Info Area

Pantai Marina Semarang

Informasi mengenai Pantai Marina Semarang [LENGKAP] √ Daya Tarik Wisata √ Harga Tiket Masuk √ Fasilitas √ Lokasi √ Penginapan

Kota Semarang tidak hanya dipenuhi tempat wisata bersejarah saja. Wisata alamnya bahkan tak kalah mempesona seperti Pantai Marina Semarang ini.

Bayangkan jika kamu memiliki rumah di Semarang dan dekat dengan pantai ini! Pasti tak sulit menemukan wisata sunset atau sunrise yang menawarkan suasana romantis.

Pantai Marina dulu dikenal sebagai tempat hutan bakau dan tambak yang beralih fungsi sebagai kawasan wisata pantai. Yuk ikuti informasi selengkapnya terkait Pantai Marina dibawah ini!

Geleri Foto Pantai Marina Semarang 

(Sumber Galeri : Shutterstock)

Informasi Pantai Marina

Pantai Marina Semarang
LokasiJalan Yos Sudarso -/+ sekitar 4 km dari Tugu Muda Semarang
Harga TiketRp. 5.000
Jam Operasional24 Jam
Siaga BencanaYa
MapsMaps

Bagi yang membawa kendaraan roda dua dikenakan tarif parkir sekitar Rp. 3.000. Sementara untuk roda empat dibebankan ongkos parkir sebesar Rp. 5.000 per kendaraan.

Baca Juga :

Daya Tarik Pantai Marina Semarang

(Pixabay)

Suasana Sunset Yang Menawan

Pemandangan matahari terbenamnya memang tidak boleh dilewatkan. Apalagi arus lautnya cenderung tenang dan langit yang cerah.

Kamu bisa berjalan menyusuri pantai atau wisata kuliner di pinggiran pantai. Tak sedikit pemuda-pemudi gemar nongkrong disini saat sore hari.

Hunting Foto

Tidak usah khawatir untuk berburu spot foto menarik di Pantai Marina. Spot paling instagrammable disini adalah jembatan yang mengarah langsung ke laut.

Jembatan ini terbuat dari kayu dan langsung mengarah ke laut lepas. Spot ini paling difavoritkan pengunjung untuk mengabadikan momen kebersamaan di Pantai Marina.

Berenang & Bermain Pasir Pantai Marina

Ombak yang tidak terlalu tinggi membuatmu bisa berenang disini. Selain itu pasir pantainya lembut sehingga bisa dijadikan lahan bermain buah hati.

Berkeliling dengan Kapal

Kapal nelayan bisa pula disewakan untuk berkeliling menyusuri lautan. Tiketnya murah meriah yakni hanya perlu membayar Rp. 5.000.

Pastikan pula menggunakan pelampung dan mengikuti arahan bertugas saat berkeliling lautan dengan kapal ya!

Menikmati Kuliner di Pantai Marina 

Bosen makan roti atau nasi ? disini kamu bisa menikmati berbagai olahan laut khas yang lezat.

Kamu dapat menikmati berbagai olahan hewan laut seperti ikan, udang, kepiting, kerang, cumi-cumi, lobster dan juga berbagai makanan khas Pantai Marina lainnya.

Baca Juga :

Lokasi Pantai Marina Semarang

Lokasi pantai ini berada tepat di Jalan Yos Sudarso -/+ sekitar 4 km dari Tugu Muda Semarang. Kamu bisa mengikuti arahan Google Maps sebagai berikut :

Rute Menuju Pantai Marina Semarang

Untuk sampai ke pantai ini ada beberapa jalur yang biasa ditempuh wisatawan yakni arah Demak dan Kendal. Bila dari arah Demak masuk dulu ke wilayah kota Semarang.

Setelah itu tujulah Jalan. RE Martadinata dan PRPP. Akses jalan ke pantai dapat dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu area parkirnya cukup lapang sehingga mudah memarkirkan kendaraan.

Rute kedua adalah melalui arah Kendal dengan menuju ke timur ke wilayah bundaran Kalibanteng. Lalu melewati jalan RE Martadinata atau ke arah Surabaya.

Setelah menemukan SPBU langsung belok kiri melewati PRPP baru sampai ke tempat wisata ini. Jam operasional pantai buka 24 jam nonstop.

Pantai tidak jauh dari Tugu Muda Semarang atau tepatnya berada di komplek PRPP Tawang Sari Semarang. Bagi mereka yang berasal dari Pekalongan umumnya memakai jalur timur.

Sementara yang berasal dari Yogyakarta lebih suka lewat jalur barat. Rute dua jalur tersebut bisa kamu simak dibawah ini :

Jalur Barat   : 

DIY ( Daerah Istimewa Yogyakarta ) => Tugu Muda Semarang => Bundaran Kalibanteng => Ikuti petunjuk jalan menuju kawasan pantai

Jalur Timur :

Kota Pekalongan => Museum Ronggowarsito => Jalan Martadinata => Komplek PRPP Semarang => Ikuti arah ke kawasan pantai

Meskipun begitu waktu terbaik mengunjunginya adalah pagi dan sore hari. Cuacanya tidak terlalu panas dan ombak yang tenang. Cocok dijadikan tempat wisata edukatif bersama buah hati.

Harga Tiket Pantai Marina Semarang  

Harga Tiket Pantai Marina Semarang
HTM 1 OrangRp. 5.000
Parkir Motor / ( Kendaraan Roda 2 )Rp. 3.000
Parkir Mobil / ( Kendaraan Roda 4 )Rp. 5.000

Fasilitas di Pantai Marina Semarang

  • Mushola
  • Toilet
  • Area Parkir Luas
  • Pusat oleh-oleh di Pantai Marina
  • Kuliner Semarang
  • Gazebo
  • Keamanan

Penginapan di Sekitar Pantai Marina

Untuk kamu yang berasal dari luar kota tak perlu khawatir terkait akomodasi. Tersedia banyak penginapan atau hotel disekitar pantai.

Diantaranya bisa kamu pilih sebagai berikut :

Hotel / Penginapan dekat Pantai Marina Semarang
Gumaya Tower Hotel SemarangGumaya Tower Hotel, Jl. Gajahmada No.59-61, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134
Quest HotelJl. Plampitan No.37-39, Bangunharjo, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50138
Hotel Neo Candi SemarangJl. Letnan Jenderal S. Parman No.56, Bendungan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50232

Harga Penginapan diatas cukup beragam, mulai dari Rp. 200.000an sampai dengan Rp. 600.000an per malamnya.

Tersedia pula guest house dekat dengan pantai Marina. Harganya kadang lebih terjangkau daripada hotel.

Pantai Marina Semarang terletak tidak jauh dari Tugu Muda Semarang. Setelah berkeliling wisata sejarah, kamu bisa menghabiskan waktu sore harimu di pantai ini.

Baca Juga :


Temukan beragam pilihan rumah seperti rumah baru di Bandung terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor : Nurchalimah