Info Area

Rekomendasi Wisata di Jakarta Timur

Tidak perlu diragukan lagi jika berkunjung ke Jakarta Timur akan memberikan pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan. Jika Anda tertarik berlibur ke Jakarta Timur, di bawah ini kami rangkum daftar tempat wisata di Jakarta Timur yang bisa dijadikan referensi.

Wisata di Jakarta Timur yang Populer

Apa saja yang tempat di Jakarta Timur yang populer? Berikut beberapa daftarnya:

1. Taman Anggrek Indonesia Permai

Bagi anda penggemar anggrek bisa datang ke Taman Anggrek Indonesia Permai. Anda bisa mengajak buah hati anda ketempat ini karena di taman ini banyak sekali tanaman, terutama tanaman anggrek. Di taman ini salah satu tempat penjualan tanaman anggrek dan tanaman hias lainnya.

orami.co.id

Ada 19 kaveling yang menjual berbagai macam tanaman anggrek baik hibrida maupun spesies (alam) dan tanaman hias serta 1 kaveling yang menjual sarana perawatan anggrek dan tanaman hias.

Lokasi: Jl. Pinang Ranti No.78, Jakarta Timur.

2. Sky World TMII Jakarta Timur

tiket.com

Anda bisa mengajak buah hatinya untuk mengunjungi Sky World TMII Jakarta Timur. Tempat ini merupakan salah satu wisata edukatif dimana di dalamnya Anda bisa mengenalkan anak Anda tentang ilmu antariksa/astronomi.

Tempat wisata ini memiliki berbagai spot foto Instagramabel Jakarta dimana Anda bisa menemukan berbagai fasilitas menarik, seperti Sky Planetarium, space/astronomy tours, 5D Cinema, Laser Tag, Children Water Plays dan playground, food court, area parkir yang luas, mushola dan fasilitas lainnya.

Untuk bisa masuk ke dalamnya, Anda butuh budget sebesar Rp 70.000 per orang dan bisa menikmati segala fasilitas yang ada.

Lokasi: Jl.Taman Mini Raya, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

3. Taman Aquarium Air Tawar TMII

detik.vom

Bagi anda pecinta ikan, terutama pecinta ikan air tawar, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Jakarta Timur yang menarik satu ini. Anda bisa mengajak buah hati anda ke Taman Aquarium Air Tawar TMII agar buah hati Anda bisa mengenali segala spesies ikan.

Lokasi: Jl.Raya TMII, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

4. Museum Fauna Indonesia

Museum fauna Indonesia adalah museum yang bertemakan dunia satwa Indonesia dalam bentuk awetan. Museum di Jakarta ini berbentuk Komodo, yaitu jenis reptil purba yang hidup di habitat aslinya Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

wikipedia.org

Museum Komodo cocok dikunjungi anak-anak dan pelajar yang ingin melihat kekayaan fauna Indonesia. 150 jenis binatang yang sudah diawetkan, diperagakan dalam ruang-ruang kaca di gedung berlantai dua tersebut. Berbagai fauna di museum ini disajikan berdasarkan kelompok persebarannya, yakni dari daerah barat ke timur dan dari pantai ke pegunungan.

Dari barat ke timur menunjukkan persebaran hewan dari Sumatera sampai Papua, sedangkan dari pantai ke pegunungan menunjukan habitatnya, yakni tempat dimana satwa tersebut hidup.

Di lantai pertama, pengunjung akan diajak melihat koleksi berbagai jenis binatang mamalia, serangga dan reptil lengkap dengan kondisi lingkungan alamnya. Binatang mamalia yang dilindungi, ditampilkan untuk mengingatkan apabila tidak dijaga dan dilestarikan akan segera punah, antara lain: harimau, gajah dan beruang.

Di dalam vitrin-vitrin disajikan berbagai macam kupu-kupu yang terdapat di bagian barat sampai dengan bagian timur.Di museum ini terdapat keong dan kerang, kepiting serta udang yang dipamerkan mewakili kekayaan fauna laut. Di museum fauna ini juga dipamerkan binatang beruas seperti kaki seribu, laba-laba dan kalajengking.

