Info Area

Review Taman Bunga Cihideung Bandung [Terlengkap]

Belum lengkap rasanya bila berkunjung ke Bandung tanpa singgah di Taman Bunga Cihideung Lembang. Apalagi Bandung sudah lama dijuluki sebagai Kota Kembang. Taman Bunga Cihideung ini memiliki ribuan koleksi bunga bewarna-warni yang mempesona. Cocok untuk melepas penat karena rutinitas kerja.

Untuk tahu lebih jelasnya seperti apa tempat wisata di Bandung ini, yuk simak ulasan lengkapnya!

Wisata Cihideung Lembang

hargatiket.net

Selain menikmati keindahan hamparan bunga-bunga di tempat wisata Lembang satu ini, para pencinta bunga juga dapat membeli bunga favorit untuk menambah koleksi tanaman di rumah.

Koleksi bunga melati, mawar, anggrek, hingga aneka bonsai dapat Anda jumpai di sini. Selain itu, Anda juga dapat membeli bunga potong sebagai hadiah untuk teman atau kekasih.

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak diburu oleh para pencinta bunga lantaran koleksinya yang lengkap.Bahkan banyak dari pengunjung berasal dari luar daerah dan sengaja meluangkan waktu untuk mendapatkan koleksi impian.

Taman bunga Cihideung merupakan salah satu tempat budidaya dan pembibitan terbaik di Bandung, sehingga tak kalah populer seperti Taman Begonia, Rainbow Garden Lembang dan Villa Istana Bunga Bandung.

doyanjalan.com

Oleh karenanya tanaman ini di jual dengan harga relatif murah dibandingkan tempat lain, tidak heran jika para penyedia jasa desain taman kerap memasok dari tempat ini.

Selain untuk keperluan pribadi, bunga dari Taman Cihideung biasanya dipesan untuk keperluan dekorasi acara-acara seperti pernikahan atau peresmian gedung baru.

ticmpu.id

Taman bunga yang luasnya mencapai 50 hektar ini menyuguhkan berbagai jenis varian bunga. Buat Anda yang saat ini berada di lokasi wisata jangan sebentar aja mampirnya karena banyak jenis bunga segar yang harus Anda bawa pulang.

Di taman ini mempunyai koleksi bunga segar seperti bunga Anggrek, Melati, Bonsai, Mawar, hebras, bougenvill, gelombang cinta dan masih banyak bunga lainnya. Jangan pernah puas saat berada di lokasi.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Cihideung 2019

taman bunga cihideung bandung gambar bunga pelangi
hargatiket.net

Sebagai pengunjung, agar dapat menikmati pesona bunga di taman sepuasnya, Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Namun, Anda perlu waspada apabila seseorang yang menawarkan harga tiket masuk dengan harga murah.

Sebab, agar dapat menikmati suasana di taman ini tidak dipungut biaya (gratis). Taman bunga ini menjadi destinasi favorit di wisata area Bandung Barat.

Fasilitas dan Jam Buka

Demi kenyamanan pengunjung, Taman Wisata Cihideung menyajikan beberapa fasilitas terbaik seperti tersedianya area parkir, musholla. taman bunga, taman sayur, taman pembibitan tanaman, tempat kuliner dan toilet.

Jam buka wisata biasanya dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Anda bisa datang kapan saja, karena objek wisata ini dibuka setiap harinya.

Harga Bunga di Taman Bunga Cihideung

Tak hanya melihat, tanaman-tanaman bunga ini bisa juga Anda bawa pulang. Harga bunga yang ditawarkan di taman bunga Cihideung Lembang cukup bervariasi, mulai dari 10 ribu hingga jutaan rupiah.

Misalnya Anda membeli mawar, tentu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp25 ribu. Tak hanya tanaman, pot ekstra juga bisa Anda dapatkan. Sementara untuk memiliki bonsai cemara, harganya dibanderol hingga puluhan juta rupiah.

