Info Area

17 Tempat Ngopi di Bogor yang Nyaman dan Enak Buat Nongkrong

Beberapa tahun terakhir, kedai kopi memang semakin menjamur di Indonesia. Tempat kekinian sekarang lebih mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Bogor. Tempat ngopi di Bogor banyak menawarkan suasana yang menarik, seperti pemandangan alam yang mengagumkan dengan berbagai menu kopi yang menggoda.

Sebagai salah satu kota penyokong Ibu kota Jakarta, Bogor saat ini memiliki beragam fasilitas penunjang yang menarik. Mulai dari objek wisata, wisata kuliner, hingga tempat ngopi di Bogor tersedia di mana-mana dan bisa didatangi dengan mudah. Akses transportasinya yang mudah membuat semua orang semakin gampang dalam bepergian ke Bogor. Jika kamu memiliki rumah di Bogor, ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi ketika di Bogor. Mana saja tempatnya? Berikut daftarnya :

1. Popolo Coffee

(Federal Oil)

Memiliki desain bangunan yang cukup berbeda dibanding dengan tempat lainnya, Popolo Coffee langsung menjadi kedai favorit, terutama untuk kalangan anak muda di Bogor. Lokasinya berada di dalam kompleks Finch Coffee & Kitchen, Taman Budaya Sentul, JL. Siliwangi No. 1, Sentul City, Sentul, Bogor.

Ini memiliki desain bangunan yang menyerupai rumah kaca. Desain tersebut membuat Popolo Coffee mempunyai pencahayaan alami sehingga ruangan di dalamnya tampak lebih terang. Selain itu, di sekitar kedai kopi juga banyak tumbuh pepohonan tinggi sehingga membuat suasana menjadi lebih asri dan nyaman.

2. Leuweung Kopi

(IDN Times)

Bagi kamu yang ingin ngopi dengan suasana berbeda, Leuweung Kopi yang berada di dalam hotel Leuweung Geledegan Ecolodge ini sangat wajib dicoba. Lokasinya berada di kaki Gunung Salak, pemandangan utamanya tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa langsung menikmati keagungan Gunung Salak secara langsung sambil mencicipi aneka macam kopi yang berasal dari 9 gunung di Jawa Barat. Lokasi persisnya berada di Tamansari, Bogor.

3. Edensor Hills Cafe & Resto

(Edensorhills)

Berlokasi di daerah Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, konsep dari kafe dan restoran satu ini terinspirasi dari pedesaan Edensor yang berada di pedalaman Inggris. Lahan subur nan hijau dan suasana yang sejuk serta segar menjadi salah satu daya tarik utama dari tempat ngopi di Bogor satu ini.

Pengaturan desain interior dan eksternalnya disesuaikan dengan suasana pedesaan yang sangat kental. Bukan hanya kafe dan restoran saja, lo, di sini juga ada penginapan dengan konsep serupa. Atraksi menarik yang bisa kamu temukan di sini di antaranya adalah pemandangan Gunung Salak yang asri dan air terjun bidadari yang sangat elok.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Museum yang Bisa Dikunjungi di Bogor

4. Kopi Daong

(Orami)

Ngopi di tengah-tengah hutan tentu bukanlah aktivitas yang bisa kamu lakukan sehari-hari. Nah, Kopi Daong menawarkan konsep tersebut dengan mengajak pengunjungnya untuk menikmati kopi di tengah-tengah hutan pinus yang menyejukkan. Memiliki tempat yang luas dan nyaman, kamu bisa ajak teman-teman atau keluarga untuk ngopi bersama di Kopi Daong.

Suasana tenang dan asrinya menjadi salah satu daya tarik utama dari kedai kopi yang berada di daerah Pancawati, Bogor ini. Selain kopi, tentunya tersedia pula berbagai macam menu-menu pelengkap lain hingga menu makanan utama.

5. Finch Coffee and Kitchen

(Kumparan)

Finch Coffee and Kitchen juga memiliki konsep yang mirip dengan Kopi Daong, yaitu berada di tengah-tengah hutan pinus yang hijau dan sejuk. Kedai dengan bangunan dua tingkat ini juga dihiasi dengan aneka tumbuhan gantung di dalamnya, membuat suasana semakin asri. Di Finch Coffee and Kitchen kamu juga bisa menemukan spot foto menarik di lantai 2 kafe dengan latar belakang pemandangan yang begitu cantik.

Untuk menu kopinya sendiri, kafe satu ini memiliki ragam menu yang cukup lengkap. Beberapa menu es kopi tersedia dengan tambahan es krim vanila yang menambah nikmat. Lokasinya berada di Taman Budaya, Jl. Siliwangi No. 1, Sentul City, Bogor.

