Taman Herbal Insani Depok: Review, Lokasi, dan Harga Tiket

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma ∙ 21 June 2019 ∙ 4 menit membaca

Dari berbagai tempat wisata dan rekreasi di depok, taman Herbal Insani Depok menjadi tempat berekreasi yang pas bersama keluarga. Terutama bagi warga Depok yang sedang mencari referensi tempat untuk mengisi waktu liburan. Sudah tak perlu memilih jauh-jauh ke luar kota, karena Depok sendiri punya banyak sekali tempat yang bagus dan ini menjadi salah satunya.

Taman di Depok ini tepat sekali untuk dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan rasa penat. Sebab, di sana suasananya cukup tenang serta memiliki pemandangan alam yang indah. Selain itu, tersedia juga berbagai wahana dan fasilitas yang bisa dinikmati keseruannya.

Baca juga: Depok Fantasi Waterpark, Wisata Air Bersama Keluarga

Selain sebagai tempat refreshing, taman ini juga menawarkan wahana edukasi yang asyik untuk para pengunjung, yaitu edukasi tentang budidaya tanaman obat herbal. Materi yang diajarkan juga cukup mudah untuk diterapkan.

Wisata ini penataannya cukup bagus, terlihat taman-taman yang hijau dan rapi begitu memanjakan mata. Selain itu, masih banyak hal lain yang bisa dinikmati, terutama wahana dan fasilitas yang tersedia di sana.

Wahana di Taman Herbal Insani Depok

Wisata Taman Herbal Insani ini selalu dikunjungi wisatawan. Pengunjung yang datang banyak sekali ketika musim liburan. Di sana tersedia beragam wahana yang seru untuk dinikmati, diantara adalah sebagai berikut:

Taman Kelinci

wartakota.com

Taman kelinci menjadi salah satu wahana yang asyik untuk anak-anak. Mereka bisa belajar tentang binatang kelinci, terutama dalam hal perawatannya. Anak-anak juga bisa memegang kelinci dan berfoto bersamanya.

Baca juga:

Taman Hijau

Terdapat taman hijau yang berisi bunga-bunga dan tanaman herbal yang cukup banyak. Juga lapangan atau lahan yang luas dan dipenuhi rerumputan hijau. Ini juga cocok untuk berkumpulnya anak-anak, agar mereka dapat bermain di taman ini.

Playground

siswiyantisugi.com

Tersedia aneka permainan gratis di wisata ini, mulai dari ayunan, perosotan, kuda-kudaan, dan lain-lain. Anak-anak pasti senang bisa bermain bersama yang lainnya di wahana playground ini.

Budidaya Lovebird

Di sana juga tersedia penangkaran burung Lovebird untuk para pecintanya. Bagi mereka yang menyukai Lovebird tentu akan menjadi wahana yang satu ini. Untuk anak-anak juga cukup menyenangkan, mereka bisa menonton burung-burung Lovebird yang berwarna-warni.

Arboretum Tanaman Herbal

itrip.id

Tersedia Arboretum tanaman herbal di wisata ini. Menjadi wahana yang cukup favorit bagi para pengunjung untuk mengetahui berbagai jenis tanaman herbal. Di sana tersedia aneka jenis tanaman herbal yang langka. Pengunjung bisa mempelajari ilmu mengenai penanaman pohon atau tanaman herbal di sana.

Baca juga: 30+ Wisata Paling Indah di Puncak Bogor & Sekitarnya

Taman Kura-Kura

Tersedia juga taman satwa yang berisi kura-kura. Taman kura-kura ini menjadi bagian yang melengkapi wisata ini, sebagai edukasi untuk anak-anak yang sangat menarik.

Panahan

tempatwisataseru.com

Buat kamu yang hobi memanah atau belum pernah memanah, maka bisa belajar dan mencoba di wahana panahan ini. Kamu cukup membayar biaya mulai dari Rp 5.000 saja.

Spot Foto Taman Herbal Insani

Modern ini tempat wisata tak lengkap kalau tanpa adanya spot foto yang keren. Taman Herbal Insani ini menyediakan aneka spot foto kekinian yang kece banget. Buat kamu yang hobi berburu foto selfie, maka bisa berswafoto di sana.

Baca juga: Kolam Renang Putri Duyung Depok, Fasilitas dan Tiket Masuk

Wahana Air

travelspromo.com

Ada juga wahana air di wisata Taman Herbal Insani untuk anak dan dewasa. Seperti: kolam renang, kolam ikat, rakit saung, dan lain-lain yang bisa dinikmati. Wahana air ini tidak hanya digemari orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Fasilitas Umum Taman Herbal Insani

Selain aneka wahana yang asyik untuk dinikmati keseruannya, di wisata ini juga tersedia fasilitas umum yang komplit, diantaranya sebagai berikut:

  • Tempat parkir
  • Gazebo
  • Toilet
  • Musholla
  • Pusat informasi
  • Kantin
  • Dan lain-lain

Baca juga:

Lokasi Taman Herbal Insani Depok

Tempat wisata ini lokasinya terletak di Jln. Kp. Kandang No.26, Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Jam bukanya mulai pukul 08.00 sampai pada pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Taman Herbal Insani Depok

Harga tiket masuk Taman Herbal Insani Depok ini cukup terjangkau loh, yaitu sebesar Rp 25.000 untuk orang dewasa, dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Adapun biaya parkir kendaraan cuma Rp 5.000.


Ingin Tahu Tempat Wisata Taman Hits dan Viral Lainnya?

Untuk Anda yang masih penasaran dengan berbagai wisata dengan tema taman hits lainnya bisa cek disini. Selain itu, kebanyakan wisata taman memiliki harga tiket masuk yang murah, dan fasilitas yang memuaskan. Anda akan semakin nyaman untuk berlibur bersama keluarga.

Source feature image: cdn.nativeindonesia.com

Hal Menarik di Bojongsari

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan Bojongsari

Bojongsari

Ketahui lebih lanjut mengenai berbagai fasilitas umum yang terdapat di Bojongsari.