Info Area

Tempat Belanja di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat belanja di Bandung – Bukan cuma objek wisata alam saja yang tersedia di Bandung, tapi Bandung juga mempunyai beragam jenis produk terbaik untuk kalian yang suka sekali shopping.

Bandung memiliki banyak pasar dan pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai barang berkualitas dengan harga murah. Cocok untuk para Pins yang shopaholic atau senang berburu oleh-oleh lokal. Tentu barang yang tersedia juga sangat beragam, mulai dari ashion, buku, aksesoris hingga jajanan kuliner lainnya.

Tempat belanja ini juga sering menjadi singgahan para masyarakat lokal yang memiliki rumah di Bandung.

Jadi jangan lewatkan kesempatan ini saat kamu di berada di Kota Bandung. Mau tahu tempat belanja seperti apa saja yang bisa kamu kunjungi di Kota Bandung ini? Nah, berikut ulasannya.

Baca Juga: Pasar Cibaduyut Bandung

1. Tempat Belanja di Bandung – Gang Tamim

Tepat di belakang Pasar Baru Trade Centre terdapat sebuah gang yang dikenal masyarakat setempat sebagai gang legendaris yang dibuat pada tahun 1960. Gang tersebut adalah Gang Tamim.

Dulu, di gang ini merupakan pusat penjualan barang kelontong. Namun di tahun 1980 seorang dari penjual mencoba untuk memasarkan barang berupa pakaian dan terjual habis. Selanjutnya pasar ini berkembang menjadi pusat penjualan kain dan denim.

Maka, kamu bisa mendapat beragam jenis kain dan denim dengan harga grosir. Tempat belanja di Bandung ini sangat cocok untuk pengusaha pakaian.

Baca juga: 22 Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Bandung

2. Tempat Belanja di Bandung – The Secret

Tempat Belanja di Bandung - Gang TamimThe Secret Bandung
(Pegi pegi)

The Secret menjadi salah satu tempat belanja dengan beragam mode dan merek ternama. Di sini kamu harus mengenal brand terkenal sehingga tidak beranggapan kalau ini barang mahal.

Harga sangat menentukan kualitas sebuah barang jadi kamu wajib mengeluarkan uang yang sesuai dengan kualitas barang.

3. The Outfit Store

Tempat belanja di Bandung The Secret ini juga wajib dikunjungi para shopaholic. Di sini kamu bisa mendapatkan beragam jenis barang fashion dengan harga murah.

Pasar ini dibuka dari jam 09.00 hingga 19.00. The Outfit Store yang memiliki slogan “the highest level of lifestyle” bukan hanya sekedar slogan. Di pasar ini menawarkan barang dengan merek bermutu yang dijual dengan harga terjangkau untuk semua kalangan.

Baca juga: Saung Angklung Udjo

4. Heritage

Tempat Belanja di Bandung - Gang TamimHeritage Bandung
(Travels Promo)

Heritage menjadi salah satu tempat wisata belanja di Kota Bandung. Kamu akan menemukan gedung yang di desain bergaya vintage ala kolonial berwana putih dengan pilar-pilar besar di sisi kanan dan kiri.

Meski tampak seperti bangunan dan museum, gedung tersebut adalah sebuah pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

Nama Heritage dikutip dari sejarah yang maknanya adalah “warisan peninggalan sejarah”.

Bangunan yang dibangun pada tahun 1895 ini menjual beragam jenis barang fashion. Buat kamu yang ingin berkunjung ke tempat belanja ini bisa datang di jam 11 siang hingga 9 malam.

5. Tempat Belanja di BandungRenaritti

Bila kamu yang ingin mencari barang fashion di Kota Bandung, Renaritti menjadi tempat belanja di yang cocok untuk.

Kamu bisa mendapat barang-barang terbaik berupa kaos, celana, sepatu, aksesoris dan tas di sini.

Di pasar ini menyediakan barang-barang berkualitas dengan harga yang mudah dijangkau semua kalangan.

Uniknya, tempat belanja Renaritti menyajikan area parkir yang luas dan barang-barang yang disajikan selalu up to date. Jadi jangan khawatir untuk ketinggalan brand-brand terbaik.

Baca juga: Review Lengkap Trans Studio Bandung

6. Tempat Belanja di BandungRumah Mode

Tempat Belanja di Bandung - Rumah Mode Bandung
(Flickr)

Tidak cuma sekedar factory outlet, Rumah Mode lebih tepatnya disebut sebagai area one stop shopping. Jadi kamu akan menemukan semua yang kamu butuhkan.

Di pasar ini menyediakan beragam jenis produk seperti pakaian, tas, sepatu hingga berbagai jenis aksesoris terbaik. Semuanya bisa Kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Bukan cuma itu, Rumah Mode juga mempunyai bangunan untuk nongkrong keluarga seperti kolam ikan, air mancur, festival musik. Selain itu, tersedia juga kuliner yang menjadikan kegiatan berbelanja semakin menyenangkan.

Bila Pins ingin menikmati kuliner di sini, kamu bisa memilih menu sesuai selera. Masakan yang disajikan pun bervariasi, mulai dari makanan khas Indonesia sampai kuliner western.

Jam buka Rumah Mode pukul 9 pagi hingga 8.30 malam.

7. Tempat Belanja di BandungBlossom

Tempat Belanja di Bandung - Blossom Bandung
(Pegi pegi)

Blossom juga merupakan tempat belanja di Bandung yang harus Pins kunjungi. Kalau melihat gedung bergambar bunga maka itu adalah Blossom. Kata Blossom yang maknanya adalah mekar.