6. Janjian Coffee Roasters

(Travelingyuk)

Tempat ngopi di Bogor satu ini memiliki desain dan konsep bangunan rustic, mirip seperti kedai-kedai kopi di Bandung. Janjian Coffee Roasters memang terkesan sederhana, tetapi tampak begitu berkelas. Suasana tempatnya juga sejuk karena berada di antara pepohonan pinus yang hijau, membuatmu betah untuk berlama-lama.

Adanya mural di dinding bangunan kafe menambah cantik tampilan tempatnya ketika dijadikan sebagai latar belakang foto. Tersedia juga area indoor dan outdoor di Janjian Coffee Roasters yang berlokasi di JL. Lawang Gintung No. 57, Bogor Selatan, Bogor.

Baca Juga: 15 Tempat Makan Sushi Paling Enak di Bogor

7. Kopi Tubing

(Travel and World)

Satu lagi tempat ngopi di Bogor yang mengusung konsep kembali ke alam. Kopi Tubing dibangun di pinggir Sungai Cikuwulung. Konsep desainnya memang sangat sederhana, tetapi cukup memukau sehingga menarik banyak pengunjung untuk datang ke sana meskipun tempatnya cukup jauh dari pusat kota.

Selain menikmati menu kopi yang enak, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya di sini, seperti rafting dengan ban atau tubing. Bisa juga dengan bermain-main air di tepian Sungai Cikuwulung. Lokasi persisnya berada di JL. Gn. Menir, Ciasihan, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

8. The Lake House

(Mundo Maya)

Lagi-lagi kedai kopi di Bogor menawarkan suasana yang asri dan menenangkan. Dibangun di tengah-tengah hutan pinus, bangunan tiga lantai ini memiliki area indoor dan outdoor. Di dekat kafe ada kolam berukuran cukup besar yang di tengahnya terdapat meja dan kursi untuk duduk para pengunjung. Konsep bangunannya mengusung desain industrialis dengan dinding batu bata merah yang dibiarkan terbuka tanpa diplester.

Menu makanan dan minumannya juga lengkap dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari 50 ribuan saja. Lokasinya berada di JL. Taman Safari No.101. C, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.

9. Pelangi Cafe & Resto

(Tripadvisor)

Bagi kamu yang juga ingin kongko sambil berburu foto kece, Pelangi Cafe & Resto bisa menjadi pertimbangan. Memiliki konsep outdoor, kafe satu ini menyediakan bean bags berwarna-warni yang bisa menjadi properti fotomu yang menarik. Sebaiknya, datang pada malam hari agar bisa menikmati pemandangan dan suasana kafe lebih maksimal.

Karena pada malam hari, kafe dihiasi dengan pemandangan lampu-lampu yang eksotis. Selain bisa makan dan minum, Pelangi Cafe & Resto juga menyediakan fasilitas kolam renang dan glamping. Lokasinya ada di JL. Bukit Pelangi, Gn. Geulis, Sukaraja, Bogor.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Bakso Enak di Bogor, Bikin Nagih!

10. Pasir Angin

(LiburanYuk!)

Tempat ngopi di Bogor ini cocok dijadikan sebagai tempat short escape di tengah kesibukan bekerja. Di Pasir Angin, kamu bisa kongko di alam terbuka di tengah-tengah hutan pinus sambil menikmati secangkir kopi dan makanan pendamping lainnya. Pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango menjadi daya tarik utama tempat ngopi ini.

Selain area outdoor, beberapa area lain juga tersedia di Pasir Angin, seperti area indoor, terrace, pine, picnic, dan city view. Cocok didatangi pada saat akhir pekan atau bersama dengan teman ataupun keluarga. Lokasinya ada di Megamendung, persisnya di JL. Haji Sobari Raya, Kp. Babakan Sirna (Belakang Learning Center Bumi Cimb Niaga), Desa Pasir Angin, Megamendung, Bogor.

11. Two Stories

(Qraved)

Memiliki desain lantai yang berbeda-beda di tiap ruangan, Two Stories menjadi tempat ngopi di Bogor yang juga digandrungi oleh para pemuda. Desain interior yang sangat seragam dan sedap dipandang mata menjadi latar belakang yang tepat untuk menghasilkan spot foto instagramable. Bangunan Two Stories terdiri dari dua lantai dengan lantai pertama sebagai area indoor yang bebas asap rokok dan lantai dua dengan konsep rooftop dan smoking area.

Untuk lantai dua menggunakan konsep desain rustic dan industrialis yang sangat kental. Furnitur yang digunakan juga merupakan paduan dari besi dan kayu. Lokasinya berada di JL. Pajajaran Indah V No. 7, Bogor Timur, Bogor.

