Info Area

Tempat Wisata Anak di Bandung

Sebagai salah satu kota tujuan wisata, Bandung memiliki beragam destinasi wisata menarik yang patut untuk dikunjungi. Tidak hanya bagi kalangan orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak. Terdapat beragam tempat wisata anak di Bandung, mulai dari wisata modern, wisata alam, hingga wisata edukasi.

Tempat Wisata Anak di Bandung

Berikut beberapa tempat wisata anak di Bandung yang wajib kamu masukkan dalam daftar liburanmu bersama keluarga.

1. Farmhouse Susu Lembang

(tripbandung.id)

Farmhouse Susu Lembang merupakan tempat wisata keluarga yang mengusung konsep suasana perkebunan, pertanian, dan peternakan khas Eropa. Lahannya yang luas memungkinkanmu melakukan beragam aktivitas, seperti bercocok tanam, memerah susu, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, di tempat wisata anak di Bandung yang berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 108 ini juga disediakan spot-spot menarik dan instagrammable yang wajib kamu abadikan dalam jepretan kamera. Uniknya lagi, di kawasan ini kamu bisa menemukan rumah-rumah kurcaci atau hobbit yang selama ini hanya ada di negara asalnya, New Zealand.

2. Jendela Alam

Tak jauh berbeda dengan Farmhouse Susu Lembang, Jendela Alam juga menawarkan wahana wisata bertema peternakan dan pertanian. Di lahan pertanian yang luas ini kamu bisa bebas melakukan aktivitas bertani, mulai dari bercocok tanam hingga memanen hasil pertanian.

Selain itu, Pins juga bisa mempelajari lebih jauh tentang teknik pertanian modern, seperti hidroponik dan aquaponik. Di area peternakan ini kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas, seperti memberi makan hewan ternak, memerah susu, menunggang kuda, dan yang lainnya.

Tempat wisata yang beralamat di Jl. Sersan Bajuri KM 4.5 Cihideung Parongpong ini juga menyediakan fasilitas wahana edukasi. Wahana edukasi tersebut dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu Jendela Air yang meliputi kolam renang dan waterboom.

Seperti halnya, jendela petualangan yang meliputi kegiatan bersepeda, panjat tebing, berkuda, flying fox, dan lainnya; serta Jendela Bermain yang meliputi playground, bak pasir, dan beragam permainan tradisional.

3. Kampung Gajah Wonderland

(bandunginframe)

Tak jauh dari Jendela Alam, terdapat tempat wisata modern yang juga tak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata tersebut adalah Kampung Gajah Wonderland. Wisata yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM 3.8. Pusat rekreasi seluas 60 ha ini menawarkan kurang lebih 20 wahana permainan menarik, yang dijamin mampu membuat anak gembira.

Wahana wisata tersebut di antaranya adalah wahana permainan air (waterpark), Zip Line sepanjang 500 m, dan kebun-kebun unik ala Teletubbies. Tidak hanya itu, Pins juga bisa menaiki perahu serta mengendarai mobil ATV & Buggy untuk bermain di area berlumpur.

4. Dusun Bambu Family Leisure Park

tempat wisata anak di bandung
(dusun_bambu)

Bisa dibilang, tempat wisata Dusun Bambu Family Leisure Park sangat cocok bagi keluarga yang tengah jenuh dengan rutinitas khas perkotaan. Lokasinya yang berada di kaki gunung, menyebabkan tempat ini sangat asri, sejuk, dan nyaman. Pins bisa bersantai di pondok-pondok kayu sembari menikmati pemandangan danau, atau bisa juga menikmati pesona tempat wisata ini dengan cara berkemah.

Lebih dari itu, tempat wisata yang beralamat di Jl. Kolonel Masturi KM 11 Situ Lembang ini juga menyediakan beragam aktivitas menarik yang sayang jika kamu lewatkan. Di antaranya seperti mendayung kano, menaiki balon udara, bermain di The Labyrinth, dan lain sebagainya.

5. Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort

(poconotourism)

Waterpark yang satu ini merupakan pusat rekreasi air panas, namun dengan konsep ala waterpark pada umumnya. Kolam renang berpadu dengan jejeran perosotan, dan di sekelilingnya terdapat patung-patung yang memancarkan air panas. Selain wahana air tersebut, tempat wisata ini juga menyediakan kandang burung besar dengan beragam jenis burung langka.

