Info Area

Pantai Kutang Lamongan, Pantai Paling Populer

Pinhome – Lamongan juga punya kawasan pesisir pantai utara yang sangat populer, terutama wisata Bahari Lamongan yang kepopulerannya hingga seluruh Nusantara. Lamongan juga punya pantai yang namanya unik banget, bila kamu belum pernah mengunjungi pantai ini ataupun baru mendengar namanya saja pasti akan senyum-senyum sendiri. Ya, nama pantainya adalah Pantai Kutang.

Nama pantai yang aneh banget bukan? pantai ini berada di kawasan laut utara pulau Jawa, jadi memiliki ombak yang kecil. Sehingga cukup aman bagi orang yang berlayar di kawasan laut ini. Ini juga bisa dilihat dari sebagian besar penduduk sekitar yang berprofesi sebagai nelayan.

Perlu kamu tahu, meskipun namanya aneh pantai ini menawarkan pesona keindahan yang luar biasa. Justru pantai menjadi tempat wisata di Lamongan yang paling populer berkat namanya yang yang unik, yaitu diambil dari nama pakaian dalam wanita. 

Tetapi setelah mengunjungi pantai ini, banyak yang terkagum-kagum dengan panorama pantai yang sangat mempesona. Di pantai ini juga tersedia spot keren berupa jembatan kayu yang panjang. 

Jadi, bila kamu mengunjungi tempat ini, jembatan kayu tersebut bisa menjadi spot foto kamu. Di atas jembatan kayu, kamu bisa berselfie dengan gaya yang kamu sukai, dan lautan yang biru nan indah menjadi backgroundnya.

Baca juga: Goa Maharani Lamongan

Asal Usul Nama Pantai

Pantai Kutang Lamongan,
(Tempat Wisata)

Berdasarkan cerita yang beredar di masyarakat, entah benar atau tidak, dulunya pantai ini menjadi tempat nongkrong bagi kaum muda-mudi. Dan penduduk sekitar maupun para nelayan sering kali menemukan bh yang tertinggal di sana. Oleh sebab itulah, hingga kini pantai yang cantik ini dikenal dengan sebutan Pantai Kutang.

Pantai Kutang ini pemandangannya semakin eksotis dengan adanya hutan mangrove di area pinggir pantai. Nampak hijau dan memanjakan mata. Sehingga membuat pantai ini semakin asri, mengingat kondisi cuaca di kawasan pantai ini relatif panas.

Warga Lamongan sendiri kebanyakan menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Kutang Brondong. Sebab, lokasinya yang berada di Kecamatan Brondong – Lamongan. Bila tujuan kamu ke Lamongan untuk berlibur di Wisata Bahari Lamongan, alternatif lain yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Kutang ini.

Baca Juga: Wisata Agro Park Klumpit Tuban | Lokasi dan Tiket Masuk

Pantai Kutang Brondong ini patut untuk kamu kunjungi Pins, sebab panorama pantainya yang indah sangat sayang untuk dilewatkan. Ketika air laut sedang surut, maka kamu dapat menyaksikan pemandangan batu karang yang nampak sangat menawan. Bila sore hari, kamu juga bisa menyaksikan panorama Sunset yang sangat eksotis, pas banget moment tersebut diabadikan dalam fotografi.

pantai kutang lamongan
(Jejak Piknik)

Lokasi Pantai Kutang Lamongan

Dimana lokasi Pantai Kutang ini? bila kamu ingin ke sana, maka lokasi yang bisa kamu tuju adalah Dukuh Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kamu bisa memanfaatkan GPS untuk menuju ke lokasi.

Baca Juga: Review Wisata Air Terjun Nglirip Tuban

Harga Tiket Masuk Pantai Kutang Lamongan

Tiket Masuk Pantai Kutang Brondong ini murah banget sob, cuma Rp 2.000/ orang. Jadi, kamu tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa memasuki wisata pantai ini. Jika Pins belum ada waktu untuk ke pantai, Pins bisa mengunjungi Kolam Renang Salfiva Lamongan, Tempatnya juga asik dan pas untuk keluarga.

Baca Juga: Yuk Ibadah di Masjid Namira Lamongan


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Lamongan atau perumahan di Lamongan & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Daisy