Lokasi: Jl.Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

5. Taman Legenda Dinosaurus

ajakanak.com

Di Taman Legenda Dinosaurus ini terdapat taman Petualangan Dinosaurus, yang didalamnya terdapat berbagai patung spesies hewan purba tersebut. Patung-patung tersebut dapat bergerak dan mengeluarkan suara, bahkan ada satu patung yang menyemburkan air. Harga tiket masuk tempat wisata di Jakarta ini juga sangat terjangkau, yakni sekitar 25 ribu rupiah.

Lokasi: Area TMII, Cipayung, Jakarta Timur.

6. Museum Keprajuritan Indonesia

Yang berlokasi di .Di jalur luar bagian selatan Taman Mini Indonesia Indah terdapat sebuah bangunan megah, yakni Museum Keprajuritan Indonesia.

Bangunan ini dikelilingi air, melambangkan sebuah benteng pertahanan. Untuk bisa sampai ke gedung tersebut, pengunjung seolah-olah harus menggunakan perahu. Perairan sekeliling benteng ini memiliki maksud untuk menggambarkan Negara kepulauan di Nusantara.

Diresmikan pada tanggal 5 Juli 1987 oleh Presiden Soeharto, Museum Keprajuritan Indonesia ini memiliki misi untuk melestarikan bukti dan rekaman sejarah perjuangan bangsa pada masa-masa perjuangan sejak abad ke-7 sampai abad ke-19. Oleh sebab itu, setiap segi bangunan dan benda yang ditampilkan memiliki makna.

ticmpu.id

Terdapat pula diorama, fragmen patung, dan relief, baik di luar maupun di dalam yang merupakan peninggalan zaman terdahulu. Bagian luar yang berupa paduan relief yang menyatu ke dinding gedung bagian luar, meliputi 19 adegan kisah panjang perjuangan bangsa dari abad ke-13 hingga abad ke-19. Bagian dalam terdapat 14 diorama yang menceritakan tentang perlawanan terhadap penjajah untuk mempertahankan tanah air.

Di Museum Keprajuritan Indonesia juga terdapat tiruan senjata, pakaian perang, panji-panji, serta boneka peraga yang mengenakan busana prajurit tradisional dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jl. Raya Taman Mini, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur

7. Istana Anak-anak Indonesia

tribunnews.com

Terakhir ada tempat wisata anak-anak yang populer di Jakarta yaitu Istana anak-anak Indonesia. yang berlokasi di Istana anak-anak Indonesia (IAAI) adalah bangunan yang berbentuk istana mirip dalam sebuah dongeng anak-anak yaitu dongeng Cinderella.

Di ruangan ini disajikan pameran wayang dan peragaan aneka permainan tradisional anak. Istana ini terdapat sarana belajar, seperti alat peraga ilmu pengetahuan dan teknologi, alat musik diantonik dan pentatonik, medan permainan sehat dan mendidik, dan alat peraga edukatif lainnya.

Di istana anak-anak Indonesia ini ada program yang diselenggarakan secara tetap maupun berkala untuk memperluas wawasan dan keterampilan anak-anak. Bagi anak-anak yang ingin mendalami seni tari, musik, gamelan dan pedalangan, dapat mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) seni. Untuk kegiatan tersedia panggung kancil berbentuk bulat yang dapat menampung 1000 orang penonton.

Sedangkan untuk permainan dan rekreasi disediakan kincir, giring ombak, roda tamasya, dan kereta api kelinci. Lalu di halaman belakang terdapat air terjun buatan, kolam renang, serta hutan buatan.

Lokasi: Jl. TMII,Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta Timur yang layak untuk dikunjungi saat liburan sebelum bergelayut dengan rutinitas yang padat. Kira-kira, Anda tertarik berkunjung ke yang mana dulu nih, Pins?


Temukan pilihan rumah di Jakarta Timur dan info perumahan baru di Jakarta Timur melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.PinhomePINtar jual beli sewa properti.