Info Area

Slanik Waterpark, Wahana Bermain Air di Lampung

Slanik Waterpark – Apakah kamu memiliki rencana berlibur ke Lampung? Kalau iya, waktu liburanmu tidak akan sia-sia karena di sana terdapat banyak tempat wisata yang layak kamu kunjungi, salah satunya adalah Slanik Waterpark Lampung.

Jika wisatawan daerah lain mungkin masih belum banyak yang mengenal waterpark ini, namun waterpark ini merupakan yang paling besar di daerah Lampung dan sangat terkenal di masyarakat lokalnya.

Slanik Waterpark memang masih terbilang cukup baru, karena baru dibuka pada 6 Februari 2016 lalu, tapi minat kunjungan dari masyarakat lokal sangat tinggi. Sehingga, dalam waktu cepat waterpark ini bisa menyaingi waterpark lainnya di Lampung. Tidak heran jika banyak pengunjung yang memilih tempat ini sebagai destinasi liburan di waktu weekend maupun liburan panjang.

Dengan hadirnya waterpark terbesar Lampung ini, para wisatawan dan masyarakat lokal tidak melulu ke kawasan pantai dan waterpark yang memang sudah ada sebelumnya. Ini menjadikannya sebagai tempat wisata air lainnya yang bisa kamu kunjungi. Lalu, ada apa saja sih di waterpark ini? Mari simak selengkapnya di artikel berikut.

Baca Juga: Paket Liburan Lengkap di Villa Andreas Pahawanga Lampung

Slanik Waterpark

Slanik Waterpark
(Google Maps)

Pastinya di sana memiliki banyak ragam wahana air yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik anak-anak dan orang dewasa.

Untuk anak-anak, wahana air Octopus Kids Fun bisa menjadi tempat bermain yang menyenangkan untuk mereka. Wahana ini berbentuk kolam renang yang memiliki kedalaman kurang dari 1 m. Untuk melengkapi kesenangan anak-anak, wahana tersebut dilengkapi dengan ember tumpah, waterfall, dan seluncuran anak-anak.

Untuk orang dewasa, kamu bisa mencoba wahana Fast 2 Furious. Dengan memiliki nama yang sama seperti judul film mengenai balap mobil, wahana ini juga membuatmu merasa seperti sedang balap mobil karena kecepatan turunnya yang cepat. Tingginya bahkan sekitar 24 sampai 26 m yang tentunya kalau sudah berseluncur akan sangat cepat. Tapi, jangan lupa, kamu wajib menggunakan ban karena wahana ini memang dikhususkan bagi pengguna ban saja. Karena cukup berbahaya, anak-anak dilarang menggunakan wahana ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:

Slanik Waterpark
(Google Maps)

Wahana yang tidak kalah menantang lagi adalah Crazy Slide yang lintasannya lebih pendek dari wahana Fast 2 Furious, yaitu hanya 14 m saja. Di wahana ini memiliki 3 slide berjejer yang kecepatan turunnya lebih menantang dari wahana sebelumnya. Terkadang, di bawah seluncurannya masih terdapat orang yang bermain, jadi pastikan tidak ada siapapun di bawah seluncuran yang kamu pilih agar tidak menabraknya.

Bagi kamu yang ingin menikmati kolam renang dengan kedalaman yang cukup tinggi, Slanik Waterpark Lampung memiliki wahana Olympic Pool yang khusus untuk orang-orang yang ingin berenang di tempat yang dalam. Kedalamannya pun ada yang mencapai 1.5 m dan ada yang 2 m, jadi Anda bisa berenang bebas dengan kedalaman itu.

Nah, wahana yang berikutnya memang tidak bisa terlepas dari waterpark manapun, yakni Eagle Wave atau kolam ombak. Kolam ini sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yang ingin menikmati ombak buatannya. Tapi jangan lupa pakai ban agar tidak tertabrak dengan orang lain.

Baca juga: 10 Rekomendasi Mall di Bandar Lampung, Cocok untuk Belanja!

Lokasi dan Rute

Slanik Waterpark
(Google Maps)

Slanik Waterpark Lampung berada di Jl. Raya Karang Anyar yang terletak di Jati Agung, wilayah Lampung bagian Selatan. Meskipun berada di wilayah Lampung Selatan, waterpark ini lebih mudah dijangkau dari Bandar Lampung.

Kamu yang berada di Bandar Lampung, bisa melanjutkan perjalanan ke Jati Agung. Kalau sudah sampai Pasar Jatimulyo, lanjut lagi ke Karang Anyar. Kamu pun bisa mudah menemukan waterpark ini ketika sudah memasuki Karang Anyar.

Harga Tiket Masuk

Untuk waktu operasionalnya, waterpark ini buka setiap hari kecuali hari Senin mulai dari jam 10 pagi di hari biasa dan 9 pagi di hari libur sampai pukul 5 sore.

Harga tiketnya bervariasi tergantung hari kamu datang, weekend dan libur nasional Rp 45.000 untuk orang dewasa, Rp 25.000 anak-anak. Sedangkan weekdays Rp 35.000 orang dewasa dan Rp 25.000 anak-anak. Tapi anak-anak yang masih berumur di bawah 3 tahun tidak perlu membayar alias gratis.

Baca Juga: 21 Makanan Khas Lampung yang Wajib Kamu Coba!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Lampung Selatan atau perumahan di Lampung Selatan & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.