Taman Kelinci Semarang

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 18 August 2018 ∙ 5 menit membaca

Perpaduan wisata antara dunia pendidikan dan hiburan dapat dijumpai di Taman Kelinci Semarang. Sesuai dengan namanya, kamu bisa melihat hewan kelinci yang sangat lucu ketika berkunjung ke tempat wisata ini.

Bukan hanya kelinci tetapi ada beberapa hewan lainnya yang bisa dikenalkan kepada anak-anak. Yuk ketahui lokasi, rute, dan harga tiket masuk taman kelinci yang membuat liburan kamu lebih berkesan.

Khususnya kamu yang punya rumah di Semarang, jangan sampai ketinggalan wisata edukasi ini!

Sekilas Tentang Taman Kelinci

Sebagai wisata hiburan terdapat spot kolam renang, arena kuda, dan berbagai wisata alam yang lainnya. Taman kelinci memang sengaja dipadukan dengan suasana alam agar mampu membuat wisatawan menjadi lebih nyaman.

Bagi kamu yang bertempat tinggal di Jawa Tengah maka tak perlu berlibur jauh-jauh untuk mengenalkan dunia pendidikan karena terdapat banyak spot menarik di Taman Kelinci Semarang, berikut ini penjelasannya!

Ketahuilah sebenarnya banyak sekali spot wisata yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen bersama dengan keluarga

Sesuai dengan namanya, kamu bisa melihat berbagai kelinci yang sangat imut dan lucu, ada wahana kolam renang, dan juga arena bermain kuda. 

Bahkan, tempat wisata yang satu ini juga sangat cocok digunakan sebagai arena bermain anak-anak. Taman wisata kelinci juga dapat dijadikan sebagai salah satu arena wisata liburan bersama keluarga ataupun teman-teman terdekat.

Baca Juga :

Wahana Taman Kelinci

(Tribunnewswiki)

Ada beberapa wahana disini yang sering dijadikan rujukan anak-anak. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Keseruan Membuat Gula Kelapa

Kamu bisa belajar untuk membuat gula kelapa. Mulai dari proses memilih kelapa hingga memasaknya menjadi gula. Pengunjung pun bisa langsung mencicipi gula yang dibuatnya sendiri.

Kegiatan diawasi pemandu berpengalaman. Anak-anak bisa membuat gula dengan aman dan nyaman.

Bercocok Tanam

Ada pula kelas go green yakni gerakan penghijauan. Peserta diajak ke sawah ataupun kebun dan belajar menanam hingga memanen hasil tanaman.

Salah satu sayuran yang ditanam disini adalah bayam. Setelah itu hasil panen bayam juga akan diolah menjadi keripik bayam. Peserta bisa membawa pulang keripik bayam yang diolahnya.

Cooking Class

Memasak dikelilingi alam tentu membawa kesan yang berbeda. Kegiatan ini dipandu dengan Mbok Bebek Taman Kelinci.

Peserta diajari bagaimana mencampurkan bumbu, membuat adonan hingga menggorengnya. Hasil makanan akan disajikan sebagai menu makan siang peserta.

Memerah Susu Sapi

Selain melihat kelinci kamu juga bisa mencoba memerah susu sapi. Peserta diajari bagaimana teknik memerah sapi tanpa membuat sapi memberontak.

Susu hasil perahan dapat dikonsumsi setelah melalui proses pengolahan yang steril. Peserta juga bisa membawa pulang hasil perahan yang diambilnya sendiri.

Camping Ground

Selain itu ada lahan yang cukup luas untuk dijadikan area camping. Di malam hari bisa diisi kegiatan ringan seperti game maupun menikmati makanan ringan. Di pagi hari bisa dilanjutkan kegiatan belajar dan bermain.

Flying Fox

Keseruan lainnya adalah adanya flying fox yakni berseluncur di seutas tali dari satu pohon ke pohon lainnya. Peserta dilengkapi alat pengaman seperti helm, tali pengaman dan pemandu.

Permainan ini bisa dinikmati anak-anak maupun kalangan dewasa. Kamu bisa pula menguji adrenalin dan menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Fighter Kids

Kegiatan ini bisa diikuti oleh anak usia dibawah 12 tahun. Wahanan ini sendiri berupa kegiatan menembak guna melatih fokus dan konsentrasi. Setiap aak yang berusia dibawah 12 tahun akan didampingi oleh pendamping.

Sepeda Bebek Air

Disini anak-anak juga bisa diajak menikmati keindahan danay dengan naik sepeda bebek. Satu sepeda bebek dapat menampung dua orang sekaligus.

Lokasi Wisata Taman Kelinci 

Lokasinya sangatlah mudah dijangkau yaitu jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tentunya sebagai tempat wisata yang memiliki kemudahan akses ataupun fasilitas yang memadai memang membuat banyak orang mudah untuk mengunjunginya. 

Tak perlu khawatir akses jalan menuju taman kelinci Semarang ini bisa dilewati berbagai kendaraan dengan mudah. Jika kamu takut tersesat dapat pula mengikuti arahan Google Maps dibawah ini!

Nah, bagi kamu yang ingin mengunjunginya bisa lewat Santoso Stable Semarang karena lokasinya sangatlah dekat. Jarak dari Taman Kelinci dari rute tersebut yaitu 50 km dan memerlukan waktu hingga 2 jam. 

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci

(Tribunnewswiki)

Harga tiket masuk menuju ke taman Kelinci lumayan terjangkau yaitu hanya Rp 5.000,00. Kemudian ditambah dengan biaya parkir Rp 2000,00 untuk sepeda motor dan Rp 5.000,00 untuk kendaraan bermobil. 

Paket wisata disini terbagi menjadi tiga kategori yakni anak-anak, remaja dan keluarga. Dengan harga yag sangat terjangkau kamu bisa menikmati banyak objek wisata. Oleh karena itu, kamu tak perlu menyiapkan budget berlebih. 

Sebagai sarana edukasi yang sangat tepat untuk dunia anak-anak memang membuat tempat ini sebagai tempat wisata yang paling digemari dengan harganya yang sangat murah.

Demikian informasi mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk Taman Kelinci Semarang yang bisa kamu jadikan tempat tujuan wisata dengan sarana edukasi dan hiburan, semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Pexels