Wisata Alam Tentram di Telaga Nilem Kuningan

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 4 April 2018 ∙ 3 menit membaca

Selain kota hujan Bogor yang selalu menjadi tujuan wisata banyak orang dari berbagai daerah, Jawa Barat juga memiliki banyak Kota yang tak kalah menariknya. Kota tersebut adalah Kuningan dengan tempat wisata alam bernama Telaga Nilem. Lokasi ini cukup terkenal di kalangan wisatawan dengan keindahan alam dan kejernihan airnya.

Kawasan wisata ini ramai sekali diperbincangkan sebagai wisata yang tidak boleh dilewatkan jika mampir ke Kuningan. Wisata ini cocok untuk Anda yang ingin merasakan relaksasi setelah bekerja dan yang berniat mendapatkan suasana yang cukup tenang dan damai dibandingkan dengan perkotaan.

Baca Juga:

Eksotisme Telaga Nilem

Telaga Nilem ini berlokasi di desa Kaduela dengan kecamatan Pasawahan tepatnya di kabupaten Kuningan. Memiliki pesona dan pemandangan yang cukup menarik dan tidak boleh dilewatkan saat berada di Kuningan. Objek wisata ini berupa sebuah telaga yang memiliki air cukup jernih.

Telaga Nilem Kuningan
(Google Map)

Sumber air tersebut berasal dari pegunungan dengan kejernihan yang luar biasa. Didalam telaga, Anda akan menjumpai kerikil-kerikil, bebatuan dan ganggang yang dapat dilihat dari atas air karena kejernihannya. Selain itu, letak dari telaga ini pun di kelilingi oleh hutan yang cukup asri dan rimbun sehingga jauh dari keramaian perkotaan.

Telaga Nilem Kuningan
(Google Map)

Untuk kedalaman telaga sendiri berkisar 2,5 hingga 3 meter serta terdapat 2 kolam yang terdiri dari kolam dangkal dan dalam. Untuk kolam danggalnya berkisar hingga 1,2 meter sedangkan kolam dalamnya berkisar hingga 4 meter. Bagi Anda, yang tidak ingin berenang, bisa bersantai disekitar telaga dan menikmati ketenangannya.

Lokasi dan Fasilitas

Pihak dari pengembang pun tak tanggung-tanggung telah menyediakan beberapa fasilitas untuk menghadirkan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Fasilitas-fasilitas tersebut anatara lain adanya area parkir kendaraan yang cukup luas, bagi Anda yang akan beribadah, pengelola telaga Nilem juga telah menyediakan Mushola.

Selain itu, terdapat kamar mandi untuk kebutuhan MCK dan penginapan yang bisa disewa jika Anda datang dari jauh dan ingin berada lama di telaga Nilem. Berada di telaga Nilem dijamin tidak akan mengecewakan dan bahkan pastinya ingin datang kembali ke lokasi. Lokasi telaga ini terletak di Desa Kadeula, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuninga, Jabar.

Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Telaga Nilem

Untuk Anda yang akan datang ke lokasi wisata ini, dapat langsung mencari lokasi melalui google maps dengan kendaraan pribadi. Jika menggunakan transportasi umum seperti bus, bisa berhenti di terminal bus kota atau desa. Setelah itu, melanjutkan perjalanan menggunakan ojek. Tiket masuk ke lokasi cukup murah, hanya Rp 5.000 per orang. Jadi, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Google Map


Daerah yang satu ini selalu memiliki banyak destinasi unik yang wajib dikunjungi. Selain itu, tempat wisata di Kuningan kebanyakan bertemakan alam dengan berbagai keindahan bagi wisatawan yang mengunjunginya. Tentunya, biaya tiket masuk ke beberapa lokasi juga cukup murah.

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Kuningan atau perumahan di Kuningan & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.