Di sini Kamu bisa menemukan beragam jenis produk seperti pakaian, tas, sepatu, sandal hingga aksesoris. Selain itu Blossom juga menyuguhkan tempat kuliner food court keluarga. Jadi kamu bisa menyelesaikan target belanja dan mengisi perut di sini.

Jam buka Blossom mulai dari pukul 09.00 pagi hingga 20.30.

8. Tempat Belanja di BandungSeximo

Seximo menjadi salah satu factory outlet yang tidak boleh kamu lewatkan. Seximo memang sedikit berbeda dengan tempat belanja lainnya di Bandung.

Kalau pusat perbelanjaan lainnya menyuguhkan beranekaragam barang, Seximo hanya menyediakan barang busana yang dikenakan untuk acara formal seperti busana pernikahan dan busana kantor.

Jadi, sangat cocok untuk para calon pengantin dan calon karyawan yang sedang mencari busana setelah seperti jas, gaun pengantin, blazer, rompi dan celana kain.

Jadwal buka seximo pada jam 09.00 pagi hingga 22.00 malam.

9. Tempat Belanja di BandungPasar Baru Trade Centre

Tempat Belanja di Bandung - Pasar Baru Trade Centre

(Wisata Pedi)

Pasar Baru Trade Centre hampir sama seperti pusat perbelanjaan di Jakarta Mangga Dua. Kamu pasti tahu harga pasaran di Mangga Dua tentunya. Semua barang dijual dengan harga termurah, begitu juga dengan Pasar Baru Trade Centre.

Menariknya, Pasar Baru Trade Centre ramai dikunjungi wisatawan mancanegara seperti Malaysia. Mereka kebanyakan adalah pengusaha yang memburu segala jenis produk untuk dipasarkan kembali ke Malaysia.

Baca juga: Masjid Raya Bandung

10. Tempat Belanja di BandungPasar Jumat Pusdai

Andai Kamu tahu, pasar ini hanya dibuka pada hari jumat saja. Sangat berbeda dengan pasar lainnya.

Bukan cuma itu, pasar ini menyuguhkan barang bekas ekspor layak dengan brand ternama yang dijual dengan harga murah.

Uniknya, kamu bisa belanja dengan tawar menawar untuk produk yang kamu minati.

11. Tempat Belanja di BandungSentra Rajut Binong Jati

Selain Kota Wisata, Bandung juga dikenal sebagai Kota Industri. Bandung mempunyai sedikitnya 400 industri rajut rumahan yang bisa kamu kunjungi.

Produk rajut yang dihasilkan juga memiliki kualitas tinggi diantaranya jaket, cardigan, syal hingga topi. Bentuk dan warna pun beraneka ragam sehingga bisa kamu sesuaikan dengan pakaian keseharian kamu.

Baca juga: Curug Cinulang Cicalengka Bandung 2021

12. Tempat Belanja di BandungPasar Cibaduyut

Pasar Cibaduyut tempatnya pecinta sepatu dan tas kulit. Bagaimana dengan kamu Pins?

Di sini Kamu bisa mendapatkan aneka ragam tas dan sepatu yang terbuat dari kulit. Meskipun produk lokal, pasar ini selalu ramai pengunjung.

Menariknya, kamu juga bisa memesan langsung kepada pemilik toko sesuai barang yang kamu inginkan. Namun pesanan seperti ini tentu berbeda pula harganya.

13. Tempat Belanja di BandungPasar Induk Gedebage

Pasar Induk Gedebage merupakan sebuah pasar tradisional yang menjual beranekaragaman buah, sayur dan bahan dapur.

Selain itu, di pasar ini juga mempunyai area khusus untuk busana pakaian bekas dengan beragam model mulai dari atasan, jaket, jeans. Tidak cuma itu, disini juga tersedia berbagai macam topi, tas dan sepatu.

Barang-barang second ini memiliki merek brand terkenal sehingga terjamin kualitasnya.

14. Tempat Belanja di BandungJalan Cihampelas

Jalan Cihampelas merupakan ikon dari Kota Bandung yang kini menjadi tempat wisata belanja. Selain menikmati wisata alamnya, kamu juga harus berkunjung ke sini terutama bila ingin membeli oleh-oleh.

15. MD Plaza            

MD Plaza merupakan pusat perbelanjaan di Bandung yang tergolong masih baru. Dulu, lokasi MD di King Shopping Centre. Sejak MD mengalami kebakaran, para pedagang pindah ke MD Plaza.

Maka tempat ini juga wajib untuk Kamu kunjungi. Harga barang-barang di sini juga tergolong murah.

16. Tempat Belanja di BandungJalan Dago

Jalan Dago menjadi kawasan nongkrong yang terkenal dengan susasana romantisnya. Disamping itu, di sekitar Jalan Dago terdiri dari bangunan-bangunan yang menjual aneka macam pakaian distro.

Selain distro kawasan ini terdapat sejumlah outlet untuk produk-produk branded. Ditambah lagi ada sejumlah toko yang menjual aneka macam oleh-oleh khas Bandung.

17. Tempat Belanja di BandungPasar Palasari

Bagi kamu yang gemar membaca, Pasar Palasari adalah ladang surga. Di pasar ini, terdapat ratusan buku yang dijual.

Tidak cuma buku terbaru, di sini juga menyediakan buku-buku kuno dengan harga ekonomis.


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti perumahan di Bandung di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Daisy