Info Area

Berbagai Aktivitas Seru di Pantai Padang Padang Bali

Liburan ke Pulau Dewata tidak lengkap rasanya tanpa berkunjung ke pantai. Pantai Padang Padang merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang bisa dijadikan referensi untuk berlibur. Pantai ini cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang terdekat. Sejuta pesona telah tersajikan di pantai ini. Pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Labuan Sait.

Pantai Padang Padang memiliki latar belakang yang indah dan memanjakan mata. Batu karang yang terjal, perbukitan, air laut yang jernih, ombak yang menawan merupakan daya pikat dari pantai ini. Lokasi pantai di daerah Kuta selatan atau biasa dikenal sebagai Pecatu. Letak pantai yang tersembunyi yaitu dibalik bebatuan karang raksasa, menjadikan keunikan tersendiri bagi tempat ini.

Dengan berbagai keindahan yang ditawarkan tak heran apabila Pantai Padang Padang terpilih sebagai destinasi favorit wisatawan. Pantai yang terletak di Bali Selatan ini juga dekat dengan berbagai obyek wisata Bali lainnya. Objek wisata tersebut sepertiPantai Double Six Bali, Pantai Pandawa Bali, Garuda Wisnu Kencana, dan lainnya.

Daya Tarik Pantai Padang Padang

natantransport.com

Pantai Padang Padang merupakan salah satu surga bahari dimiliki Pulau Dewata. Wisatawan lokal maupun mancanegara memilih pantai ini sebagai tempat berlibur mereka. Berikut daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini yang tak bisa kamu lewatkan:

Batu Karang Raksasa

Saat memasuki Pantai Padang Padang harus masuk melalui goa sempit dan celah tebing karang menuruni tangga untuk sampai ke lokasi. Goa ini terletak di bawah sebuah pura merupakan tempat pemujaan Dewa Laut dan Dewa Baruna. Pura ini merupakan tempat yang dihormati bagi para nelayan menganut agama Hindu.

Pantai yang memiliki pesona pada terumbu karang dengan dikelilingi tebing batu ini cukup populer dikalangan para wisatawan akhir-akhir ini. Tebing karang menjulang tinggi bak raksasa yang membuat tempat ini menjadi tersembunyi. Sehingga seringkali tidak diketahui banyak orang karena tertutupi oleh tebing karang tersebut.

Baca juga: 5 Hal yang bikin Salfok kalau lagi di Tanah Lot

Pasir Pantai

travelspromo.com

Pasir yang dimiliki Padang Padang terkenal lembut dan sangat halus. Pasir tersebut sering digunakan oleh para wisatawan untuk bermain mulai dari membangun istana pasir sampai menimbun pasir di atas tubuh.

Ombak Pantai

Terkenal sebagai surganya para peselancar, Pantai Padang Padang menawarkan keindahan dan pengalaman menarik dari ombaknya. Ombak yang ganas dan terlihat besar tapi tidak berbahaya di pantai ini sangat cocok dijadikan tempat berselancar. Tak heran apabila banyak peselancar lokal maupun mancanegara yang berkunjung untuk mencobanya.

Sunset Eksotis

agoda.com

Eksotis sunset di pantai ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Wisatawan banyak yang rela menunggu datangnya sunset di pantai ini. Langit yang perlahan berubah dari biru menjadi jingga dengan semburat merah dan keunguan membuat terkesannya sunset di pantai ini.

Baca juga: Pantai Nyang Nyang Bali – Alamat, Foto, dan Harga Tiket Masuk

Lokasi Shooting

Pantai Padang Padang dulunya pernah menjadi lokasi syuting film Eat, Pray, Love. Film ini  dibintangi oleh Julia Roberts dan Javier Bardem dirilis pada tahun 2010. Saat pengambilan adegan film ini area pantai ini ditutup untuk umum. Tapi hal tersebut tidak merugikan pihak manapun, karena dengan adanya pembuatan film ini menjadi ajang promosi gratis bagi pantai ini.

Tahun 1996, pantai ini juga pernah menjadi perekaman video klip dari grup band Michael Learn To Rock dengan lagu yang berjudul “Someday”. Pantai Padang Padang juga sering dijadikan lokasi untuk syuting FTV yang tayang di televisi swasta. Tidak heran jika pantai ini menjadi terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.  

Kegiatan Menarik di Pantai Padang Padang

surfing di pantai padang padang bali
(Foto: @airgrafi1229)

Ketika berlibur di Pantai Padang Padang banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan. Berikut daftar-daftar kegiatan yang dapat kamu lakukan ketika berlibur di pantai ini:

Bermain Pasir

travelspromo.com

Berlibur ke Pantai Padang Padang tak lengkap rasanya apabila tak bermain pasir. Salah satu kegiatan sederhana dilakukan saat berkunjung ke pantai. Bermain pasir di pantai akan tampak menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang tersayang.

