Info Area

Ketenangan Alam di Situ Cisanti Bandung

Pinhome – Tidak akan ada yang menyangka bahwa Sungai Citarum yang tersohor akan polusinya ternyata memiliki hulu sungai yang bersih dan cantik, yaitu Situ Cisanti Bandung.

Meskipun tidak sepopuler kawasan situ lain di Jawa Barat, namun Situ Cisanti Bandung belakangan ini menjadi topik perbincangan hangat di sosial media, utamanya Instagram, berkat keindahan alam yang ditawarkan.

Lokasinya berada di Kampung Pejaten yang dapat ditempuh dalam waktu dua jam dari pusat kota Bandung. Untuk masuk ke dalam, wisatawan dikenakan harga tiket masuk Situ Cisanti Bandung sebesar Rp 10.000 per orang.

Sebagai destinasi wisata Bandung yang tergolong baru, wisata alam ini belum cukup tereksplor, sehingga belum ada pilihan wahana permainan sebagaimana lokasi wisata alam lainnya. Namun, banyak spot foto yang memenuhi syarat instagramable untuk dipamerkan di akun sosial media. Kondisi alamnya masih sangat hijau dengan cuaca amat sejuk.

Cocok sekali untuk dijadikan tempat melepas penat di akhir pekan setelah berkutat dengan rangkaian kesibukan selama satu pekan. Pengunjung juga dapat membawa perlengkapan camping dari rumah untuk bermalam di sini.

Baca Juga:

Fasilitas di Situ Cisanti Bandung

Situ Cisanti Bandung
(Googlemaps/Kakay Ka)

Untuk fasilitas sendiri, sudah ada tempat ibadah dan toilet umum, namun lokasinya di gerbang masuk, sehingga dalam keadaan darurat cukup merepotkan. Banyak pula warung yang buka di sekitaran yang menjual makanan ringan serta minuman.

Tetapi hanya buka pada hari libur, jadi bila berkunjung saat weekdays, sebaiknya wisatawan membawa cukup bekal dari rumah. Selain menjadi tempat wisata, masyarakat sekitar juga memanfaatkan Situ Cisanti Bandung sebagai tempat untuk memancing. Di sini, pemancing bisa mendapatkan bibit nila atau salem untuk dibudidayakan.

Baca Juga : Fairy Garden, Tempat Wisata Lembang 2021

Lokasi Situ Cisanti Bandung Bandung

Situ Cisanti Bandung
(Googlemaps/Cep Budhi Darma)

Lokasi Situ Cisanti Bandung ini terletak di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Bandung, Jawa Barat.

Akses lokasinya memang tidak sulit dan dapat ditempuh menggunakan transportasi umum. Rata-rata jarak tempuhnya memakan waktu sekitar dua jam. Namun, bila ingin sampai lebih cepat, sebaiknya gunakan saja transportasi pribadi, terutama motor. Kalian juga dapat menyewa motor di Bandung untuk berkunjung ke tempat ini.

Sebaiknya datang saat musim kemarau saja, karena ketika musim penghujan, jalanan maupun areal Situ Cisanti Bandung yang didominasi tanah merah menjadi sangat licin dan becek. Agak mengkhawatirkan dan kurang aman apabila dilalui dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan, sehingga wisatawan harus ekstra berhati-hati agar tidak terpeleset ataupun mengalami kecelakaan.

Baca Juga : Tempat Wisata Malam di Bandung


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti rumah di Bandung dan berbagai perumahan baru di Bandung pada daftar properti. Iklankan properti kamu dalam Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Daisy