Info Area

10 Restoran Sunda Terbaik di Jakarta

Restoran Sunda bisa jadi salah satu tempat yang cocok untuk makan bersama, baik dengan kerabat maupun keluarga. Tak perlu khawatir, meski labelnya restoran Sunda, tapi ini tersebar di banyak daerah. Termasuk pula Jakarta. 

Ada banyak restoran Sunda di Jakarta yang bisa Pins kunjungi untuk makan siang. Lokasinya bahkan tak jauh dari kawasan perumahan di Jakarta. Lantas, mana saja restoran tersebut? Yuk, cek listnya di sini.

1. Dapur Sunda 

restoran sunda di Jakarta
(Okezone)

Restoran ini konon sudah ada sejak 1986. Tak heran, jika cabangnya pun sudah ada di banyak kawasan. Ciri khas dari restoran ini yakni setiap tempat punya kolam ikan. Nah, kolam ini digunakan untuk membudidayakan ikan yang akan diolah. Jadi, kesegaran hidangannya pun terjamin. Selain olahan ikan, kamu juga bisa menemukan beragam masakan Sunda lain di restoran ini, salah satunya nasi liwet.

2. Saung Sunda Kang Udin

restoran sunda di Jakarta
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Kalau pengin ke restoran Sunda yang banyak seafood-nya, kamu bisa datang ke Saung Sunda Kang Udin. Mereka menyediakan olahan ikan yang dimasak dengan beragam saus. Ada ikan gurame, nila, baronang, hingga kue. Nikmatnya lagi, hidangan tersebut disajikan bersama nasi yang pulen dan aneka sambal khas Sunda.

Baca juga: 23 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Kota Kasablanka (Kokas)

3. Riung Sunda

restoran Sunda di jakarta
(Dok. Central Park)

Riung Sunda bisa jadi salah satu pilihan untuk menggelar makan siang bersama keluarga. Lokasinya ada di beberapa kawasan di Jakarta, salah satunya di mall Central Park. Di sini, Pins bisa menikmati beragam masakan Sunda lengkap, seperti lauk ikan dan ayam, tumis sayuran, lalap, dan sambal. Mereka juga memiliki camilan khas Bandung, seperti siomay dan batagor.

4. Dapur Kuring

restoran sunda di jakarta
(Shutterstock/ Foto hanya ilustrasi)

Dapur Kuring terkenal akan tempatnya yang homey. Nuansa pedesaan di restoran ini akan membuatmu betah di sana. Di sekitar restoran, dihiasai ornamen bambu dan atap daun jerami. Hal tersebut membuat suasananya sejuk dan asri.

Kalau ke sini, kamu wajib mencoba menu cumi asam pedas. Konon, menu tersebut adalah andalan di restoran ini. Cuminya empuk, tidak alot, dan bumbu asam pedasnya segar dan mantap.

5. Bumbu Desa

restoran sunda di jakarta
(Gudeg Net)

Bumbu Desa merupakan salah satu restoran sunda di Jakarta dengan konsep yang sedikit modern. Di sini, kamu bisa menemukan beragam masakan Sunda seperti ayam goreng, ikan bakar, pepes, hingga nasi liwet. Menariknya, hidangan tersebut disajikan dengan konsep buffet. Jadi, kamu bisa memilih, lalu pramusaji akan mengantarkan ke mejamu.

Baca juga: 20 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Tebet

6. Talaga Sampireun

restoran sunda di jakarta
(Pergi Kuliner)

Restoran Sunda ini sedikit berbeda dengan tempat makan kebanyakan. Bahkan letaknya pun berada di kawasan ekslusif Ancol. Meski begitu, tempatnya tetap asri dan terdiri dari deretan saung yang mengelilingi kolam ikan. Untuk menu, kebanyakan adalah seafood. Namun, ada pula olahan ayam dan daging sapi.

7. Rumah Makan Ampera

restoran sunda di jakarta
(Detik)

Jika mendengar kata Ampera, mungkin kamu langsung terpikir Palembang. Namun, sebetulnya restoran ini bukanlah tempat makan Palembang, melainkan Sunda. Bahkan, di Bandung, nama restoran ini cukup populer.

Ketika masuk restoran ini, kamu akan disambut dengan beragam masakan Sunda yang menggugah selera. Ada ayam gepuk, ayam goreng, aneka tumis sayuran, lalapan, serta sambal. Konsepnya self service, jadi kamu bebas ambil lauk sesuai selera.

8. Sambara Resto

restoran sunda di jakarta
(Republika)

Sambara Resto menyajikan aneka masakan Sunda dalam meja buffet. Pilihan lauk dan sayur pendampingnya cukup lengkap. Salah satu yang jadi favorit yakni sayur asemnya. Untuk minuman, kamu bisa memesan Es Sambara yang merupakan es serut dengan campuran susu, sirup, mutira, roti, alpukat, dan kelapa muda.

Baca juga: 12 Rekomendasi Cafe di SCBD yang Seru untuk Nongkrong

9. Pondok Kemangi

restoran sunda di jakarta
(Eat it Go)

Pondok Kemangi adalah restoran Sunda di Jakarta yang suasananya modern dan kekinian. Meski begitu, hidangan yang ditawarkan justru masakan khas Sunda bercita rasa autentik. Ada iga bakar, touge ikan asin, ikan bakar, serta aneka pepes.

10. Warung Sunda Ceu Kokom

restoran sunda di jakarta
(Grid)

Walau sederhana, restoran Sunda ini bisa masuk salah satu listmu. Makanan yang dijual dibuat harga paket sehingga lebih murah. Ada nasi tutug oncom, nasi daun jeruk, nasi liwet, dan nasi kecombrang petai. Untuk lauk, tersedia olahan ayam dan ikan.

Nah, itulah beberapa restoran sunda di Jakarta yang menarik dikunjungi. Kalau mencari tempat makan siang, silakan mampir ke salah satu restoran tersebut.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.