Bermain pasir dapat merangsang sisi kreativitas seperti membangun istana pasir atau pun membuat bentuk dari serpihan pasir. Jangan lupa siapkan peralatan bermain pasir seperti sekrup, cetakan dan ember. Dengan alat-alat tersebut bermain pasir lebih menyenangkan.

Berjemur

Berjemur juga menjadi aktivitas paling banyak dilakukan wisatawan. Wisatawan lokal maupun mancanegara menjadikan kesempatan berlibur di pantai ini untuk melakukan kegiatan berjemur. Berjemur akan membuat kulit menjadi berwara coklat dan tampak eksotis.

Dalam berjemur pun perlu adanya beberapa persiapan agar mendapatkan kulit eksotis maksimal bukan hanya kulit terbakar. Jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang tipis, pilih waktu berjemur yang tepat dari waktu matahari terbit sampai pukul 9 pagi atau bisa juga memilih pukul 4 sore sampai matahari terbenam.

Baca juga: 18 Lokasi yang Bisa Dijadikan Tempat Camping di Bali

Jangan lupa untuk membawa sunblock dan mengoleskan sunblock ke seluruh tubuh saat berjemur. Siapkan juga kacamata hitam dan topi sebagai pelengkap outfit saat berjemur. Perhatikan juga kebersihan dari tempat berjemur, jangan sampai ada binatang yang nantinya akan mengganggu kenyamanan kegiatan berjemur.

Surfing

Olahraga air satu ini memang belum populer di telinga wisatawan lokal. Olahraga surfing  biasanya dilakukan oleh turis asing dan peselancar professional yang berlatih dalam menaklukan ombak di pantai. Salah satu pantai yang masuk dalam kategori olahraga surfing ini adalah Pantai Padang Padang.

Bahkan pantai ini sering menjadi tempat untuk menyelenggarakan event surfing bertaraf Internasional. Untuk kamu yang ingin berolahraga surfing di pantai ini jangan lupa siapkan papan berselancar dan stamina yang cukup. Olahraga surfing adalah salah satu olahraga yang membutuhkan adrenalin tinggi.

tempatwisatadibali.id

Adrenalin tinggi dan stamina cukup dibutuhkan karena dibutuhkan untuk menghadapi gulungan ombak yang gahar di laut. Untuk dapat surfing secara optimal terlebih dahulu berenang sepanjang 300 m menuju tengah laut. Bagian di tengah laut memiliki gelombang ombak cukup besar.

Gelombang ombak ini dipadukan dengan arus bawah laut yang kuat membuat tantangan bagi para peselancar untuk menaklukannya. Rasa puas dan bangga akan muncul diraut wajah para peselancar apabila telah berhasil menaklukannya. Untuk bagian sisi tepi laut sering digunakan para wisatawan untuk berenang atau sekedar bermain air.

Volley Pantai

Bermain olahraga satu ini memang cocok jika berkunjung ke pantai. Permainan yang tidak hanya membuat tubuh menjadi bugar dan fit juga melatih kerjasama tim. Bermain dengan teman-teman atau keluarga menjadikan permainan ini ajang mengakrabkan diri bersama keluarga atau teman-teman.

Selain itu, jika kekurangan pemain dapat pula mengajak wisatawan lain untuk bergabung. Dengan mengajak wisatawan lain untuk bergabung, maka akan menambah relasi dan juga makin seru menikmati olahraga tersebut. Jangan lupa untuk membawa bola voli dan menggunakan pakaian olahraga ternyaman. Sehingga pakaianmu tidak akan mengganggu aktivitas bermain.

Baca juga: 25 Tempat Bulan Madu Romantis di Bali

Vlogging dan Berfoto Ria

Membuat kenangan indah saat berlibur memang kegiatan yang wajib dilakukan. Momen terindah saat liburan yang diabadikan dalam kamera menjadi obat rindu di kemudian hari. Jangan lupa untuk membawa kamera, mempersiapkan baterai dan memori yang cukup untuk mengabadikan semua kenangan saat berlibur.

Camping dan Pesta BBQ

Kegiatan yang paling seru dilakukan saat berlibur ke pantai yaitu berkemah dan pesta bakar-bakar bersama orang-orang terdekat. Menikmati indahnya senja dengan memandang sunset merupakan momen sangat indah saat berkemah di pantai. Dengan menggelar tenda dan membuat api unggun menikmati malam yang seru bersama-sama menjadi momen yang tak terlupakan saat berkemah.

Jika mempunyai rencana untuk melakukan kegiatan tersebut persiapkanlah tenda beserta alat untuk bakar-bakar. Kamu dapat membawanya sendiri atau mencari persewaan di sekitar pantai. Jangan lupa juga untuk menyiapkan bahan makanan dan sampahnya jangan sampai mengotori pantai. Tetap jaga keasrian pantai agar liburanmu terasa nyaman dan bersih.

Fasilitas di Pantai Padang Padang

maniakwisata.com

Pantai ini menyediakan fasilitas yang membuat wisatawan merasa nyaman berlibur disini. Tidak perlu takut maupun khawatir tentang fasilitas di pantai ini, karena pihak pengelola telah berusaha memberikan bentuk pelayanan yang terbaik untuk para wisatawan. Dimulai dari area parkir yang luas berada di seberang pintu masuk pantai.

