batu Naga di Teluk Paku desa Paku, Lampung ini merupakan destinasi wisata yang tidak kalah indah dengan wisata lainnya di Lampung. Memiliki pantai yang indah dan juga alamnya yang menakjubkan menjadikan tempat ini cocok sekali untuk di jadikan salah satu daftar referensi tempat wisata yang wajib Pins kunjungi.

Satu lagi hal yang menarik dari tempat ini yaitu legenda Batu Naga yang berkembang di tempat ini. Legenda Naga berupa seekor naga yang di kutuk menjadi batu di tempat ini begitu melegenda dan konon naga itu adalah batu yang berada di pinggir pantai.

12. Curug Gangsa

Curug Gangsa
(@toyez_h)

Curug yang indah di tengah area persawahan ini merupakan destinasi yang cocok bagi Pins yang sedang malas ke pantai. Di tempat ini akan di suguhkan dengan pesona air terjun yang indah di Kabupaten Way Kanan. Untuk mencapai tempat ini juga cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Hal ini yang menjadikan tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Lampung yang bisa jadi referensi. Selamat menjelajah keindahan wisata di Lampung!

Baca juga: 22 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Bandar Lampung


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini:

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.