Info Area

Review Wisata Puncak Lawang Sumbar

Puncak Lawang Sumbar adalah salah satu tempat berlibur yang bagus di Sumatera Barat. Sumatera Barat sejak dulu kala dikenal memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Salah satu wisata alam yang populer di Sumatera Barat adalah Puncak Lawang.

Pinhome – Berada di kawasan perbukitan dengan ketinggian mencapai 1210 Mdpl menjadikannya sebagai destinai petualangan yang asyik. Yang menjadi istimewa dari Puncak Lawang ini adalah panorama alam perbukitan yang sangat indah menjadi suguhannya, nah salah satu yang pemandangan yang  sangat eksotis di sana adalah Danau Maninjau.

Baca Juga:

Review Wisata Puncak Lawang Sumbar

Suasana yang tenang, suhu udara yang sejuk, berbalut dengan hembusan angin sepoi, tentu sensasinya sangat luar biasa. Kamu bisa bersantai menikmati keindahan alam yang tersaji di sana sembari berswafoto, tentu kegiatan ini asyik banget bukan? Dari ketinggian, kamu juga dapat menyaksikan secara langsung Samudera Hindia yang begitu luas.

puncak lawang
(Rentalmobilpadang.co.id)

Pemandangannya benar-benar memanjakan mata. Siapa yang tidak takjub dengan pemandangan seperti ini. Penasaran ingin tahu seperti apa pemandangan di kawasan Puncak Lawang ini? langsung saja lihat koleksi fotonya berikut ini.

Sejak dulu kawasan Danau Maninjau disini digunakan sebagai tempat peristirahatan bagi para Bangsawan. Ya, bak surga dunia yang menawarkan indahnya pemandangan alam yang nyata. Tentu wajar bila kawasan ini menjadi tempat yang istimewa bagi para pengunjung. Nah, belakangan ini kawasan tersebut digunakan sebagai tempat untuk bermain Paralayang. Bahkan, difungsikan juga sebagai tempat untuk even Paralayang Internasional. Keren sekali bukan?

Baca Juga:

Lokasi Puncak Lawang Sumbar

(Travelspromo.com)

Untuk lokasi wisata alam Puncak Lawang ini terletak di Desa Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jarak dari Kota Bukittinggi sekitar 22 Km.

Rute Menuju Lokasi

Rute menuju Puncak Lawang, bisa melalui Matua. Dari Bukittinggi melalui Matua, maka sesampainya di Pertigaan Matua, silahkan ambil arah ke kanan. Ikuti jalur tersebut hingga melewati kawasan perkebunan tebu milik penduduk. Ikuti saja jaurnya sampai Matur. Selain dari Bukittinggi juga bisa melalui Lubuk Lasung menuju Matur.

Harga Tiket Masuk

Puncak Lawang menjadi kawasan favorit bagi para pecinta alam untuk menikmati keindahan alam. Ada beragam permainan seru yang bisa memicu Adrenalin, misalnya saja seperti Paralayang dan Flaying Fox. Nah, bila kamu tertarik untuk mencoba permainan Flaying Fox, maka kamu harus membayar tiket seharga Rp 25.000. Sedangkan untuk harga tiket bermain Paralayang sebesar Rp 300.000.

Baca Juga:

Featured Image Source: Tribunpadang.com

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.