Info Area

Review Trans Studio Bandung: Info, Harga, dan Tips Menarik

Sedang berada di Bandung dan bingung mau liburan ke mana? Cobalah untuk mengunjungi Trans Studio Bandung yang cocok untuk semua kalangan. Kamu bisa ke sini bersama teman dan keluarga.

Ada banyak wahana permainan menarik di sini. Jadi, Pins bisa menghabiskan waktu seharian di sini. Tak perlu khawatir, lokasi Trans Studio Bandung ini strategis, kok. Dekat dengan area beberapa perumahan di Bandung. Berikut ulasan lengkap tempat wisata ini, lengkap dengan harga tiket Trans Studio Bandung.

Hal Menarik di Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah tempat wisata berkonsep indoor theme park yang dibuka pada 18 juni 2011, menyusul pendahulunya, Trans Studio Resort Makassar di Sulawesi. Tempat wisata yang satu ini dipenuhi dengan berbagai wahana permainan yang menantang adrenalin.

Ada banyak sekali wahana yang bisa anda coba di sini. Mulai dari yang biasa, hingga yang sangat menggetarkan jantung, semuanya tersedia. Soal harga tiket masuk Trans Studio Bandung tak perlu dipikirkan, cukup bervariatif, tapi tetap terjangkau.

Baca juga: 16 Rekomendasi Tempat Makan Bakmi Enak di Bandung

Pilihan Wahana

Hingga saat ini, Trans Studio Bandung telah memiliki 20 wahana permainan yang dibagi ke dalam 3 zona, yaitu zona 1 area Studio Central, zona 2 yang merupakan The Lost City, dan zona 3 kawasan Magic Corner. Berikut uraian wahana di Trans Studio Mall Bandunga ini.

1. Yamaha Racing Coaster

(YouTube/ Austiko)

Wahana yang paling menantang adrenalin di tempat ini, dan mungkin paling ingin dicoba oleh para wisatawan ketika berkunjung adalah Roller Coaster. Wahana permainan ini mampu melesat dengan kecepatan 120 KM/jam dengan waktu kurang dari 3,5 detik. Ini selalu berhasil membuat jantung para wisatawan, karena seakan tertinggal di udara saat bermain.

Sayangnya, untuk menaiki wahana ini tidak semua orang bisa, hanya mereka yang memiliki tinggi minimal 135 cm saja.

2. Giant Swing

(CNN Indonesia)

Wahana berikutnya yang tak kalah menantang maut adalah Giant Swing. Permainan ini di desain seperti pendulum raksasa yang akan membuat para pengunjung diajak berputar-putar pada ketinggian 18 meter lebih. Untuk bisa menaiki wahana ini anda harus memiliki tinggi badan minimal 130 cm.

3. Vertigo

Trans Studio Bandung
(Dok. Trans Studio Bandung)

Salah satu wahana yang akan membuat pengunjung histeris ketakutan adalah Vertigo. Vertigo ini merupakan wahana permainan berupa kincir angina raksasa yang akan membuatmu panas dingin karena diputar-putar dengan sudut 360 derajat secara vertical dan terus-menerus. Sayangnya, wahana ini tidak termasuk dalam tiket masuk Trans Studio Bandung. Jadi, perlu bayar lagi.

4. Si Bolang Adventure

trans studio bandung
(Dok. Trans Studio Bandung)

Wahana berikutnya ini cocok untukmu yang penasaran bagaimana rasanya jadi si Bolang. Di sini, kamu akan diberikan petualangan layaknya berkeliling nusantara bersama si Bolang. Untuk wahana satu ini, bisa dinikmati oleh berbagai golongan usia, tapi anak-anak tetap harus dalam pengawasan orang tua.

5. Amphitheatre

Untukmu yang sudah merasa capek setelah menaiki berbagai Trans Studio Bandung wahana asyik, bisa istirahat sejenak sambil melihat pertunjukan. Kamu bisa ke Amphitheatre yang biayanya pun konon sudah masuk dalam harga tiket TSB.

6. Trans City Theatre

trans studio bandung
(Dok. Trans Studio Bandung)

Kamu juga bisa beristirahat sambil melihat pertunjukan super mewah yang menampilkan berbagai teatrikal. Caranya, cukup datang ke Trans City Theatre saja.

7. Sky Pirates

Kalau pengin istrihat sambil menikmati segala isi tempat wisata ini, kamu bisa menaiki wahana Sky Pirates. Dengan naik wahana ini, kamu akan mendapatkan pengalam seru menaiki kapal bajak laut yang digoyang sampai tinggi.

8. Masjid Trans Studio Bandung

Buatmu yang bertanya TSM Bandung ada apa aja, mungkin belum tahu bahwa di tempat ini pun terdapat masjid. Menariknya, ini merupakan masjid berkubah emas dengan arsitektur yang megah. Saat malam hari, sinaran lampu berwarna kuning membuat masjid ini begitu indah dan mengagumkan.

Selain ulasan ini, masih banyak pula wahana lain di tempat ini. Kebanyakan wahanan tersebut tidak masuk dalam tiket Trans Studio. Meski begitu, harga tiap wahana cukup terjangkau, kok.

Baca juga: 15 Rekomendasi Fine Dining di Kota Bandung

Tiket Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
(Dok. Trans Studio Bandung)

Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang ada di Trans Studio Bandung ini, kamu harus menyiapkan bujet khusus. Berikut uraian biaya masuk Trans Studio Bandung yang perlu kamu tahun.

Tiket MasukBiaya
Tiket Masuk Hari Senin – KamisRp180.000/ orang
Tiket Masuk Hari Jum’atRp200.000/ orang
Tiket Masuk Hari Sabtu – MingguRp270.000/ orang
VIP AccessRp250.000 ( + dari harga tiket yang dibeli)

Itulah ulasan Trans Studio Bandung tiket yang perlu kamu tahu. Meski telah dijelaskan secara rinci, tapi tiket TSM Bandung bisa jadi mengalami perubahan. Jadi, lebih baik cek berkala di media sosial atau situs resminya. Barangkali ada Trans Studio Bandung promo juga. Nah, promo Trans Studio Bandung ini biasanya tiap ada hari besar, jadi, cek berkala, ya!

Baca juga: 11 Rekomendasi Bubur Ayam Paling Enak di Bandung

Lokasi Wisata

Setelah tahu detail, termasuk Trans Studio Mall Bandung harga tiket berapa, kini pahami pula detail lokasinya. Tempat wisata ini berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 289, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Atau, juga bisa mengikuti arahan Google Maps berikut ini :

Tempat wisata Trans Studio Bandung ini bersebelahan dengan Trans Studio Mall. Keduanya berada di lokasi yang mudah dijangkau, jadi Pins bisa naik kendaraan pribadi atau transportasi umum. Lalu, Trans Studio Bandung buka jam berapa? Terkait jam operasional, yaitu setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

Tips Wisata

  1. Datang lebih awal, supaya bisa menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan
  2. Jangan bawa makanan dan minuman dari luar
  3. Gunakan setelan baju yang nyaman digunakan seharian
  4. Bawa baju ganti, karena ada beberapa permainan dengan air
  5. Datang ketika akhir pekan tiba, karena di akhir pekan ada pertunjukan yang tidak bisa dinikmati pada hari-hari biasanya
  6. Dan, hati-hati ya!

Itu dia informasi seputar Trans Studio Bandung yang semoga bisa membantumu yang sedang merencanakan liburan. Untuk info update, baiknya cek juga media sosial mereka secara berkala. Terlebih, jika Pins mencari tiket Trans Studio Bandung promo. Selamat jalan-jalan!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.