Info Area

Rainbow Garden

Rainbow Garden menjadi salah satu tempat wisata yang kini sedang hits di kota Bandung. Bagi yang punya rumah di Lembang kota Bandung Barat pasti tak ingin melewatkannya.

Apalagi tempat wisatanya tergolong ramah dengan anak-anak. Konsep Rainbow Garden adalah taman bunga dengan spot instagenic.

Luasnya sendiri mencapai 3000 meter persegi. Dilengkapi pyula dengan aneka permainan anak dan pusat kuliner.

Pasti kamu penasaran, kan seperti apa penampakan dan berapa tiket masuknya ? Yuk simak dulu ulasannya dibawah ini !

Review

(Shutterstock)

Rainbow Garden adalah adalah salah satu tempat wisata taman bunga yang berada di kota Bandung.

Bandung memang memiliki banyak tempat wisata alam mulai dari kawasan hutan bahkan kini taman bunga di tengah kota.

Hal ini tidak mengherankan karena Bandung berada di kawasan yang dikelilingi oleh dataran tinggi sehingga udaranya juga masih sejuk.

Ada banyak taman, puncak hingga Curug dengan pemandangan eksotis yang bisa ditemukan di kota ini. Rainbow Garden sendiri baru dibuka pada bulan Februari 2017.

Tempat ini berada di area kawasan tebing dengan kontur kemiringan tanah sekitar 45 derajat. Sebagian kawasannya masih berupa sawah terasering.

Baca Juga :

Daya Tarik Wisata

(Shutterstock)

Rainbow Garden tidak hanya asyik dieksplore pada siang hari saja. Jika malam sudah tiba sekeliling area taman akan dipenuhi lampu jalan yang cantik. Selain itu ada beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh Rainbow Garden diantaranya adalah :

Taman Bunga Cantik Layaknya Negeri Jepang

Daya tairk pertama yang dimiliki tempat ini adalah adanya taman bungan cantik yang membuat pengunjung serasa sedang berada di Jepang. Disini terdapat beraneka macam jenis bunga berwarna-warni dan terlihat seperti menyerupai pelangi.

Ditambah lagi adanya obyek wisata danau di Bandung yang masih alami yakni Situ Umar. Keindahan danau menyatu dengan taman bunga tersebut.

Konsep Taman Bunga Bandung yang Unik

Rainbow Gardenmemiliki kurang lebih 100 jenis tanaman bunga yang diambil langsung dari sejumlah petani bunga yang ada di Lembang.

Berbagai jenis bunga yang ada disini termasuk dalam jenis yang bisa mekar sepanjang waktu. Jadi, baik musim penghujan atau pun kemarau taman ini akan selalu dipenuhi dengan bunga warna-warni yang bermekaran.

Tentunya untuk pemeliharannyapun tidak sembarangan, butuh perlakuan yang ekstra ketat dari pihak pengelola Rainbow Garden.

Keunikan lainnya adalah 80% koleksi bunga disini bisa dimakan alias edible flowers. Tujuannya kategori edible flowers sendiri untuk memberikan keamanan para pengunjung di semua golongan usia.

Tempat Wisata Keluarga dan Edukasi Anak

Rainbow Garden cocok untuk wisata keluarga karena dipenuhi dengan berbagai edukasi untuk anak-anak.

Area tamannya terdapat banyak jenis permainan yang dapat mendekatkan hubungan antara orang tua dengan anak-anak.

Kegiatan yang bisa mengedukasi anak-anak ketika berada disini, yakni melukis kendi, miniature kereta api, Taman Kelinci, outbound mini dan lain-lain.

Instagramable Spots

Tak hanya cocok untuk para pecinta bunga dan juga anak-anak saja. Namun, para influencer pasti akan menyukainya. Disini tersedia banyak spot instagramable yang keren sebagai latar foto.

Hal Menarik Dari Rainbow Garden

(Shutterstock)

Lalu apa saja yang bisa dilakukan pengunjung disini selain melihat pemandangan bunga bermekaran ? kamu bisa melakukan aktivitas berikut ini bersama orang terkasih !

1. Berbelanja

Selain bisa bermain, selfie, dan belajar disini kamu juga bisa berbelanja berbagai jenis tanaman dengan berbagai ukuran pot yang tersedia.

Rainbow Garden menjual berbagai tanaman organik yang menyehatkan dan dapat dikonsumsi.

Kamu dapat menemukan oleh-oleh berupa souvenir-souvenir lucu seperti tas, baju, pouch dan lain-lain.

2. Berwisata Kuliner

Jika sudah puas berkeliling bisa dilanjutkan berwisata kuliner. Disini menyediakan tempat-tempat makan dan minum yang dilengkapi dengan saung atau gazebo.

Ada banyak sekali pilihan menu yang tersedia disini. Khususnya kuliner nusantara yang cocok untuk lidah-lidah orang lokal. Selain itu ada pula beberapa menu western yang bisa dicoba.

3. Berfoto Selfie

Jangan lupa abadikan momen kebersamaan di Rainbow Garden dengan berfoto. Kamu bisa pula menjadikan latar pemandangan bunganya sebagai latar belakang foto.

4. Mengunjungi Green House

Green House disini dirancang dalam dua desain. Desain pertama menggunakan kaca langsung dan yang kedua memakai plastik dan lebih sederhana. Disini kamu bisa mempelajari bagaimana cara perawatan dan penanaman bunga.

Tersedia pula sayuran hidroponik yang bisa ditengok sembari dipelajari. Segala informasi tentang tempat wisata ini bisa pula diikuti melalui akun Instagram mereka di @rainbowgarden_lembang. Menarik, bukan ?

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk yang dikenakan juga tidak mahal. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000 per orang saja. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga :

Lokasi

Rainbow Garden berlokasi di kawasan Floating Market yang ada Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Jika takut kesasar bisa pula mengikuti arahan Google Maps dibawah ini !



Lembang tidak hanya tentang floating market saja namun ada pula Rainbow Garden. Tempat wisata ini masih satu kawasan dengan pasa apung tersebut. Kamu bisa melihat hamparan bunga bermekaran sepanjang tahun disana. 


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Shutterstock