Tonasa Park Pangkep, Spot Wisata Instagramable di Sulawesi

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 23 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Sulawesi menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki segudang objek wisata menarik. Kita tahu tempat-tempat wisata yang sangat populer seperti; Pantai Losari, Pulau Samalona, Taman Nasional Bantimurung, Pantai Tanjung Bira, dan masih banyak yang lainnya.

Berbicara tentang tempat wisata di Sulawesi, kota Pangkep kini memiliki tempat wisata baru yang sangat kekinian, namanya adalah Tonasa Park.

Tonasa Park

Wisata Tonasa Park
(Google Maps)

Tonasa Park Pangkep ini mungkin tak sepopuler objek wisata yang sudah disebutkan di atas, tetapi terbilang sangat terjangkau dan cocok sebagai tempat berlibur bagi keluarga.

Dulunya, tempat tersebut merupakan Pabrik Tonasa, dan kini disulap menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tonasa sendiri merupakan pabrik semen, yang populer dengan semen tonasa.

Baca juga: Info Lengkap Waterpark Maros Terbaru 2021

Spot Foto Tonasa Park

Di wisata Tonasa Park Pangkep ini kamu akan disuguhi panorama alam yang sangat menawan. Terlihat pemandangan sekitar berupa tebing dan pepohonan hijau yang sangat memanjakan mata.

Ditambah lagi dengan beragam pernak-pernik unik yang menjadi spot favorit untuk berswafoto, misalnya seperti: payung warna-warni, sepeda raksasa, robot transformer, lukisan 3 dimensi, dan lain sebagainya. Berikut beberapa spot foto yang ada di Tonasa Park.

Baca juga: 32+ Tempat Wisata Di Pesisir Selatan Paling Populer

1. Robot Transformer

spot foto Transformer
(Google Maps)

2. Sepeda Raksasa

spot foto Tonasa Park
(Google Maps)

3. Lampion Warna Warni

Wisata Tonasa Park
(Google Maps)

Buat kamu yang penasaran ingin mengunjungi tempat wisata satu ini, maka langsung saja simak alamatnya di bawah ini.

Baca juga: Keindahan di Paduppa Resort Bulukumba

Lokasi Tonasa Park

Wisata keren ini berlokasi di Tonasa, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. Pabrik Tonasa bisa menjadi patokan untuk menuju lokasi. Sudah banyak warga yang tahu akan pabrik ini.

Kamu hanya perlu menuju ke Balocci, dan lanjut mencari Tonasa Park. Kamu bisa juga memanfaatkan GPS dengan melihat Google Maps, pasti mudah untuk menggapai lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga: Kambo Highland | Destinasi Wisata Sulawesi Selatan

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk tempat liburan ini, kamu tidak dikenai tiket masuk, alias gratis. Tetapi kamu dikenai biaya parkir kendaraan jika kamu membawa kendaraan pribadi.

Nah, itu dia sekilas informasi tentang Tonasa Park, silahkan ajak kerabat dan sanak keluargamu untuk liburan di wisata ini, pasti sangat menyenangkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Jember dan perumahan di Jember & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.