Pengunjung pun bisa bermalam di area wisata ini, baik dengan menginap di cottage yang unik dan cantik, maupun dengan tenda di area camping ground. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort, segera arahkan perjalanan liburanmu ke Jl. Batununggul KM 17 Ciwidey.

6. Kampung Batu Malakasari

tempat wisata anak di bandung
(youtube)

Tempat wisata anak di Bandung yang juga tak boleh dilewatkan adalah Kampung Batu Malakasari. Tempat rekreasi anak yang beralamat di Jl. Raya Banjaran, Desa Malakasari ini merupakan objek wisata yang dulunya sebuah kawasan tambang batu tak terurus atau terbengkalai.

Namun kini, tempat ini telah disulap menjadi objek wisata dengan beragam wahana permainan dan aktivitas menarik. Sebut saja seperti area peternakan dengan segala aktivitasnya, adanya Tektona Waterpark dengan segala macam permainan airnya, dan danau dengan segala keindahan alamnya.

Tidak hanya itu, Pins juga bisa belajar tentang tradisi Sunda melalui tarian, permainan, dan lain sebagainya.

7. Saung Angklung Udjo

(angklungudjo)

Bagi Pins yang ingin mengenalkan anak dengan budaya Nusantara, khususnya Budaya Sunda, tempat wisata anak yang satu ini wajib menjadi pilihan. Area wisata budaya yang berlokasi di Jl. Padasuka No. 118 ini akan mengajak putra-putrimu untuk melihat beragam pertunjukkan seni tari dan alat-alat musik tradisional, khususnya angklung.

Tidak hanya itu, anak-anak pun bisa belajar untuk memainkan angklung di Saung Angklung Udjo, agar bisa menghasilkan nada-nada pentatonis yang apik.

8. Bandung Carnival Land

tempat wisata anak di bandung
(dianwd)

Tempat wisata yang satu ini merupakan taman hiburan anak dengan permainan-permainan yang menguji andrenalin. Di antaranya seperti mangkuk tsunami, dragon swing, dan rumah hantu. Tersedia pula berbagai bentuk lentera yang akan semakin cantik ketika malam menjelang. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, sehingga cocok untuk semua kalangan.

9. Bandung Science Center

Di Bandung Science Center, anak tidak hanya akan diajak untuk bertamasya, tetapi juga sambil belajar sains. Tentunya, pembelajaran di sini dikemas dengan cara yang asyik, sehingga dijamin anak tidak akan bosan dan justru akan sangat antusias. Bagaimana tidak, tempat wisata yang beralamat di Jl. Sirnagalih No. 15 ini hadir dengan konsep-konsep sains dalam bentuk display layaknya koridor.

Jadi, anak bisa belajar tentang segala hal yang berkaitan dengan luar angkasa di koridor khusus yang menampilkan display tentang galaksi dan tata surya. Begitu pun dengan materi lain, seperti pada ilusi optik dan laser, robot, atau yang lainnya. Terdapat 17 Display yang dijamin mampu memuaskan hasrat belajar dan rasa ingin tahu anak tentang dunia sains. Asyik sekali, bukan?

10. Kebun Binatang Bandung

(ice_bear27)

Kebun binatang yang lokasinya bersebelahan dengan kampus ITB ini menyediakan beberapa tempat menarik, seperti area hewan, taman dan lesehan, taman bermain, taman ria dan kolam renang, serta area pacuan kuda. Tempat ini juga sering menjadi tempat diadakannya pagelaran seni budaya.

Jadi, jangan lupa untuk berkunjung ke kebun binatang yang beralamat di Jl. Kebun Binatang No.6 Taman Sari – Lebak Siliwangi ini, ya!

Itulah beberapa tempat wisata anak di Bandung yang wajib dikunjungi. Tak hanya itu saja, masih banyak tempat wisata Bandung lainnya yang wajib kamu kunjungi di antaranya:

  1. Keindahan Taman Bunga Cihideung Lembang
  2. Wisata Keluarga Trans Studio Bandung Tak Pernah Sepi Pengunjung
  3. Curug Malela Bandung yang Menjadi Surga di Tanah Sunda

Sekian ulasan Pinhome kali ini, semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.