12. Imah Nini

(Ayo Bandung)

Ingin ngopi sekaligus bernostalgia? Imah Nini pilihan tepatnya. Tempat ngopi di Bogor terakhir ini mengusung konsep vintage dengan tatanan ruangan mirip dengan rumah nenek yang jadul. Furnitur tempo dulu hingga hiasan dan ornamen jadul bisa ditemukan dengan mudah di Imah Nini. Selain menjadi hiasan atau pajangan saja, properti tersebut juga bagus digunakan sebagai latar belakang untuk foto kece kamu.

Meskipun mengusung konsep tempo dulu, tetapi menu kopinya lengkap hingga tersedia menu manual brew yang dibuat dengan berbagai macam metode, seperti pour over, cold drip, aeropress, dan syphon. Lokasinya ada di JL. Bangbarung Raya No. 6C, Bogor Utara, Bogor. Bagaimana? Apakah kalian sudah menentukan tempat ngopi di Bogor mana yang akan kalian datangi akhir pekan ini?

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga Enak di Bogor

13. Lemon8 Cafe

Lemon8 Cafe
(Lemon8 Cafe)

Lemon8 Cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang wajib kamu kunjungi yang pertama. Tempat nongkrong di Bogor yang buka 24 jam ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh warga Bogor sendiri ataupun warga luar kota yang sedang berlibur di kota Bogor.

Cafe yang memiliki design cukup unik ini sering dijadikan salah satu tempat nongkrong yang banyak dikunjungi saat ini, memiliki dinding cafe yang terbuat dari kaca yang tembus pandang sehingga kita dapat melihat pemandangan di luar yang menakjubkan tanpa harus dibatasi dinding penutup.

Lemon8 Cafe ini juga memiliki menu andalan yang banyak dipesan oleh pengunjung yaitu toasted chicken sandwich yang menjadi salah satu menu andalan di cafe ini. Selain itu nongkrong di cafe ini tidak akan membuat kantong kempes karena harga menu yang ditawarkan cukup terjangkau sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika sedang ingin ngopi sambil nongkrong di tanggal tua.

14. Yellow Trux

Yelow Truk
Yellow Trux

Yellow Trux merupakan salah satu tempat nongkrong di Bogor yg murah selanjutnya yang dapat dijadikan sebuah referensi kamu ketika sedang berada di Bogor.

Tempat yang sedang booming dan hits ini menjadi tempat yang selalu ramai setiap harinya, memiliki tema kafe yang sederhana namun menarik ala food truck dan sedikit sentuhan warna kuning yang eye-catching sukses menjadikan tempat ini menjadi tempat nongkrong favorit yang banyak dikunjungi oleh masyarakat khususnya para anak muda.

Yellow Trux menyediakan aneka menu makanan dan minuman yang menggugah selera dan juga memeliki harga yang terjangkau dari mulai Rp. 4000 sampai dengan Rp.25.000 saja.

15. Nicole’s Kitchen and Lounge

Nicole’s Kitchen and Lounge
Nicole’s Kitchen and Lounge

Nicole’s Kitchen and Lounge adalah salah satu tempat nongkrong malam di Bogor yang wajib kamu kunjungi, tempat yang memiliki dekorasi indoor yang sangat wah dan nyaman, furnitur yang terbuat dari anyaman rotan dengan nuansa warna putih menjadikan Nicole’s Kitchen and Lounge ini tampak mewah dengan berbagai titik spot foto yang akan membuat foto kamu menjadi lebih menarik dan indah.

Selain itu area outdoor di Nicole’s Kitchen and Lounge ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan indah tentunya. Nicole’s Kitchen and Lounge ini juga memiliki private room yang ditujukan bagi kamu yang ingin privasi dengan pasangan, Nicole’s Kitchen and Lounge ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

16. Cafe Gumati

 Cafe Gumati
Gambar Cafe Gumati

Cafe Gumati ini adalah sebuah cafe di kota Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke kota Bogor. Penataan cafe yang unik dan juga elegan membuat salah satu tempat nongkrong di Bogor ini menjadi tempat yang tidak pernah sepi akan pengunjung, cafe Gumati ini juga menjadi salah satu cafe romantis yang ada di Bogor.

17. Cafe Kebun Kita

Cafe Kebun Kita ini adalah sebuah cafe yang tentu sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan yang berkunjung ke kota Bogor.

Berbagai macam olahan makanan dan minuman yang sangat menggugah selera dan juga harganya terjangkau dapat kamu dapatkan disini, Cafe Kebunkita ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong di Bogor malam hari yang favorite oleh para pemuda di Bogor.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.