Untuk mendapatkan harga terjangkau, Anda dapat melakukan tawar-menawar dengan penjaja bunga setempat. Bagi yang membeli dalam jumlah banyak biasanya diberi potongan harga.

Anda bebas mengitari lokasi bunga sebelum melakukan transaksi agar mendapatkan harga beli yang terbaik. Jangan lupa perhatikan kualitas tanaman yang akan dibeli.

Sebelum membeli, tanyakanlah dengan rinci kepada penjual mengenai jenis tanaman yang Anda sukai.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung Pilihan One Day Tour

Gambar Taman Bunga Cihideun

Selain memiliki deretan bunga indah, lokasi taman bunga Cihideung berada 1.100 meter di atas permukaan laut sehingga udara selalu sejuk meskipun matahari menyengat.

Hamparan warna-warni bunga berpadu dengan deretan bukit serta panorama sawah nan indah. Tentu kelebihan ini dapat Anda manfaatkan sebagai spot foto yang keren baik bersama keluarga maupun seorang diri.

Tips Berlibur ke Taman Bunga Cihideung

Beberapa tips berikut ini dapat Anda terapkan agar liburan terasa lebih nyaman saat di lokasi taman bunga Cihideung.

1. Jangan berkunjung saat hari libur

Lembang telah lama dikenal sebagai destinasi wisata favorit bagi warga di luar Bandung. Karena itu, lalu lintas menjadi cukup padat terutama saat libur akhir pekan atau perayaan libur nasional.

Kalau Anda tetap datang, bisa-bisa terkena macet dan membuang banyak waktu di jalan. Karena itu, manfaatkanlah waktu seusai kerja untuk menikmati indahnya taman bunga.

2. Membawa bekal makanan

Sangat tidak nyaman bila Anda melakukan perjalanan dengan perut kosong. Karena itu, bawalah bekal makanan dan minuman sendiri. Selain lebih murah dan higienis, Anda tak perlu repot berkeliling mencari tempat makan bila merasa lapar tiba-tiba.

3. Membawa teman

Tidak enak rasanya bila melakukan perjalanan seorang diri. Apalagi ketika terjebak macet. Anda bisa membawa teman atau keluarga untuk menikmati indahnya taman bunga Cihideung sekaligus rekan berbagi cerita dalam perjalanan.

4. Bawa kendaraan pribadi

Bawalah kendaraan sendiri bila ingin pergi ke kawasan wisata ini terutama bila ingin membeli bunga untuk dibawa pulang. Jalur angkutan umum memang tersedia. Namun dengan mengendarai kendaraan sendiri, Anda tak perlu lagi repot gonta-ganti angkutan.

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan Anda menyiapkan persediaan bahan bakar yang cukup karena cukup sulit mencari tempat penjualannya di sekitar lokasi ini. Bagi para pencinta lingkungan, jangan ragu lagi berkunjung ke Taman Bunga Cihideung Lembang.

Selain menyaksikan cantiknya bunga-bunga, Anda pun harus membeli minimal satu tanaman untuk membuat gerakan penghijauan di rumah. Jangan lupa  mengajak sang buah hati untuk memperkaya wawasannya mengenai dunia flora.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Bandung Selatan yang Alami dan Sejuk

Lokasi

Destinasi wisata ini terletak di Jl. Kolonel Masturi No.223, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559 Berdekatan dengan detasemen kavaleri berkuda serta Ciwangun Indah Camp membuat Anda mudah menemukannya.

Untuk mencapai taman bunga dari pusat kota Bandung, jarak yang harus ditempuh kira-kira 20 kilometer. Demi mempermudah pencarian, Anda dapat menjadikan kawasan Terminal Ledeng sebagai patokan.

Kemudian manfaatkan informasi tambahan dari penduduk sekitar atau gunakan aplikasi Google Maps. Kawasan ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Demikian ulasan seputar taman bunga cihideung. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi wisata terbaik di Kabupaten Bandung Barat ini.


Temukan pilihan rumah di Bandung atau info perumahan baru di Bandung melalui Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti.PinhomePINtar jual beli sewa properti.