Info Area

12 Taman di Kota Malang yang Enak untuk Jalan-Jalan Sore

Malang punya banyak destinasi yang menarik untuk jalan-jalan. Termasuk pula taman kotanya. Ada banyak taman di Kota Malang yang bisa dikunjungi untuk jalan-jalan dan bersantai. Beberapa di antaranya juga punya penataan yang apik sehingga cocok untuk foto-foto.

Berikut 12 daftar taman di Kota Malang yang bisa Pins kunjungi saat berada di sana. Fasilitas tamannya cukup lengkap lo!

1. Taman Slamet

taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Taman yang berada di Klojen ini memiliki konsep yang unik. Di sini terdapat lorong enam gunung yang menjadi ikonnya. Lorong tersebut berbentuk asimetris dengan lampu yang banyak sehingga cocok untuk jadi spot foto. Uniknya, Taman Slamet juga punya apot untuk berolahraga. Jadi Pins bisa jalan-jalan santai sembari olahraga di sini.

2. Taman Cerme

taman di malang
(Blog UB)

Diberi nama Taman Cerme karena lokasinya yang ada di Jalan Cerme. Tepatnya di depan Shalimar Boutique Hotel. Taman ini merupakan peninggalan kolonial Belanda yang masih ada hingga saat ini. Bentuk tamannya seperti labirin serta terdapat Monumen Gramophone yang dapat memutar musik jazz hingga pop lawas. Buatmu yang pengin bersantai bersama keluarga, agaknya taman ini bisa jadi pilihan.

3. Taman Merbabu

taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Di Kecamatan Klojen terdapat taman yang ramai pengunjung. Nama tempatnya Taman Merbabu. Taman ini punya fasilitas yang cukup lengka, seperti area bermain anak hingga jogging track. Uniknya, di sini pun ada area pedestrian untuk difabel yang nyaman dan nama. Bahkan ada wiffi gratis buatmu yang suka berselancar di internet.

4. Alun-alun Tugu Malang

taman di malang
(GNFI)

Tak jauh dari Balai Kota Malang ada satu taman yang menarik untuk dikunjungi, yakni Alun-alun Tugu. Alun-alun ini konon sudah ada sejak 1902. Sama seperti namanya, di sini terdapat monumen tugu berbentuk bambu runjing dengan tinggi sekitar 10 meter. Selain itu terdapat pula kolam teratai yang mengelilingi monumennya.

Kalau datang sore hari, kamu akan disuguhkan dengan cahaya lampu indah yang mengelilingi monumen dan kolamnya. Berkat keindahan tersebut, banyak muda-mudi yang suka nongkrong di tempat ini.

5. Taman Idjen Boulevard

taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Taman ini berada di sepanjang Jalan Ijen. Setiap hari, khususnya saat minggu pagi taman ini ramai pengunjung sebab ada kegiatan car free day. Walau fasilitas tamannya standar tapi di sini pengunjung bisa bersantai dengan nyaman. Sebab terdapat banyak bangku yang bisa dipakai untuk istirahat. Selain itu, suasana di sekitarnya juga sejuk karena terdapat banyak pohon.

6. Alun-Alun Kota Malang

taman di malang
(Pixabay)

Alun-alun Malang populer di kalangan warga lokal dan wisatawan. Setiap hari taman ini ramai pengunjung. Pasalnya, fasilitas di taman ini cukup lengkap. Ada area bermain anak, jogging track, area skateboard, hingga spot untuk selfie. Pada malam hari, ada pula air mancur berwarna-warni yang turut menjadi daya tarik taman ini.

7. Taman Kunang-kunang

taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Taman Kunang-kunang merupakan tempat favorit anak muda untuk nongkrong. Khususnya saat malam hari. Taman ini punya 96 lampu LED yang menerangi area sekitarnya. Saat malam hari, lampu tersebut berkelap-kelip seperti halnya kunang-kunang.

Taman Kunang-kunang punya lima bagian area yang menarik untuk dijelajahi. Salah satunya yaitu Plaza Ketiga yang mana terdapat dua gazebo dengan lampu bulat di sekitarnya.

8. Taman Singha Merjosari

Taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Taman Singha Merjosari merupakan salah satu taman di Malang dengan fasilitas yang lengkap. Di sini terdapat gazebo yang bisa dipakai untuk bersantai, trek lari, area bermain anak, hingga outdoor fitness. Di luar daripada itu, Taman Singha Merjosari juga punya wahana sky bike atau sepeda gantung yang menarik perhatian pengunjung. Dari wahana tersebut Pins bisa melihat keindahan taman serta sekitarnya.

9. Kebun Bibit Mojolangu

Taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Taman yang berlokasi di Mojolangu ini cocok untuk bersantai saat penat. Area sekitar taman ditumbuhi banyak pohon besar yang membuatnya suasana menjadi rindang dan asri.

Kebun Bukit Mojolangu juga punya fasilitas yang cukup lengkap. Misalnya saja area skateboard, gazebo, hingga fitness outdoor. Di sini terdapat pula kolam ikan yang berisi ikan hias. Jika Pins pengin jalan-jalan santai dengan keluarga agaknya taman ini bisa jadi pilihan.

10. Taman Kendedes

taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Bicara sial taman di Kota Malang tak lengkap jika belum menyebut Taman Kendedes. Taman ini berlokasi di Kecamatan Belimbing. Kalau sedang jenuh atau sekadar pengin jalan-jalan sore, taman ini bisa jadi pilihan.

Sama halnya dengan tamannya, di taman ini terdapat patung Ratu Kendedes yang menjadi ilonnya. Selain itu, terdapat pula banyak pohon yang membuat suasananya lebih rindang dan sejuk.

11. Taman Dempo

taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Daya tarik Taman Dempo ada pada patung singa yang berada di pusatnya. Selain itu, terdapat pula air mancur di sisi taman yang membuatnya makin indah. Taman Dempo menyediakan area lari yang bisa digunakan untuk berolahraga. Kalau sekadar pengin jalan-jalan sore, taman ini pun bisa jadi pilihan.

12. Taman Indragiri

taman di malang
(Pixabay/ Foto hanya ilustrasi)

Nama taman ini diambil dari lokasinya yang ada di Jalan Indragiri, Kecamatan Belimbing. Taman ini merupakan salah satu taman dengan fasilitas lengkap yang ada di Kota Malang. Terdapat banyak bangku yang bisa dipakai untuk bersantai. Lalu, ada pula jogging track hingga foot therapy.

Nah demikian 12 taman di Kota Malang yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa taman di atas bisa Pins kunjungi untuk bersantai ataupun olahraga lo!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.