Info Area

Pematang Siantar

Pematang Siantar

Pematang Siantar merupakan sebuah kota penting yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Kota ini memiliki peranan penting terutama dalam bidang transportasi dan logistik karena lokasinya yang strategis. Kota ini hanya berjarak 128 kilometer dari Medan dan 50 kilometer dari Parapat sehingga kerap menjadi kota perlintasan wisatawan yang ingin mengunjungi Danau Toba. Tidak hanya itu, kota ini pun dilintasi oleh Jalan Raya Lintas Sumatera.

 

Kota menjadi jalur untuk menuju ke Danau Toba ini bukanlah sebuah lintasan saja. Kota ini pun memiliki banyak daya tarik wisata unik yang hanya ada di Pematang Siantar. Berbagai destinasi wisata menarik bisa ditemukan di tempat seperti Vihara Avalokitesvara yang menjadi lokasi Patung Dewi Kwan Im. Selain itu, kota ini juga memiliki kebun teh terkenal yaitu Kebun Teh Sidamanik yang kini semakin populer di kalangan wisatawan.

 

Sebagai sebuah kota yang memiliki peranan penting, Pematang Siantar memiliki keunggulan lain berupa lengkapnya fasilitas publik di sini. Kota ini termasuk sebagai daerah dengan infrastruktur yang lengkap baik itu di sektor pendidikan, kesehatan, transportasi, dan lain sebagainya. Penduduk kota ini pun akan lebih nyaman tinggal di sini karena segala kebutuhannya telah tersedia.

 

Melakukan jual beli properti di Kota Pematang Siantar tentu dapat menjadi pilihan yang tepat. Lokasinya yang strategis membuat berbagai sektor di kota ini semakin berkembang. Tidak hanya itu, berbagai potensi seperti wisata dan industri juga memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Jika sektor-sektor ini maju, tentunya sektor lain seperti properti pun akan ikut berkembang.

 

Populasi268.254 (2021)
Luas Wilayah79,97 km2
Plat KendaraanBK

Fasilitas Umum di Pematang Siantar