Tersedianya tempat penyewaan papan selancar untuk wisatawan yang ingin melakukan olahraga air ini. Selain itu dapat pula menggelar alas tikar untuk berjemur di tepi pantai. Setelah puas beraktivitas di pantai perlu untuk membilas tubuh. Toilet umum yang disediakan oleh pengelola juga terawat, bersih dan nyaman saat digunakan.

Baca juga: 18 Tempat Makan Pinggir Pantai di Ancol

Setelah puas bermain di pantai perlu untuk mengisi tenaga dengan menyantap makanan lezat. Restoran di sekitar pantai adalah pilihan yang tepat. Menjual berbagi macam makanan dan minuman mulai dari olahan laut sampai makanan instan seperti mie. Minuman yang dijual pun sangat menyegarkan dan mengurangi rasa dahagamu.

Penginapan juga tersedia di sekitar pantai bagi kamu yang mempunyai rencana menginap di sekitar pantai. Dengan makin banyaknya dan bagus fasilitas yang disediakan oleh para pengelola membuat liburan semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar area pantai. Agar pantai tetap terjaga keasrian dan membuat nyaman semua pihak.

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Padang

pantai padang padang bali
pegipegi.com

Untuk harga tiket masuk di Pantai Padang Padang hanya perlu uang Rp 5.000,- per orang. Harga tiket yang murah ini membuat pantai ini dipadati pengunjung. Untuk loket tiket terletak di arah pintu masuk pantai tepatnya di sebelah jalan raya.

Jika kamu membawa kendaraan seperti mobil atau motor maka kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan karcis mobil atau motor. Untuk karcis motor dikenakan biaya sekitar Rp 2.000, sedangkan untuk mobil sekitar Rp 5.000. Harga karcis masuk pun juga berbeda apabila kamu wisatawan mancanegara maka tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Untuk jam operasional pantai ini buka 24 jam. Hal ini membuat keuntungan bagi para wisatawan untuk berkunjung sesuka hati. Khususnya bagi para wisatawan yang sedang menginap di penginapan terdekat dengan pantai.

Lokasi dan Rute

Pantai Padang Padang terletak di Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ini memiliki akses mudah dan rute bervariasi untuk menuju ke pantainya. Tidak hanya kendaraan pribadi saja tapi tersedia juga transportasi umum menuju lokasi. Akses jalan yang yang relative sempit cukup memadai untuk kendaraan melewatinya. Jika ingin menyewa kendaraan seperti mobil atau motor juga tersedia persewaan di Bali.

Google Maps



Untuk rute apabila arah dari Denpasar maka untuk mencapai Pantai Padang Padang harus menuju arah Bandara Ngurah Rai. Untuk menempuh dengan kendaraan bermotor membutuhkan waktu sekitar 30-40 menit dan jarak tempuh 20 km.

Apabila sudah berada di jalan by pass Jimbaran, lurus saja menuju rute Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK. Selanjutnya menuju ke arah Pantai Dreamland sampai bertemu persimpangan dengan papan petunjuk arah bertuliskan Pantai Padang Padang. Ketika menuju lokasi pantai ini akan melewati beberapa wisata terkenal Bali.

Wisata-wisata tersebut seperti Garuda Wisnu Kencana, Pantai Jimbaran, area Pecatu Indah Resort, dan Pantai Dreamland. Apabila kamu menggunakan jasa tour & travel akan memberikan pilihan akomodasi satu paket dengan tur wisata yang lokasinya berdekatan. Seringkali pula dijumpai wisatawan mancanegara berjalan kaki dari arah GWK ke pantai ini.

Untuk pilihan transportasi juga tersedia banyak pilihan. Pilihan-pilihan tersebut mulai dari taksi meter yang di Bandara Ngurah Rai, pemesanan ojek online dengan menggunakan aplikasi, sewa kendaraan pribadi yang dapat  dicari informasinya melalui mesin pencari ataupun mediasosial. Selain itu, tersediajuga jasa sewa mobil beserta dengan sopir.

Dengan menyewa mobil beserta supir, akan dapat keuntungan khususnya bagi wisatawan yang baru pertama kali ke Bali. Keuntungan yang diperoleh mulai dari tidak perlu memikirkan mencari lokasi di aplikasi peta online atau menghadapi kemacetan di jalan raya saat menyetir. Sehingga wisatawan akan lebih puas menikmati liburan disini.

Demikianlah pembahasan mengenai Pantai Padang Padang Bali. Mulai dari daya tarik, alamat dan rute menuju pantai, harga tiket, kegiatan menarik yang dapat dilakukan, rekomendasi penginapan terbaik dan dekat dengan pantai dan terakhir fasilitas yang tersedia. Semoga tulisan ini dapat membantu para wisatawan yang akan berlibur ke wisata ini.

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah di Denpasar atau info perumahan baru di Denpasar melalui Aplikasi Pinhome. Daftarkan properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.